Comscore Tracker

Baru Comeback, Ini 5 Fakta Menarik Album EXO "Don’t Mess Up My Tempo"

Yang ngaku EXO-L harus tahu nih!

EXO merupakan grup Kpop yang terkenal dengan para fans yang loyal dan menjadi salah satu grup Kpop paling ditunggu comeback-nya. Pada hari Jumat (2/10) kemarin, EXO baru saja comeback dengan merilis album studio ke-5 mereka.

Albumnya itu bertajuk "Don’t Mess Up My Tempo" dan terdiri dari 11 lagu, versi Korea dan Cina dengan title track "Tempo". Dibalik itu, berikut 5 fakta menarik dibalik comeback-nya EXO kali ini.

1. Albumnya telah menjadi best seller sejak masih pre order

Baru Comeback, Ini 5 Fakta Menarik Album EXO Don’t Mess Up My Tempodispatch.co.kr

Sejak album "Don’t Mess Up My Tempo" bisa di pre order, albumnya itu langsung diserbu para fans EXO dan bahkan menjadi best seller. Tercatat pada 30 Oktober lalu, saat masih pre order, albumnya itu terjual sebanyak 1.104.617 album, yang mana melebihi stok pre order album itu yang hanya berjumlah 1,1 Juta.

Pencapaian itu pun menjadikan album "Don’t Mess Up My Tempo" menjadi album EXO paling laris saat masih pre order, karena melampaui rekor pribadi mereka yang sebanyak 807.235 pre order saat album studio ke-4 EXO "The War".

2. Lay ikut berpartisipasi dalam comeback-nya EXO kali ini

Baru Comeback, Ini 5 Fakta Menarik Album EXO Don’t Mess Up My Tempoyoutube.com/SMTOWN

Seperti yang telah diketahui, hampir dua tahun belakangan Lay tidak ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan EXO, baik comeback maupun konser. Namun dalam comeback-nya EXO kali ini, Lay akan ikut berpartisipasi meskipun tidak berpartisipasi penuh.

Lay akan berpartisipasi dalam album "Don’t Mess Up My Tempo" versi Cina. Bukan hanya itu, Lay juga tampil dalam MV "Tempo" yang menjadi title track album tersebut.

3. Ada dua lagu dalam album "Don’t Mess Up My Tempo" yang ditulis Chanyeol

Baru Comeback, Ini 5 Fakta Menarik Album EXO Don’t Mess Up My Tempokpopn.com

Pada 1 November lalu, EXO melakukan konferensi pers untuk mengenalkan album terbaru mereka yang akan dirilis keesokan harinya. Saat konferensi pers itu, terungkap bahwa Chanyeol ikut berpartisipasi dalam pembuatan album "Don’t Mess Up My Tempo".

Chanyeol menulis dua lagu yaitu "Gravity" dan "With You" untuk album "Don’t Mess Up My Tempo". Bukan hanya itu, Chanyeol juga berpartisipasi dalam mengkomposisi lagu "With You" yang merupakan lagu pop R&B dengan elemen elektrotrap.

Baca Juga: Jadi Anak Motor, 10 Potret Comeback EXO yang Garang Abis!

4. Meski albumnya bertema mengendarai motor, namun ternyata semua member EXO tak bisa mengendarai motor

Baru Comeback, Ini 5 Fakta Menarik Album EXO Don’t Mess Up My Tempoinsight.co.kr

Pada acara konferensi pers, Suho selaku leader EXO mengatakan bahwa album "Don't Mess Up My Tempo" itu bertema mengendarai motor. Namun fakta uniknya, Suho menyatakan bahwa tak ada satu pun dari semua member EXO yang mempunyai lisensi untuk mengendarai motor.

Karena hal itu, ketika para member EXO akan berpindah lokasi, para staf lah yang memindahkan motornya. Para member EXO hanya duduk di atasnya. Meski begitu, Suho menambahkan bahwa hasil MV-nya sangat bagus dan para member EXO benar-benar terlihat seperti pengendara sepeda motor.

5. Baru beberapa jam merilis album, EXO langsung puncaki berbagai chart musik

Baru Comeback, Ini 5 Fakta Menarik Album EXO Don’t Mess Up My Temposoompi.com

Album terbaru EXO "Don't Mess Up My Tempo" itu dirilis pada tanggal 2 November jam 6 sore KST. Setelah beberapa jam dirilis, tepatnya pada 3 November pukul 2:30 pagi KST, title track album itu, "Tempo" memuncaki berbagai chart musik.

Lagu "Tempo" berada di peringkat ke-1 pada realtime chart dari situs musik terbesar di Korea, Melon, serta realtime chart dari situs-situs besar lainnya seperti Bugs and Soribada. Sementara itu, dalam chart di Genie, Mnet, dan Naver, lagu "Tempo" menempati peringkat ke-2.

Nah, itulah deretan fakta menarik mengenai comeback-nya EXO kali ini. Dibalik itu, pada 2 November kemarin, tepatnya pukul 8 malam KST, EXO mengadakan showcase comeback yang disiarkan langsung melalui saluran Naver V Live milik SMTOWN. Share artikel ini ya, biar EXO-L yang lainnya pada tahu!

Dibalik itu semua, ini nih MV EXO "Tempo" yang menjadi title track album "Don't Mess Up My Tempo"

https://www.youtube.com/embed/iwd8N6K-sLk

Sudah kamu mendengarkan lagunya belum?

Baca Juga: Comeback, Yuk Kilas Balik 7 Perjalanan Karier EXO yang Bikin Haru!

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya