Comscore Tracker

5 Fakta Kamen Rider Build, Seri Tokusatsu yang Tayang di Indonesia

Be the one, be the light!

Setelah membawa kembali serial kamen Rider ke Indonesia dengan menayangkan Kamen Rider Ex-Aid, RTV kali ini akan menayangkan kembali serial penerus yang berjudul Kamen Rider Build.

Kamen Rider Build telah tayang pada 20 Februari 2020 lalu. Nah buat kamu nih yang udah nonton, tapi masih punya banyak pertanyaan tentang Kamen Rider Build, cek dulu yuk 5 fakta dari Kamen Rider Build di bawah ini.

1. Serial Kamen Rider dengan rating tertinggi

5 Fakta Kamen Rider Build, Seri Tokusatsu yang Tayang di Indonesiatheglorioblog.com

Imdb atau internet movie database merupakan sebuah situs yang mengulas serta memberikan penilaian terhadap sebuah film maupun serial TV. Dari sekian banyak serial TV, Imdb juga mengulas Kamen Rider loh. Nah yang serial Kamen Rider yang menjadi pemuncak di Imdb adalah Kamen Rider Build. Kamen Rider Build mendapatkan rating 8,4 dan berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kamen Rider Faiz.

2. Bermula dari sebuah kotak

5 Fakta Kamen Rider Build, Seri Tokusatsu yang Tayang di Indonesiamyshinytoyrobots.com

Berkisah 10 tahun yang lalu, seorang kru ekspedisi Mars membawa artefak misterius yang dijuluki Pandora Box ke Bumi. Artefak tersebut diaktifkan saat konferensi nasional yang menyebabkan munculnya tembok raksasa bernama "Skywall". Tembok ini yang membagi Jepang menjadi tiga wilayah yaitu Seito di barat, Hokuto di utara dan Touto di timur.

3. Cast yang berpengalaman

5 Fakta Kamen Rider Build, Seri Tokusatsu yang Tayang di Indonesiadaisukitoku.com

Dalam serial Build terdapat nama-nama yang sudah malang melintang di industri sinema Jepang. Sento Kiryū yang diperankan oleh Atsuhiro Inukai sebagai Kamen Rider Build, Ryūga Banjō yang diperankan oleh Eiji Akaso ini menjadi kamen Rider Cross-Z. Serta karakter Misora Isurugi diperankan oleh Kaho Takada, kemudian Kazumi Sawatari diperankan oleh Kouhei Takeda, yang pernah bermain dalam serial Kamen Rider Kiva, sebagai Kamen Rider Grease dan Gentoku Himuro diperankan oleh Kensei Mikami.

Baca Juga: 10 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi Versi IMDB

4. Form dan alat berubah

5 Fakta Kamen Rider Build, Seri Tokusatsu yang Tayang di Indonesiatokutoystore.com

Kamen Rider Build memiliki form dengan nama Rabbit Tank yang berwarana merah biru seperti gambar diatas. Kamen Rider Build berubah dengan menggunakan sabuk yang bernama build drive dan harus memasukkan dua buah fullbottle kedalam sabuk tersebut hingga tercipta Best Match. Senjata yang digunakan kamen Rider Build adalah Drill Crusher.

Selain RabbitTank, Build juga punya beberapa form seperti GorillaMond, HawkGatling, NinninComic, RocketPanda, FireHedgehog, LionCleane, KeyDragon, KaizokuRessha dan OctopusLight serta upgrade form seperti RabbitTank Sparkling, Hazard Form dan juga Genius Form yang merupakan bentuk terkuat dari Build.

5. Lagu opening yang kece abis

https://www.youtube.com/embed/Q_N47K6Qiao

Serial Kamen Rider tak lengkap rasanya jika tidak ada lagu pembukanya. Nah untuk serial Kamen Rider Build, lagu pembukanya dinyanyikan oleh PANDORA yang berkolaborasi dengan Beverly. Lagu dengan nuansa EDM ini sangat kece dan nyaman untuk didengar berulang kali. Coba kamu dengerin deh sampai habis lagunya.

Nah itulah 5 fakta mengenai serial Kamen Rider Build. Tayang 20 Februari 2020, apakah kamu sudah siap dengan aksi heroik dari Kamen Rider Build?

https://kamenrider.fandom.com/wiki/Kamen_Rider_Build

https://www.imdb.com/title/tt6982472/

Baca Juga: Kuis Ini Bisa Menebak Karakter Kamen Rider Terbaik untukmu, Henshin!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya