Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film tentang Orang Hilang, Penuh Misteri!

Mendebarkan dan penuh teka-teki #IDNTimesHype

Hilangnya orang yang dicintai adalah salah satu hal paling menakutkan yang mungkin terjadi pada seseorang. Dalam film, situasi mengerikan ini telah menginspirasi lahirnya beberapa film terbaik yang mendebarkan dan tragis.

Bagi siapa pun, hilangnya anak atau pasangan adalah situasi yang sangat menyedihkan, dan film-film berikut ini mengeksplorasi emosi, moralitas dan kewarasan seseorang saat mereka mati-matian berusaha menemukan yang hilang. Apa saja filmnya?

1. Flightplan (2005)  

https://www.youtube.com/embed/OHukIo3qVy4

Film misteri ini mengisahkan Kyle Pratt (Jodie Foster), seorang insinyur pesawat yang sedang dalam perjalanan pulang dari Jerman ke New York untuk menguburkan suaminya. Saat terbangun dari tidurnya, dia tiba-tiba kehilangan anak perempuannya. Namun, seluruh awak pesawat mengklaim jika dirinya tidak membawa anak ke dalam pesawat itu.

Hal ini kemudian membuat kewarasannya mulai dipertanyakan. Flightplan menggambarkan keberanian seorang ibu untuk melawan mereka yang meragukannya. Dengan semua orang menentangnya, dia terus berjuang mencari anaknya itu meskipun tampaknya mustahil.

2. Winter's Bone (2010)  

https://www.youtube.com/embed/bE_X2pDRXyY

Berdasarkan novel dengan judul yang sama, film ini dibintangi Jennifer Lawrence, yang kemudian membuat namanya dicap sebagai aktris papan atas. Lawrence memerankan Ree, seorang remaja yang harus merawat kedua adiknya karena kedua orang tuanya tak bertanggung jawab.

Ayahnya yang kriminal kemudian tiba-tiba menghilang dengan menjadikan rumah tinggalnya jaminan. Penuh misteris, Ree memulai pencarian berbahaya untuk menemukan ayahnya. Nasib seluruh keluarganya sekarang ada di tangannya, bahkan dia pun harus mempertaruhkan nyawanya untuk mengetahui nasib ayahnya.

Baca Juga: 6 Film Hollywood Tentang Misteri Pembunuhan dengan Plot Twist Terbaik

3. Gone Baby Gone (2007)  

https://www.youtube.com/embed/Wzh4Q88sthY

Disutradarai oleh Ben Affleck, film ini mengikuti kisah seorang penyelidik swasta Boston (Casey Affleck), ketika ia mati-matian mencoba menemukan seorang gadis yang hilang, dan mengembalikannya ke ibu tunggalnya (Amy Ryan).

Kasus ini memaksanya untuk menyelidiki tersangka di lingkungannya sendiri dan bahkan rekan-rekan polisinya. Diadaptasi dari cerita novel, Gone Baby Gone adalah misteri yang mendebarkan, penuh lika-liku, dan penuh twist  yang mencengangkan. 

4. Searching (2018)  

https://www.youtube.com/embed/3Ro9ebQxEOY

Film ini menggunakan pendekatan unik, di mana peristiwa terjadi sepenuhnya melalui layar komputer. Searching mengikuti perjalanan seorang ayah (John Cho) untuk menemukan putrinya yang hilang dengan menggunakan komputernya.

Kisah film ini diceritakan melalui situs web, file, dan obrolan video di komputer gadis yang hilang. Meskipun demikian, ketegangan tetap terbangun dengan baik lewat film yang juga menggunakan iPhone sebagai kamera filmnya.

5. Prisoners (2013)  

https://www.youtube.com/embed/bpXfcTF6iVk

Dibintangi Hugh Jackman, film ini mengisahkan perjuangan seorang ayah bernama Keller, yang kehilangan anaknya tiba-tiba saat sedang mengunjungi rekannya. Setelah polisi melepaskan satu-satunya tersangka mereka, Keller mengambil tindakan sendiri untuk menemukan anaknya menggunakan cara apa pun, termasuk jalan kekerasan.

Ini adalah sebuah film thriller intens tentang perjalanan gelap, dan menyedihkan jiwa seorang pria yang bersedia menguji moralitasnya demi menyelamatkan anaknya.

 

Itulah 5 rekomendasi film terbaik bertema misteri pencarian orang hilang yang sangat mendebarkan, gelap dan penuh perjuangan. Lewat film di atas, kita digambarkan perjuangan seseorang untuk berani melakukan apapun demi orang yang mereka cintai, apapun risiko yang harus diambil.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Animasi di Netflix, Seru Nonton Bareng Keluarga

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya