Comscore Tracker

Dari PRT Jadi Idola Dangdut, Inilah Profil & Fakta Evi Masamba

Sejak kecil hidupnya sudah penuh lika-liku

Nama Evi Masamba saat ini terkenal sebagai salah satu pedangdut terbaik di tanah air. Popularitasnya melejit sejak menjuarai ajang pencarian bakat D'Academy 2. Sulit membayangkan bahwa sang primadona ini dulunya seorang pekerja serabutan dan berasal dari keluarga kurang beruntung.

Sekarang Evi Masamba telah jadi selebriti laris manis. Wajahnya rajin tampil di layar kaca dan di panggung-panggung besar. Yuk tengok profilnya sampai bisa sesukses sekarang.

1. Lahir 7 Mei 1991, Evi Masamba telah ditinggalkan orang tuanya sejak kecil & akhirnya putus sekolah

Dari PRT Jadi Idola Dangdut, Inilah Profil & Fakta Evi MasambaInstagram.com/evi_masamba_real

Evi terlahir pada 7 Mei 1991 dari sebuah keluarga pas-pasan di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Penderitaannya dimulai sejak usia lima tahun, ketika kedua orang tuanya bercerai. Pilunya lagi, orang tua Evi memilih meninggalkannya dalam asuhan neneknya sementara keduanya melanjutkan hidup dan menikah dengan pasangan baru masing-masing.

Keterbatasan ekonomi membuat Evi Masamba terpaksa harus putus sekolah di bangku SMP. Ini merupakan pukulan baru baginya di usia remaja. Meski begitu ia tetap bersyukur dan berterima kasih kepada sang nenek yang sudah berjuang menyekolahkannya hingga SMP.

Baca Juga: Dikabarkan Pisah Ranjang, 10 Bukti Tegarnya Evi Masamba Saat Hamil

2. Pekerjaan apa pun dilakukan demi menyambung hidup, mulai dari pembantu sampai jadi tukang jemur rumput laut

Dari PRT Jadi Idola Dangdut, Inilah Profil & Fakta Evi MasambaInstagram.com/evi_masamba_real

Setelah putus sekolah, mau tidak mau Evi harus bekerja. Dengan kualifikasi pendidikan yang rendah, ia terpaksa bekerja serabutan demi memenuhi kebutuhan hidup. Berbagai profesi mulai dari pembantu rumah tangga, berjualan baju bekas, hingga menjemur rumput laut pernah ia lakoni. Evi tak malu selama bisa mendapatkan uang halal.

Selain bekerja serabutan Evi juga memberdayakan bakat tarik suara yang diturunkan dari neneknya. Dengan suara merdunya ia kerap menyanyi dari panggung ke panggung sederhana. Bayarannya dulu paling banyak hanya Rp60 ribu.

3. Menjuarai D'Academy 2 & jadi biduan sukses. Ia pun telah menikah pada akhir 2018 lalu

Dari PRT Jadi Idola Dangdut, Inilah Profil & Fakta Evi MasambaInstagram.com/evi_masamba_real

Evi Masamba mengaku sempat ragu mengikuti ajang D'Academy 2. Pasalnya ia tidak percaya diri dan minder dengan keadaannya. Akan tetapi Dewi Fortuna seolah berpihak pada pelantun "Muara Hati" ini. Bakat dan daya tarik karakternya membuat Evi berhasil masuk sebagai salah satu finalis dan akhirnya jadi juara pertama di tahun 2015.

Sejak saat itu kariernya melaju pesat. Evi telah merilis sejumlah single dan lagu populer. Untuk menggunakan jasanya dibutuhkan paling tidak Rp40 juta sekali manggung. Pada Oktober 2018 ia pun menikah dengan Arief Hajrianto seorang fotografer lepas yang kerap mendokumentasikan kegiatannya. Pada April 2019 ia dikabarkan tengah mengandung lima bulan.

Evi Masamba seolah bukti bahwa bakat dan usaha dapat mengubah nasib seseorang. Kisahnya yang berawal pahit sekarang berakhir manis. Meski telah mengecap popularitas dan kekayaan namun Evi masih tampak sederhana dan tak melupakan keluarganya di desa.

Baca Juga: Makin Mesra Setelah Menikah, 10 Potret Manja Evi Masamba & Suami

Topic:

  • Triadanti
  • Erina Wardoyo

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You