Comscore Tracker

Fenomenal! 7 KDrama Kim Bo-ra Ini Wajib Kalian Tonton

Masih ingat perannya di SKY Castle?

Siapa yang tak kenal dengan Kim Bo-ra? Aktris Korea Selatan yang cantik, muda, dan berbakat ini sering menjadi perbincangan publik karena perannya dalam beberapa drama kerap mencuri perhatian para penggemar, di antaranya SKY Castle (JTBC, 2018-2019) dan Her Private Life (tvN, 2019).

Gadis yang lahir pada tanggal 28 September 1995 ini ternyata telah melakukan debut aktingnya sejak tahun 2005 lho! Saat itu ia didapuk sebagai pemeran Lee Se-na muda dalam drama Wedding (KBS2, 2005) bersama Jang Na-ra dan Ryu Si-won. Satu tahun berselang, Bo-ra menjadi pemeran pendukung dalam film berjudul For Horowitz.

Selama 15 tahun kariernya dalam dunia akting, ia setidaknya telah membintangi 24 judul drama dan 13 judul film lho! Di bawah ini ada 7 drama fenomenal yang pernah dibintangi oleh Bo-ra sekaligus melambungkan namanya di dunia hiburan. Wah, apa saja ya itu?

1. Bel Ami (KBS2, 2013-2014)  

https://www.youtube.com/embed/YDo6Wv7-07c

Bel Ami atau Pretty Man merupakan drama rom-com yang dibintangi oleh sederetan aktor dan aktris ternama, mulai dari Jang Keun-suk, IU, Han Chae-young, Lee Jang-woo, dan juga Kim Bo-ra.

Drama ini menceritakan tentang Dokgo Ma-te (Jang Keun-suk), seorang lelaki ambisius dan berwajah rupawan yang menggunakan ketampanannya untuk menghasilkan banyak uang dari wanita. Suatu hari ia bertemu Hong Yoo-ra (Han Chae-young) yang kemudian menjadi mentor dan membantu mencapai impiannya, termasuk mempertemukan Ma-te dengan orang tua kandungnya.

Kim Bo-ra berperan sebagai Kang Gwi-ji, seorang anak chaebol yang angkuh dan terobsesi memiliki Ma-te. Segala cara ia lakukan untuk mendapatkan Ma-te, termasuk memberikan sejumlah uang dan perusahaan ayahnya yang akan ia warisi. Kalau istilah sekarang namanya bucin (budak cinta) ya, guys!

2. Mother’s Garden (MBC, 2014) 

Fenomenal! 7 KDrama Kim Bo-ra Ini Wajib Kalian Tontonsoompi.com

Mother’s Garden menceritakan tentang seorang perempuan keturunan chaebol bernama Seo Yoon-joo (Jung Yoo-mi) yang bekerja sebagai dokter hewan spesialis kuda. Ia memiliki kepribadian yang baik, jujur, lugas, dan selalu ceria.

Suatu hari Yoon-joo mengetahui sebuah fakta tentang ibu kandungnya dan berusaha mencari keberadaannya. Ia kemudian tinggal di sebuah indekos dan berjumpa dengan Cha Ki-joon (Choi Tae-joon), chaebol generasi kedua yang bermimpi menjadi seorang koki tetapi ditentang oleh keluarganya. Mereka pun semakin dekat dan saling jatuh cinta.

Kim Bo-ra berperan sebagai Kim Soo-ah, adik dari Kim Soo-jin (Uhm Hyun-kyung) sekaligus saudara tiri Yoon-joo. Ketika keluarga Soo-ah berada dalam situasi sulit, ia selalu berusaha terlihat ceria dan sangat menyayangi ibunya, Jung Soon-jung (Ko Du-shim).

Baca Juga: 6 KDrama yang Mengajarkanmu untuk Tidak Bersikap Diskriminatif

3. Who Are You: School 2015 (KBS2, 2015)  

https://www.youtube.com/embed/tVZZa_5l9L0

Who Are You: School 2015 menceritakan tentang si kembar identik Go Eun-byul dan Lee Eun-bi (Kim So-hyun) yang terpisah sejak berusia lima tahun. Eun-bi tinggal di panti asuhan House of Love, sedangkan Eun-byul diadopsi oleh Song Mi-kyung (Jeon Mi-seon).

Suatu hari, Eun-byul menghilang secara misterius dan pada saat bersamaan Eun-bi berusaha bunuh diri karena diperlakukan tidak adil di sekolahnya. Eun-bi kemudian diselamatkan oleh Eun-byul tetapi mengalami amnesia. Ibu Eun-byul pun salah mengenali anaknya dan membawa Eun-bi pulang ke Seoul. Eun-bi kemudian hidup sebagai Eun-byul.

Dalam drama ini, Kim Bo-ra berperan sebagai teman satu sekolah Eun-byul yang bernama Seo Young-eun, seorang gadis pendiam dan tidak memiliki teman. Young-eun sering memberi hadiah dan membayar makanan teman-temannya agar keberadaannya diakui. Lambat laun, ia hanya berperan sebagai dompet berjalan bagi teman-temannya.

4. Glamorous Temptation (MBC, 2015-2016)  

https://www.youtube.com/embed/tfuoYIoto78

Glamorous Temptation menceritakan tentang tiga orang manusia dengan berbagai karakter dan masalah yang berbeda. Shin Eun-soo (Choi Kang-hee) adalah seorang wanita ambisius dan kuat yang harus menjadi single-parent karena suaminya meninggal di usia terbilang muda. Ia pun dituduh melakukan tindak kejahatan yang tidak pernah dilakukannya.

Eun-soo memiliki sahabat bernama Jin Hyung-woo (Joo Sang-wook) yang hidup untuk membalas dendam atas kematian ayahnya ketika ia masih belia (Hyung-woo belia diperankan oleh Nam Joo-hyuk). Sementara itu, Kang Il-joo (Cha Ye-ryun) adalah anak yang dirawat dan dibesarkan oleh keluarga Hyung-woo. Ia pun jatuh cinta pada Hyeong-woo dan cemburu ketika mengetahui fakta bahwa Eun-soo dan Hyeong-woo saling menyukai.

Kim Bo-ra berperan sebagai Kang Il-joo muda. Untuk kedua kalinya ia beradu peran dengan Nam Joo-hyuk setelah selesai dengan proyek drama Who Are You: School 2015.

5. SKY Castle (JTBC, 2018-2019)  

Fenomenal! 7 KDrama Kim Bo-ra Ini Wajib Kalian Tontonsoompi.com

Pada tahun 2018-2019 lalu, Kim Bo-ra terlibat dalam drama fenomenal “SKY Castle” sebagai Kim Hye-na, seorang gadis sekolah menengah yang cerdas, rajin, tetapi frontal serta bermulut tajam. SKY Castle ini memiliki alur cerita yang menarik karena menggambarkan realitas dan konflik di kalangan keluarga chaebol yang ambisius dan memiliki obsesi berlebih terhadap pendidikan anak-anak mereka.

Peran Bo-ra sebagai Kim Hye-na pun mencuri perhatian. Selain digambarkan sebagai gadis yang cerdas, baik hati, dan berbakti pada ibunya, di sisi lain ia memiliki sikap yang kurang baik, misalnya sering memprovokasi Kang Ye-seo (Kim Hye-yoon) dan membuatnya cemburu terhadap Hwang Woo-joo (Kang Chan-hee). Hye-na juga sering mengalami perubahan sikap yang sangat drastis dalam berbagai situasi.

Menariknya, setelah SKY Castle usai, Kim Bo-ra mengumumkan bahwa ia terlibat cinta lokasi dan sedang berkencan dengan Jo Byeong-gyu. Sayangnya, jalinan asmara keduanya dikabarkan putus pada 3 Agustus 2020. Wah, semoga tetap menjalin pertemanan yang baik, ya!

6. Her Private Life (tvN, 2019)  

Fenomenal! 7 KDrama Kim Bo-ra Ini Wajib Kalian Tontonsoompi.com

Her Private Life menceritakan tentang Sung Deok-mi (Park Min-young), seorang kurator di sebuah galeri seni. Selain profesional dalam pekerjaannya, Deok-mi juga memiliki hobi sebagai fangirl dan mengelola fansite dari seorang penyanyi papan atas, Cha Shi-an (ONE/Jung Je-won).

Suatu hari, terjadi kesalahpahaman antara fans Shi-an dan Deok-mi karena Deok-mi mengenakan jaket milik Ryan Gold (Kim Jae-wook). Cindy (Kim Bo-ra) menyebarkan gosip bahwa Shi-an memiliki hubungan khusus dengan Deok-mi. Untuk meredam gosip tersebut, Ryan dan Deok-mi sepakat berpura-pura sebagai sepasang kekasih.

Cindy yang curiga kemudian memutuskan bekerja di galeri seni atas bantuan ibunya dan berusaha menyelidiki tentang hubungan antara Deok-mi dan Ryan yang sebenarnya. Semakin lama, Cindy justru semakin betah bekerja di sana karena ia menemukan lingkungan baru yang mendukungnya untuk berkembang.

7. Touch (Channel A, 2020) 

Fenomenal! 7 KDrama Kim Bo-ra Ini Wajib Kalian Tontonsoompi.com

Drama terbaru yang dibintangi Kim Bo-ra adalah Touch yang tayang di Channel A pada bulan Januari-Februari 2020 lalu. Dalam drama ini, Bo-ra mendapatkan peran utama pertamanya dan beradu akting dengan Joo Sang-Wook.

Touch bercerita tentang Cha Jeong-hyeok (Joo Sang-wook) yang merupakan seorang make-up artist populer dan sangat perfeksionis. Namun, saat ini ia sedang terlilit hutang dan menjadi pengangguran.

Sementara itu, Han Soo-Yeon (Kim Bo-Ra) telah menjadi trainee untuk menjadi idol selama 10 tahun. Suatu kejadian misterius menyebabkan Han Soo-Yeon di-boot dari program tersebut. Tidak putus asa, Soo-yeon malah menemukan bakat barunya sebagai make-up artist.

Dapat ditebak, Soo-Yeon kemudian bertemu Jeong-Hyeok yang telah kembali menapaki karirnya. Soo-yeon pun mulai bekerja sebagai asisten Jeong-hyeok dan lambat laun tumbuh perasaan saling suka di antara mereka

Nah, itu dia 7 KDrama fenomenal yang pernah dibintangi si cantik Kim Bo-ra. Pastikan kalian menontonnya. Sukses selalu untuk Bo-ra!

Baca Juga: Pemotretan di Bali, 7 Potret Menawan Kim Bo-ra 'Hyena SKY Castle'

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya