Comscore Tracker

7 Serial Orisinal Netflix Bertema Fantasi dengan Latar Waktu Jadul

Ada kekuatan magis dengan visual eksotis, seru abis!

Menikmati tayangan fantasi jadi suatu kesenangan tersendiri, lho. Selain bisa melihat visualisasi yang unik dan kreatif, ceritanya dibalut hal-hal magis yang gak ada di dunia nyata juga bikin kita ikut tenggelam dalam imajinasi-imajinasi si kreator yang luar biasa. Apalagi, nih, jika ditambah latar masa lalu yang set-nya bikin visual film atau serial jadi eksotis abis.

Kamu bisa menemukan banyak serial fantasi menarik dengan latar waktu masa lampau di Netflix. Beberapa yang seru, ada di artikel berikut ini. 

1. Cursed

https://www.youtube.com/embed/xLTdy6PfotA

Serial ini berhubungan dengan mitos Raja Arthur dari Britania Raya. Legenda menyebut bahwa Raja Arthur menyimpan sebuah pedang dan sosok yang bisa mencabutnya dari bongkahan batu itu akan menjadi pemimpin resmi Britania Raya.

Namun, Cursed membawa perspektif lain. Nimue (Katherine Langford) merupakan seorang penyihir yang bertemu dengan Arthur muda. Keduanya bertugas untuk mencari pedang kuno yang kuat.

2. The Dark Crystal: Age of Resistance

https://www.youtube.com/embed/a3_owZfYVR8

Serial ini ada di latar waktu, seperti masa Renaisans. Serial ini mengangkat latar di sebuah planet bernama Thra. Planet tersebut memiliki The Crystal of Truth sebagai jantungnya. Namun sayang, The Crystal of Truth dikendalikan oleh pemimpin yang jahat dan suka menindas kaum Gelfling. Padahal, kaum ini adalah makhluk yang lembut dan baik.

3. Shadow and Bone

https://www.youtube.com/embed/b1WHQTbJ7vE

Serial ini berangkat dari novel karangan Leigh Bardugo yang mengangkat kisah Alina Starkov (Jessie Mei Li) yang memiliki kekuatan magis. Kekuatan Alina bisa menghentikan perang dan ancaman bertahun-tahun di dunia. Namun, setiap ada harapan untuk dunia yang lebih baik, akan ada sosok yang berusaha membuat dunia tetap gelap dan suram. Kali ini, kekuatan gelap tidak bisa menghalangi Alina.

Baca Juga: 10 Fakta Serial Netflix 'Maid' yang Angkat Isu Kekerasan Perempuan

4. Locke & Key

https://www.youtube.com/embed/_EonRi0yQOE

Kisah bermula ketika ayah mereka dibunuh secara misterius. Tiga bersaudara Locke dan ibunya memutuskan untuk mengungsi ke rumah leluhur mereka, Keyhouse. Rumah itu menyimpan rahasia dari kunci ajaib. Mereka bisa mengetahui alasan ayahnya meninggal. Namun, kekuatan gelap justru terbebas akibat anak-anak Locke bermain dengan sembarang kunci. 

5. The Letter for the King

https://www.youtube.com/embed/DcSuK7-ICGw

Kisah serial ini berakar dari tugas untuk mengantarkan pesan rahasia raja. Tiuri (Amir Wilson) adalah seorang pengawal remaja. Tiuri bersedia untuk berpartisipasi mengirimkan pesan rahasia raja kepada tiga kerajaan lainnya. Perjalanan Tiuri dilengkapi dengan aksi berbahaya nan mencekam.

6. The Witcher

https://www.youtube.com/embed/ndl1W4ltcmg

Serial ini berangkat dari buku karangan Andrzej Sapkowski. Kisah bermula dari sosok penyihir yang bertualang memenuhi pekerjaan dari kliennya. Serial ini menampilkan Henry Cavill (Superman) sebagai tokoh utama bernama Geralt. Saat memenuhi pekerjaannya, Geralt dihadapkan dengan kondisi yang mengusik kehidupan pribadinya.

7. The Protector

https://www.youtube.com/embed/80dqOwAOhbo

Kisah The Protector bermula dari seorang laki-laki yang baru mengetahui bila dirinya memiliki kekuatan magis. Kemudian, laki-laki ini berusaha menjadikan kekuatan tersebut untuk tujuan yang baik, melindungi kota dan dunia dari kekuatan jahat yang ingin merebutnya. Ketika sedang melindungi dunia, pria ini sadar bila tidak bisa seorang diri dan membuka diri agar dibantu teman-temannya. 

Membaca sinopsis deretan serial tadi sudah bikin mengkhayal gak, sih? Buat kamu yang suka genre fantasi dan berlatar masa lampau, jangan sampai kelewatan, deh!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film dan Serial Netflix tentang Psikopat, Ada YOU

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya