Comscore Tracker

5 Serial TV Superhero Adaptasi Komik DC yang Rilis Tahun 2019

Ceritanya keren-keren

Beberapa tahun ini sudah banyak serial-serial yang mengadaptasi kisah dari komik superhero DC yang pastinya menghadirkan berbagai cerita serta aksi yang menarik. Pada tahun 2019 ini juga sudah ditayangkan beberapa serial-serial superhero DC dengan kisah baru dan seru pastinya. 

Nah buat kalian yang suka banget baca komik DC,maka gak ada salahnya menyaksikan beberapa serial TV adaptasinya berikut ini. 

1. Doom Patrol

https://www.youtube.com/embed/6tTM9nbRk5A

Doom Patrol merupakan salah satu serial yang berasal dari komik DC berjudul sama, dan sudah ditayangkan pada 15 Februari 2019. Serial yang terdiri dari 15 episode pada season pertama ini rencananya akan lanjut ke season kedua yang tayang tahun 2020 mendatang, serta tayang dalam DC Universe. 

Kisah yang diambil dalam serial ini mengenai sekelompok superhero yang tidak nampak seperti pahlawan, di mana mendapatkan kekuatannya dari hal buruk. Namun hampir ke semua anggota Doom Patrol tersebut mendapatkan perawatan dari The Chief, kemudian harus menyelamatkan The Chief yang ditangkap oleh penjahat bernama Mr.Nobody. 

2. Swamp Thing

https://www.youtube.com/embed/xVnHZ5SF1Jg

Swamp Thing termasuk serial superhero horror yang juga mengadaptasi kisah komik DC berjudul sama yang dibuat oleh Gary Dauberman dan Mark Verheiden. Serial ini sudah ditayangkan di DC Universe pada tanggal 31 Mei 2019 dan terdiri dari sepuluh episode pada season pertamanya. 

Cerita yang diangkat berfokus pada makhluk seperti manusia besar yang berbentuk dari tanaman yang sebenarnya merupakan ilmuwan bernama Alec Holland, yang selama ini dianggap tewas. Kemudian ia dan Abi Arcane yang juga seorang ilmuwan berjuang untuk melawan berbagai penjahat di Louisiana. 

3. Pennyworth

https://www.youtube.com/embed/cIvOHGIzCd0

Berikutnya terdapat serial yang ditunggu-tunggu yakni Pennyworth yang berkisah mengenai awal mula Alfred Pennyworth yang merupakan mantan prajurit spesial Inggris dan tinggal di London pada era 50-60an. Hingga akhirnya bekerja pada ayah Bruce Wayne yang merupakan karakter Batman. 

Serial ini tayang perdana pada 28 Juli 2019 di channel Epix yang terdiri dari sepuluh episode dalam season pertamanya. Serta pemeran utama dalam serial ini dibintangi oleh aktor asal Inggris, Jack Bannon. 

Baca Juga: 5 Serial TV Adaptasi Komik Terbaik 2019

4. Batwoman

https://www.youtube.com/embed/N5A-MMAz_3Y

Kemudian terdapat series Batwoman yang mengadaptasi karakter dari komik DC mengenai kisah karakter Batwoman. Kisah dalam seri ini bersetting tiga tahun usai menghilangnya Bruce Wayne dan karakter superheronya Batman.

Lalu sepupunya bernama Kate Kane menggantikan peran dari Batman, sebagai Batwoman yang melindungi Kota Gotham. Batwoman pertama kali tayang pada 6 Oktober 2019 dalam channel CW dan baru masuk pada episode kedua serta masih berlanjut hingga sekarang. 

5. Watchmen

https://www.youtube.com/embed/-33JCGEGzwU

Terakhir terdapat serial Watchmen yang mengadaptasi kisah dari komik DC berjudul sama karangan dari Alan Moore dan Dave Gibbons. Setting serial ini pada versi alternatif dari Amerika Serikat masa kini.

Yang mana penjahat bertopeng dan superhero dibebaskan tanpa adanya hukuman, hingga suatu saat mereka berusaha untuk melakukan revolusi untuk mengubah situasi yang ada. 

Serial ini akan ditayangkan pada 20 Oktober 2019 pada channel HBO dan terdiri dari enam episode. Seri produksi dari Warner Bros dan DC Entertainment ini juga melakukan tempat pengambilan gambar di Atlanta, Georgia, AS. 

Nah itu tadi sederetan serial adaptasi komik DC yang rilis tahun 2019 ini, dengan cerita yang seru banget pastinya. Mana nih yang jadi favorit kalian?

Baca Juga: Seru & Inspiratif! 5 Serial TV Terbaru Ini Gak Boleh Kamu Lewatkan

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya