Comscore Tracker

5 Film Ini Menceritakan Bahwa Seorang Psikopat Gak Harus Brutal

Film keren tentang psikopat yang gak membosankan

Apakah kamu penggemar film-film bertema misteri dan thriller? Jika ya, maka kamu pasti suka dengan film yang bercerita tentang kehidupan seorang psikopat. Lupakan bahwa seorang psikopat harus brutal, di sini kamu justru akan melihat film yang menceritakan bahwa seorang psikopat itu kalem, berwajah "tanpa dosa", dan tentu karakternya yang sulit untuk ditebak.

Tentu peran dari aktor dan aktris yang membintangi film bertema psikopat ini boleh mendapatkan aplaus dan pujian. Nyatanya mereka bisa membuatmu terhibur dalam kengerian kehidupan seorang psikopat sejati.

Inilah lima film yang menceritakan bahwa seorang psikopat itu gak harus brutal, bisa kamu jadikan referensi buat nonton di malam Minggu. Yuk, langsung aja disimak!

1. Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

https://www.youtube.com/embed/ulI5AvknLcg

Jika seorang psikopat yang kamu bayangkan selalu membawa pisau atau gergaji mesin layaknya dalam film Texas Chainsaw, maka kamu salah besar. Faktanya seorang bernama Ted Bundy bisa menjadi seorang psikopat yang kalem, cakap, cerdas, dan bahkan disukai oleh banyak orang.

Film Netflix yang dirilis pada 2019 lalu ini bercerita tentang kisah nyata pembunuh berantai. Diperankan oleh Zac Efron film ini banyak mendapatkan pujian. Tentu penggambaran seorang psikopat sejati dapat diperankan oleh Zac dengan sangat baik.

Jika kamu tertarik untuk menontonnya, jangan lupa siapkan camilan dan minuman segar untuk menemanimu, karena kamu dijamin ogah untuk beranjak dari tempat dudukmu karena jalan cerita film ini sangat apik.

2. The Silence of the Lambs

https://www.youtube.com/embed/W6Mm8Sbe__o

Gak perlu memiliki tubuh tinggi dan besar untuk menjadi seorang psikopat sejati. Aktor senior Anthony Hopkins sudah membuktikannya lewat film yang dirilis pada 1991 silam. Meskipun cukup lawas, film ini masih bisa membuatmu merasa gak enak jika menontonnya seorang diri.

Hopkins gak perlu menjadi seorang brutal yang tempramental untuk menunjukkan bahwa ia seorang psikopat, justru ia jenius, santai, ramah, dan tentu bisa membuat suasana menjadi lebih hidup. Namun jangan salah, ia merupakan salah satu psikopat sejati yang doyan daging manusia.

Jika kamu penasaran dengan film ini, kamu bisa langsung tonton film berdurasi 118 menit ini, dijamin perasaanmu akan gimana gitu.

3. Case 39

https://www.youtube.com/embed/Cd9t9yHK7Mw

Sebetulnya film ini bukan murni tentang psikopat, melainkan ada campuran horor dan supranatural. Mengisahkan tentang seorang gadis imut dan cantik yang diadopsi oleh seseorang, dan tebak apa yang terjadi? Yup, gadis imut tadi ternyata antagonis utama dalam film ini.

Wajah yang lugu, polos, kalem, dan ditambah ia memang seorang anak kecil gak akan membuatmu percaya begitu saja bahwa jika sebenarnya ia adalah seorang psikopat sejati. Nah, jika kamu sangat penasaran dengan ceritanya, film garapan Paramount ini bisa kamu jadikan teman malam Minggu mu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Indie yang Rilis di Tahun 2019, Tonton Yuk!

4. Perfume: The Story of a Murderer

https://www.youtube.com/embed/zutiIw_2e2g

Bagaimana jika ada seorang psikopat yang terlahir dengan indera penciuman yang luar biasa tajam? Ya, film ini bercerita tentang seorang psikopat yang jenius dan dapat membuat berbagai macam parfum yang memiliki wangi khas dan disukai banyak orang.

Apa salahnya dengan orang yang terobsesi dengan wewangian? Ya sebetulnya gak salah juga sih, kecuali jika ia menyukai aroma perawan seorang gadis dan ia sangat terobsesi sampai membunuhnya untuk dijadikan aroma parfum.

Yang jelas tokoh psikopat dalam film ini benar-benar jenius. Film yang disutradarai oleh Tom Tykwer ini akan membuatmu beranggapan bahwa obsesi menyimpang juga bisa menjadi karya seni tinggi. Gak percaya? Tonton saja filmnya, dijamin kamu akan kagum sekaligus ngeri.

5. Bates Motel

https://www.youtube.com/embed/7lCWKKNGiKs

Jika kamu suka dengan film seri, maka Bates Motel bisa kamu masukkan ke daftar koleksi film kamu. Drama serial ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Norman Bates yang memiliki kepribadian ganda.

Dengan wajahnya yang ganteng, sifatnya yang baik dan ramah, serta kepribadiannya yang mengasyikkan, tentu membuat Norman disukai oleh banyak wanita. Tapi seorang psikopat tetaplah psikopat, yang bisa tetap tenang di saat ia membunuh para korbannya.

Film yang dibintangi oleh Vera Farmiga, Freddie Highmore, dan Max Thieriot ini mendapatkan banyak pujian. Dianggap sebagai salah satu drama misteri serial terbaik, tentu gak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Itulah lima film yang menceritakan tentang psikopat yang "kalem". Semoga film-film tersebut dapat menghibur kamu di malam Minggu, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Film 'The Farewell' Wajib Masuk ke Daftar Tontonmu

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya