Comscore Tracker

Seungri Putuskan Mundur dari Dunia Hiburan, Bagaimana Nasib BIGBANG?

Statusnya naik sebagai tersangka dalam kasus prostitusi

Kasus skandal prostitusi yang menyangkut nama Seungri BIGBANG semakin memanas. Terakhir status pemilik klub Burning Sun tersebut, meningkat menjadi tersangka.

Setelah membatalkan sejumlah tur internasionalnya, hari ini (11/3) Seungri menulis penyataan panjang yang diunggah di akun sosial media Instagram pribadinya. Ia menyatakan pensiun dari industri hiburan dan akan menjalani investigasi mengenai kasus yang menimpanya.

1. Seungri menyatakan pensiun dari dunia hiburan lewat surat yang diunggahnya di sosial media Instagram

Seungri Putuskan Mundur dari Dunia Hiburan, Bagaimana Nasib BIGBANG?Dok YG Entertainment

Pada saat ini, sepertinya pensiun dari industri hiburan adalah keputusan terbaik bagi saya. Saya telah memutuskan untuk pensiun dari industri hiburan karena kontroversi sosial besar yang tengah muncul.

Saya sedang dalam penyelidikan dan akan menjalaninya dengan sejujur-jujurnya sehingga segala kecurigaan yang muncul bisa terungkap.

Lewat sosial media Instagram, Seungri terang-terangan mengungkapkan situasi yang tengah dialaminya. Keputusannya untuk mundur dari dunia hiburan didasari karena kasus hukum yang telah menimpanya.

Ia berjanji akan menjalani investigasi dengan jujur dan membantu pihak berwajib memecahkan kasus tersebut.

Baca Juga: Main Film, Seungri BIGBANG Jadi Cowok Romantis di Love Only

2. Ia telah menjalani penyelidikan selama 1,5 bulan terakhir & tak ingin menyakiti orang-orang terdekatnya

Seungri Putuskan Mundur dari Dunia Hiburan, Bagaimana Nasib BIGBANG?instagram.com/seungriseyo

Selama satu setengah bulan terakhir, saya telah menerima kritik dan kebencian dari masyarakat serta menjalani penyelidikan dari setiap penyelidik yang ada di negeri. Saya hanya tidak sanggup terus menyakiti orang-orang di sekitar saya.

Sejak 28 Januari, Burning Sun salah satu klub yang dikelola oleh Seungri menjadi sorotan karena masalah hukum yang menimpanya. Berawal dari tuduhan penyerangan, peredaran narkotika, akhirnya nama Seungri turut terseret dalam kasus prostitusi.

Karena masalah hukum yang terus bergulir, pentolan BIGBANG ini bahkan terpaksa membatalkan sejumlah jadwal penampilannya di luar negeri.

3. Keputusan Seungri juga diambil demi nama baik BIGBANG dan YG Entertainment

Seungri Putuskan Mundur dari Dunia Hiburan, Bagaimana Nasib BIGBANG?instagram.com/seungriseyo

Saya ingin berterima kasih secara tulus kepada semua fans baik di dalam maupun di luar Korea yang telah mencintai saya selama sepuluh tahun terakhir. Demi kehormatan BIGBANG dan YG, (karier saya) berakhir di sini.

Saya ingin meminta maaf sekali lagi.

Terima kasih untuk semuanya selama ini.

Seungri memutuskan untuk berhenti untuk melindungi agensi dan grup yang telah membesarkan namanya. Ia juga meminta maaf kepada para fans yang telah setia mendukungnya selama ini.

Meskipun ada komunitas penggemar BIGBANG yang merilis petisi meminta Seungri untuk dikeluarkan dari grup tersebut, namun tak sedikit pula VIP yang memberikan dukungan mereka via sosial media.

Saat ini sendiri BIGBANG sedang dalam kondisi hiatus karena keempat dari lima member sedang menjalani wajib militer. Bagaimana nasib boyband KPop generasi kedua ini?

Baca Juga: Ditinggal Wamil Member BIGBANG, Ini 5 Kesibukan yang Dijalani Seungri

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You