Comscore Tracker

Sambangi Makassar, Tri Ajak Gen Z Jadi Bagian dari Generasi Happy 

Festival seru buat generasi yang luar biasa

Hai gen Z kota Makassar! Aga kareba? Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui brand Tri kembali meneruskan perjalanan program Generasi Happy nih. Spesial banget karena kota pertama yang disambangi Tri dalam rangkaian roadshow festival ini adalah Makassar.

Berlokasi di Lapangan Parkir Phinisi Point Mall, Festival Generasi Happy yang dihadiri  lebih dari sembilan ribu gen Z Makassar ini menyuguhkan berbagai aktivitas seru yang menghibur dan insightful. Anyway, buat kamu yang nggak bisa hadir, jangan khawatir.

Karena lewat artikel ini, IDN Times bakalan kasih tahu kamu keseruan Festival Generasi Happy yang diselenggarakan Tri pada Sabtu, (15/10). So, keep scrolling!

1. Ajak gen Z maksimalkan dunia digital secara positif

Sambangi Makassar, Tri Ajak Gen Z Jadi Bagian dari Generasi Happy Robby Hikmat Permana, District Operation Head Sulawesi Tri dan Galuh Neftita, SVP-Head of Brand Marketing & Communications Tri dalam konferensi pers Festival Generasi Happy di Makassar (Dok. Tri)

Bukan sekadar festival biasa, lewat acara ini Tri juga mengajak para generasi Z di Makassar untuk meningkatkan pemahaman tentang literasi digital serta memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.

“Jumlah generasi Z di Sulawesi Selatan, khususnya di kota Makassar jadi generasi terbanyak di pulau Sulawesi. Tri ingin mengajak mereka menciptakan ekosistem media sosial yang aman, nyaman, dan tentunya melahirkan potensi-potensi baru lewat program ini,” ujar Galuh Neftita, SVP-Head of Brand Marketing & Communications Tri.

Galuh menambahkan, program ini juga mendukung para generasi Z dalam memenuhi kebutuhan digital setiap harinya dengan menyediakan rangkaian produk Happy.

Baca Juga: Ajak Gen Z Tingkatkan Literasi Digital, Tri Luncurkan 'Generasi Happy'

2. Ngobrol seru bareng influencer dan kreator inspiratif

Sambangi Makassar, Tri Ajak Gen Z Jadi Bagian dari Generasi Happy Najwa Shihab bersama Felicia Putri, Alfatih Timur, dan Agung Hapsah di Festival Generasi Happy di Makassar (Instagram/matanajwa)

Di Festival Generasi Happy, IDN Times dan para gen Z di Makassar juga dapat banyak inspirasi dari para digital creator serta influencer ternama lewat sesi talkshow “Mata Najwa”. Mengusung tema "Berkarya di Dunia Digital", sesi yang dipandu Najwa Shihab ini menghadirkan Agung Hapsah, Alfatih Timur, dan Felicia Putri sebagai pembicara.

“Kita generasi di mana apa pun yang mau kita pelajari tinggal cari di internet dan langsung dapat jawabannya. Kita bisa memanfaatkan gawai untuk mencari ilmu. Generasi sebelumnya gak dapet kemudahan ini lho. Jadi kalau mau mulai berkarya di dunia digital, intinya adalah jangan takut untuk memulainya dulu,” kata Agung Hapsah.

Sementera menurut Najwa Shihab, di era digital ini karya yang diciptakan sepenuh hati, mimpi yang dirawat dengan tekun tak akan pernah bisa terbunuh oleh jarak. Ia mengatakan jangan mau jika mimpimu dikekang, jangan mau menyensor mimpi sendiri.

“Mimpi kamu valid, mimpi kamu bisa diwujudkan. Asal punya rencana, jarak tidak akan memisahkan. Karena di era digital semuanya mungkin terwujud,” pesan Najwa kepada para generasi happy.

Wah, inspiratif dan top banget ya guys para speaker-nya!

3. Dimeriahkan penampilan stand up comedian, musisi lokal, dan nasional

Sambangi Makassar, Tri Ajak Gen Z Jadi Bagian dari Generasi Happy Stars and Rabbit tampil dalam Festival Generasi Happy di Makassar (IDN Times/Asri Muspita Sari)

Selain narasumber yang inspiratif, pengunjung Festival Generasi Happy juga dihibur dengan guyonan kocak dari stand up comedian Ichal Kate dan Arif Brata. Ada juga penampilan dari sejumlah musisi lokal, yaitu Kapal Udara, Irha Bunga, Phinisi East Kingdom, dan Makassar Rocksteady.

Meskipun sempat diguyur hujan beberapa saat, hal tersebut tak menyurutkan semangat para generasi happy untuk menyaksikan acara ini. Semakin malam, panggung Festival Generasi Happy justru semakin ramai.

Kehebohan penonton seketika memuncak saat Stars and Rabbit tampil di atas panggung. Mereka membawakan beberapa hit andalan seperti “Little Mischievous”, “Man Upon the Hill”, dan “Worth It”.

Festival Generasi Happy kemudian ditutup dengan penampilan Marion Jola yang gak kalah spektakuler! Penonton semakin terbius saat ia menyanyikan lagu “Tak Ingin Pisah Lagi”, “Rayu”, dan “Jangan”.

Bisa kebayang ‘kan, betapa serunya Festival Generasi Happy ini?

4. Ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu coba

Sambangi Makassar, Tri Ajak Gen Z Jadi Bagian dari Generasi Happy Area 360 Camera Zone di Festival Generasi Happy Makassar (IDN Times/Asri Muspita Sari)

Pengunjung yang datang ke festival ini gak hanya disuguhi penampilan dari komedian, digital kreator, dan para musisi, mereka juga dihibur dengan berbagai aktivitas menarik dari pop up booth yang tersedia.

Oh iya, di sini banyak spot foto kece yang Instagram-able lho! Gak cuma itu, Tri juga menyediakan photobooth di venue Triasure Island. Ada juga 360 Camera Zone, di area ini kamu bisa foto bareng pacar atau bestie dari berbagai angle.

Lumayan banget, hasilnya bisa langsung kamu upload di media sosial!

5. Terbuka untuk para pengguna setia Tri dan pelanggan baru

Sambangi Makassar, Tri Ajak Gen Z Jadi Bagian dari Generasi Happy Konferensi pers Festival Generasi Happy di Makassar, Sabtu (15/10) (IDN Times/Asri Muspita Sari)

Setelah Makassar, Festival Generasi Happy akan hadir di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang lho, guys. Buat kalian yang tinggal di empat kota ini wajib bersiap ya!

Untuk pengguna Tri yang ingin mendapatkan entry pass Festival Generasi Happy, kamu bisa langsung mendaftarkan nomormu di website GenerasiHappy.tri.co.id. Caranya mudah dan simpel banget:

  • Cukup isi ulang Paket Happy senilai Rp15.000
  • Dapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy di kota-kota selanjutnya.

Tapi untuk yang belum menggunakan Tri, jangan khawatir. Kamu tetap bisa ikutan acara ini kok. Caranya juga gak ribet:

  • Beli Kartu Perdana Happy seharga Rp15.000
  • Daftarkan nomor Tri-mu di laman website GenerasiHappy.tri.co.id dan ikuti petunjuk selanjutnya
  • Setelah proses registrasi selesai, kamu akan mendapatkan SMS berisi unique code yang dapat ditukar dengan entry pass Generasi Happy Festival.

Yuk, jadi bagian dari “Generasi Happy”! Karena #IniWaktunyaKita cari inspirasi, gali potensi, dan sebarkan semangat positif! Nantikan Festival Generasi Happy di kota-kota selanjutnya ya.

See you there! (WEB)

Baca Juga: Mau Kontenmu jadi FYP? Wajib Tahu 4 ‘Peraturan’ Tak Tertulis Ini

Topic:

  • Asri Muspita Sari

Berita Terkini Lainnya