Comscore Tracker

5 Film Ini Buktikan Totalistas Hannah Al Rashid dalam Acting

Cantik nan anggun, sampai kejam nan buruk rupa

Menjadi seorang artis bukan pekerjaan remeh temeh. Butuh totalitas dan penghayatan yang cukup kuat. Sebagian besar artis akan berusaha masuk sedalam mungkin pada karakter yang dimainkan. Bahkan tak jarang, yang harus menderita depresi hingga terbawa ke kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah Hannah Al Rashid, artis Indonesia yang lahir di London ini pertama kali dikenal dalam film ‘Modus Anomali’, karya Joko Anwar. Setelah itu, tawaran bermain film mulai banyak menghampiri Hannah. Berikut peran totalitas Hannah dalam film-filmnya.

1. Modus Anomali

5 Film Ini Buktikan Totalistas Hannah Al Rashid dalam ActingScreenshot adegan film 'Modus Anomali'

Hannah mulai dikenal masyarakat Indonesia melalui film ‘Modus Anomali’. Pada film ini, Hannah bertransformasi sebagai seorang perempuan hamil, istri dari Rio Dewanto. Hannah menampilkan sosok perempuan hamil yang cukup nyata.

Untuk pendalaman karakter, Hannah harus menggunakan bantal perut selama masa pra produksi untuk dapat mendalami karakternya. Mulai dari kegiatan sehari-hari, sampai tidur di malam hari. Karena sudah terbiasa, setelah bantal perut itu dilepas, Hannah justru merasa depresi dan kehilangan. Wah, karena pendalaman karakter yang keren, Hannah benar-benar merasa menjadi perempuan hamil.

2. Buffalo Boys

5 Film Ini Buktikan Totalistas Hannah Al Rashid dalam Actingimdb

Jika di film-film sebelumnya, Hannah masih bermain aman dan menggunakan look yang cukup biasa. Di film ‘Buffalo Boys’ Hannah harus bertransformasi secara ekstrem. Hannah berperan sebagai Adrie, karakter perempuan antagonis yang menjadi antek Belanda.

Adrie digambarkan sebagai perempuan berwajah kotor, memiliki kuku hitam, gigi hitam, serta jauh dari kesan bersih dan cantik. Dalam film ini, Hannah digambarkan kejam dan mahir bertarung. Hannah juga menunjukkan kemampuan bela dirinya yang memukau.

3. Aruna & Lidahnya

5 Film Ini Buktikan Totalistas Hannah Al Rashid dalam Actingimdb

Di film ‘Aruna & Lidahnya”, Hannah Al Rashid harus bertransformasi sebagai pelakor. Hannah berperan sebagai Nadezdha, bule cantik yang sedang hunting masakan Indonesia untuk inspirasi buku terbarunya.

Nadezdha digambarkan sebagai perempuan anggun, masa bodoh, dan berambut pendek. Penampilan rambut panjang yang biasa melekat pada Hannah Al Rashid tidak lagi ditunjukkan dalam film ini.

Baca Juga: 10 Potret Hannah Al Rashid, Pesonanya Bikin Hati Berdesir

4. The Night Comes For Us

5 Film Ini Buktikan Totalistas Hannah Al Rashid dalam Actingimdb.com

Pembuatan film ‘The Night Comes For Us’ harus mundur beberapa tahun, maka tidak heran jika dalam film ini, Hannah masih berambut panjang. Tentu saja transformasi Hannah dalam film ini tidak perlu diragukan lagi.

Hannah harus rela mem-bleching rambut panjangnya menjadi warna putih selama beberapa bulan syuting. Akibatnya, rambut Hannah menjadi rusak dan mau tidak mau mengganggu keseharian Hannah. Banyak netizen yang menyayangkan rambut Hannah yang rusak dan harus dipotong pendek, seperti laki-laki setelah syuting film ini.

Demi mendapatkan karakter Elena yang nyata, Hannah harus mendengarkan musik-musik weird europian. Selain itu, Hannah juga jarang bersosialisasi dengan sekitar, bahkan lawan mainnya agar bisa mendapatkan feel-nya.

5. Gundala

5 Film Ini Buktikan Totalistas Hannah Al Rashid dalam ActingYoutube Screenplay Films

Hannah kembali hadir dengan rambut pendeknya dan shading yang cukup dalam di pipinya. Hannah berperan sebagai salah satu anak Bapak yang berprofesi sebagai seorang dokter. Hannah digambarkan mahir bertarung dan menggunakan pisau bedah.

Seperti karakter sebelumnya, Hannah digambarkan sebagai sosok dingin dan kejam. Walaupun hanya muncul beberapa menit di scene bertarung antara anak Bapak dan Gundala. Hannah tetap bisa memikat penonton dengan aksinya.

Totalitasnya tidak bisa dianggap remeh! Hannah selalu menampilkan karakter-karakter baru yang membuat penonton cukup terkejut dan terpesona. Saat ini, Hannah sedang menunggu penayangan film terbarunya, yaitu ‘Ratu Ilmu Hitam’. Sukses terus buat Hannah!

Baca Juga: Hannah Al Rashid, Tak Pernah Menyerah Perjuangkan Keadilan Perempuan

Aulia Supintou Photo Community Writer Aulia Supintou

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You