Comscore Tracker

Cerita Richard Gere saat Main Film Pretty Woman, Tonton di Mola Yuk!

Aktor film Pretty Woman nih guys!

Kalau kamu pernah nonton film Pretty Woman (1990), First Knight (1995), Red Corner (1997), Shall We Dance (2004), dan Norman: The Moderate Rise and Tragic Fall of a New York Fixer (2016), pasti udah gak asing lagi sama aktor legendaris yang satu ini. Yap! Richard Gere.

Sebagai salah satu aktor kawakan Hollywood, kepiawaian Richard di dunia seni peran tentunya udah gak diragukan lagi. Berbagai karakter dari puluhan film, baik di layar lebar maupun televisi telah sukses ia bintangi. Well, gak heran kalau Richard Gere jadi salah satu aktor yang paling diperhitungkan di dunia.

Di samping kariernya yang gemilang, ia juga aktif dalam kegiatan sosial dan politik lho. Nah, dalam program Mola Living Live yang tayang pada Kamis (13/1) kemarin, ada Richard Gere yang berbagi kisah hidup, pengalaman, dan kesuksesannya sebagai bintang Hollywood guys.

Gak hanya itu, Richard juga membeberkan fakta bahwa ternyata ia pernah menolak tawaran bermain film Pretty Woman. Wah, kira-kira kenapa ya? Daripada penasaran, langsung simak interview Dino Patti Djalal dan Marissa Anita di Mola Living Live berikut ini yuk!

1. Karier Richard Gere

Cerita Richard Gere saat Main Film Pretty Woman, Tonton di Mola Yuk!Richard Gere dalam program Mola Living Live (Dok. Mola)

Richard Gere mengawali kariernya sebagai aktor di pertengahan tahun 70-an. Namun, namanya mulai melejit setelah ia membintangi film American Gigolo (1980) dan An Officer and a Gentleman (1982). Aktor kelahiran 31 Agustus 1949 ini kemudian meraih sukses besar berkat perannya yang ikonik sebagai Edward Lewis di film Pretty Woman (1990).

Berkat kemampuan aktingnya, ia pun dianugerahi gelar aktor terbaik Golden Globe Awards lewat film musikal yang berjudul Chicago (2002). Gak hanya itu, bahkan Richard juga pernah dinobatkan sebagai The Sexiest Man Alive oleh majalah People pada 1999 karena parasnya yang tampan. Wow! Bisa bayangin 'kan seganteng apa Richard pas masih muda? Coba deh tonton film-film jadulnya.

Baca Juga: Beda Usia 33 Tahun, 10 Potret Harmonis Richard Gere dan Istri Tercinta

2. Flashback film Pretty Woman (1990)

Cerita Richard Gere saat Main Film Pretty Woman, Tonton di Mola Yuk!Poster film Pretty Woman (Dok. IMDb)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau film Pretty Woman (1990) jadi salah satu alasan nama Richard Gere makin melejit. Dalam film arahan Garry Marshall tersebut, Richard berperan sebagai Edward Lewis. Ia dipasangkan dengan aktris Julia Roberts yang memerankan Vivian Ward.

Diceritakan Edward Lewis adalah sosok pengusaha yang selalu mengutamakan kariernya namun kurang beruntung dalam hal percintaan. Sementara Vivian merupakan seorang wanita penghibur jalanan. Keduanya pun dipertemukan dalam situasi yang tak terduga.

Siapa sangka, chemistry apik yang ditampilkan Richard dan Julia ternyata mampu menginspirasi banyak pasangan hingga saat ini. Namun, sebuah fakta menarik terungkap dalam sesi interview Mola Living Live kemarin.

Richard mengaku kalau awalnya ia sempat menolak tawaran untuk bermain film ini. Alasannya karena film Pretty Woman kurang menarik dan karakter Edward gak terlalu cocok untuk ia perankan. Namun akhirnya, Garry, sang sutradara berhasil meyakinkan Richard dengan cara yang unik.

“Ia membawa seorang gadis (Julia Roberts) dan meninggalkan kami berdua di apartemen agar bisa saling mengenal satu sama lain. Tak lama, Garry menelepon saya dan menanyakan keadaan kami. Di momen itu, Julia tiba-tiba menulis sebuah kalimat “Please say YES” dalam selembar Post-It. Saya pun langsung bilang setuju kepada Garry untuk bermain bersama Julia,” aku Richard.

Aw, cute banget gak sih guys?

3. Menganut ajaran Buddha, meditasi adalah rutinitas Richard Gere setiap pagi

Cerita Richard Gere saat Main Film Pretty Woman, Tonton di Mola Yuk!Richard Gere berdoa selama kunjungannya ke kuil Chogye Buddhisme Korea di Seoul, Korea Selatan (Dok. CTV News)

Gak cuma soal karier, Dino Patti Djalal dan Marissa Anita juga bertanya mengenai kehidupan pribadi Richard Gere. Salah satunya tentang cara Richard menjaga kesehatan di usianya yang semakin tua. Ia mengaku kalau selama ini rutin melakukan meditasi setiap pagi. Ternyata, cara ini Richard dapatkan setelah mempelajari ajaran Buddha.

“Menurutku meditasi bisa menghilangkan banyak kecemasan dan menciptakan rasa saling memiliki meskipun tanpa berinteraksi sosial dengan orang lain. Apalagi di masa pandemi seperti ini,” kata dia.

FYI, Richard Gere tumbuh di lingkungan Kristen Methodis. Namun saat usianya menginjak 20-an, ia mulai mempelajari agama Buddha. Dan lewat ajaran inilah ia mengaku menemukan ketenangan dalam dirinya.

4. Pengalaman menarik Richard Gere saat bertemu suku Dayak di Kalimantan

Cerita Richard Gere saat Main Film Pretty Woman, Tonton di Mola Yuk!Marissa Anita mewawancarai Richard Gere dalam acara Mola Living Live, Kamis (13/1). Saksikan tayangan ulangnya gratis di Mola (Dok. Mola)

Satu lagi hal menarik kalau kamu menonton interview Mola Living Live bersama Richard Gere kemarin. Ternyata Richard pernah pergi ke Kalimantan untuk bertemu suku Dayak lho guys. Perjalanan itu ia lakukan setelah film An Officer and a Gentleman (1982) dirilis. Wah, ternyata udah cukup lama juga ya.

"Sepertinya saya butuh waktu 2 jam untuk menceritakan ini semua kepada kalian," kata Richard. Ia mengatakan setelah terbang ke Samarinda dan bertemu seorang pilot misionaris yang membawanya ke tengah hutan Kalimantan. Kala itu, pergi bersama mantan kekasihnya yang merupakan seorang gadis Brasil.

Saat turun dari pesawat, mereka sudah disambut oleh sekelompok suku Dayak. Beberapa orang dari suku Dayak itu ternyata menyadari jika Richard adalah aktor film An Officer and a Gentleman.

"Ketika tiba di sana beberapa anggota suku langsung mulai berseru "Officer, gentleman!”, "Officer, gentleman!" saat mereka menyadari siapa saya," ujar Richard sambil tertawa.

"Jadi kami ditinggalkan di tengah hutan oleh pilot itu. Kami naik kano, lalu pergi ke hulu untuk menuju rumah adat Dayak, yaitu rumah panjang. Kalau boleh dikatakan, itu adalah pengalaman yang luar biasa,” lanjutnya sembari mengenang momen tersebut.

Okay guys, itu tadi sedikit kisah hidup, perjalanan karier, dan pengalaman yang dibagikan Richard Gere dalam program Mola Living Live. Untuk kamu yang mau menyaksikan tayangan lengkapnya, bisa langsung tonton di Mola ya. Gak usah khawatir, karena acara ini bisa ditonton secara gratis di sini! (WEB)

Baca Juga: 9 Artis Kian Religius selepas Pindah Agama, Makin Rajin Beribadah!

Topic:

  • Asri Muspita Sari

Berita Terkini Lainnya