Comscore Tracker

Ada 'Start-Up', 5 Rekomendasi KDrama Meraih Mimpi Sepanjang 2020

Semangat wujudkan mimpi! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Jelang tahun baru 2021, banyak drama Korea yang mengisi waktu luang kamu di tahun 2020 ini. Dengan berbagai tema dan genre yang disuguhkan, kamu bisa mengambil nilai moral yang coba mereka sampaikan lewat kisah dalam drama. Salah satunya adalah follow your dream atau jangan menyerah menghadapi rintangan untuk mencapai impian.

Alur yang menarik perhatian dan chemistry yang mengesankan antar pemainnya membuat drama dengan tema ini tidak membosankan untuk ditonton. Bahkan, beberapa di antaranya membuat penonton susah move on. Nah, berikut lima rekomendasi drama Korea yang bertemakan follow your dream di sepanjang 2020. Apa saja? Yuk, scroll artikelnya sampai habis!

1. Start-Up

Ada 'Start-Up', 5 Rekomendasi KDrama Meraih Mimpi Sepanjang 2020hancinema.net

Drama Start-Up yang baru saja menamatkan episode terakhirnya pada 6 Desember lalu berhasil menyita perhatian publik. Bahkan, drama ini mampu membagi penonton menjadi dua kubu ke dalam Tim Jipyeong dan Tim Dosan. Drama yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na ini pertama kali disiarkan di tvN pada 17 Oktober 2020. Penonton internasional juga masih bisa menonton ulang drama Start-Up melalui Netflix.

Drama Start-Up berlatar belakang di kawasan fiksi Korea Selatan Silicon Valley yang disebut Sandbox dan menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan startup.

2. Do Do Sol Sol La La Sol

Ada 'Start-Up', 5 Rekomendasi KDrama Meraih Mimpi Sepanjang 2020hancinema.net

Drama Do Do Sol Sol La La Sol yang dibintangi Go Ara, Lee Jae Wook, dan Kim Joo Hun ini telah ditayangkan pertama kali pada 7 Oktober 2020 di KBS2. Memiliki 16 episode, drama ini berakhir pada 26 November lalu. Drama Do Do Sol Sol La La Sol juga disiarkan untuk penonton internasional melalui Netflix.

Drama Do Do Sol Sol La La Sol mengisahkan kehidupan Goo Rara (Go Ara) dan Sun Woo Joon (Lee Jae Wook) di LaLa Land. Go Rara adalah seorang pianis yang memiliki kepribadian ceria. Suatu hari, keluarganya bangkrut sehingga membuatnya frustasi karena tidak memiliki apa-apa.

Sedangkan, Sun Woo Joon adalah orang yang cuek dan tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya. Namun, sebenarnya dia memiliki hati yang hangat, jiwa yang bebas, dan menyimpan banyak rahasia.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia bekerja paruh waktu. Rara dan Joon bertemu di sebuah akademi piano swasta bernama LaLa Land di sebuah desa kecil. Kehadiran Rara yang ceria pun mengubah kehidupan Joon.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Bertema Musik usai Nonton Do Do Sol Sol La La Sol

3. 18 Again

Ada 'Start-Up', 5 Rekomendasi KDrama Meraih Mimpi Sepanjang 2020hancinema.net

Drama 18 Again menjadi salah satu drama yang membuat penonton terkesan dengan chemistry para pemainnya. Diangkat dari film Amerika tahun 2009 berjudul 17 Again karya Jason Filardi, drama 18 Again dibintangi oleh Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, dan Lee Do Hyun. Drama ini pertama kali ditayangkan di JTBC pada 21 September 2020 hingga episode terakhirnya pada 10 November lalu. Penonton internasional juga bisa menyaksikan ulang drama ini melalui iQIYI.

Drama 18 Again ini mengisahkan kehidupan rumah tangga Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dengan dua anak. Tak lama setelah Da Jung mengajukan gugatan cerai, tubuh Dae Young yang berusia 37 tahun berubah sampai dia terlihat seperti saat dia berusia 18 tahun (Lee Do Hyun).

Dia mulai menjalani hidup baru dengan identitas baru dan mengejar mimpi yang belum pernah dia raih. Namun dalam tubuh remajanya, dia mengetahui anak perempuannya bekerja di toko kelontong tanpa seizin dirinya dan anak laki-lakinya menjadi korban kekerasan di sekolah. Maka dari itu, dia menggunakan kesempatan ini untuk lebih dekat dan melindungi anak-anaknya.

4. Record of Youth

Ada 'Start-Up', 5 Rekomendasi KDrama Meraih Mimpi Sepanjang 2020hancinema.net

Drama Record of Youth yang di produksi oleh Studio Dragon dan Pan Entertainment ini dibintangi oleh Park Bo Gum, Park So Dam, Byeon Woo Seok, dan Kwon Soo Hyun. Drama ini pertama kali ditayangkan di tvN pada 7 September hingga 27 Oktober 2020. Drama ini juga disiarkan untuk penonton internasional melalui Netflix.

Drama Record of Youth mengisahkan pahit manisnya kehidupan di industri hiburan. Sa Hye Jun (Park Bo Gum) merupakan seorang model yang tampan dan terkenal. Meskipun demikian, Hye Jun memiliki impian untuk menjadi seorang aktor. Sedangkan, Ahn Jung Ha (Park So Dam) adalah seorang seniman tata rias yang sedang merintis karier. Ia adalah seorang gadis yang berperilaku positif dan sangat tahu apa yang dia mau dalam hidupnya.

5. Itaewon Class

Ada 'Start-Up', 5 Rekomendasi KDrama Meraih Mimpi Sepanjang 2020hancinema.net

Drama Itaewon Class merupakan salah satu drama korea yang selalu jadi perbincangan publik selama penayangannya. Dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Yoo Jae Myung dan Kwon Nara ini diadaptasi dari webtoon dengan nama yang sama.

Drama pertama pertama yang diproduksi oleh perusahaan distribusi film Showbox ini pertama kali ditayangkan di JTBC pada 31 Januari 2020. Berakhir pada 21 Maret lalu, drama ini memeroleh rating tinggi di episode terakhirnya. Drama ini juga disiarkan secara internasional melalui Netflix.

Drama Itaewon Class menceritakan tetang mantan terpidana Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang hidupnya telah terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung, dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Lima drama Korea di sepanjang 2020 tadi jadi rekomendasi buat kamu sambut 2021 dengan tekad baru untuk meraih mimpi yang belum kamu capai di tahun 2020. Jangan menyerah dengan rintangan yang kamu hadapi, tetap semangat dan happy new year!

Baca Juga: Sukses Bikin Ngakak, 10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik di 2020

Dwi Purwo Photo Writer Dwi Purwo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya