Comscore Tracker

Bukan Joker, Inilah Top 5 Film Joaquin Phoenix di Rotten Tomatoes

Lalu berapa skor Joker di sana?

Film Joker berhasil meraih kesuksesannya sejak tayang perdana 2 Oktober 2019 lalu. Saking kerennya film ini meraih standing ovation di Venice Premiere selama delapan menit. Banyak pujian yang menyatakan bahwa Joker menjadi jajaran film terbaik tahun ini. 

Namun hal berbeda akan kamu lihat di Rotten Tomatoes. Situs yang jadi panduan penonton ini tidak menempatkan Joker sebagai film terbaik dari Joaquin Phoenix. Ada beberapa film yang ratingnya jauh lebih tinggi dari film Joker. Top 5 Film Joaquin Phoenix ini contohnya. 

1. Her (2013)

https://www.youtube.com/embed/ne6p6MfLBxc

Her merupakan film Joaquin dengan rating tertinggi, sekitar 94%. Film garapan Spike Jonze merupakan gabungan film romantis, drama dan fiksi ilmiah. Ceritanya sendiri berkisar tentang kehidupan Theodore Twombly (Joaquin Phoenix). Theodore merupakan pria kesepian dan tertutup.

Di antara sidang cerainya yang tertunda, Theodore membeli sistem operasi yang memiliki kecerdasan buatan. Sistem operasi ini bernama Samantha (Scarlett Johansson ). Dia bisa menjadi teman curhat bagi kegelisahan-kegelisahan Theodore. Anehnya, perlahan tapi pasti Theodore justru jatuh cinta dengan sistem operasi ini.

2. Parenthood (1989)

https://www.youtube.com/embed/2H25Fx7weFQ

Film Parenthood ini menempati posisi kedua dengan skor 93%. Film arahan Ron Howard bercerita tentang kehidupan keluarga Buckman dalam menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan mereka. Seperti tekanan pekerjaan, susahnya membesarkan anak serta keinginan untuk menjadi orang tua dan pasangan yang baik.

Salah satunya tentang Helen Buckman (Dianne Wiest) ibu dari Garry (Joaquin Phoenix ) dan Julie (Martha Plimpton). Helen takut Garry yang pendiam terlibat dengan obat-obat terlarang, sementara Julie justru menikah dan hamil di usia muda.

3. Hotel Rwanda (2004)

https://www.youtube.com/embed/qZzfxL90100

Film yang diangkat dari kisah nyata ini tak hanya mendapat skor 91% di Rotten Tomatoes, tapi berhasil mendapat berbagai nominasi dan penghargaan bergengsi. Film yang disutradarai oleh Terry George bercerita tentang Paul Rusesabagina (Don Cheadle), manajer Sabena sekaligus pemilik Hôtel des Mille Collines. 

Paul mencoba menyelamatkan banyak nyawa ketika perang saudara terjadi di Rwanda. Dia memanfaatkan hotelnya sebagai tempat pengungsian dan menyelamatkan lebih dari 1200 warga. Di film ini Joaquin Phoenix berperan sebagai Jack Daglish, kameramen yang merekam kerusuhan itu. 

Baca Juga: Bukti Totalitas, Ini 5 Perjuangan Joaquin Phoenix Memerankan Joker

4. You Were Never Really Here (2018)

https://www.youtube.com/embed/R8oYYg75Qvg

Film You Were Never Really Here menempati posisi ke empat dengan skor 89%. Sama seperti flm Joker, film garapan Lynne Ramsay juga menampilkan masalah psikologi dari tokoh utamanya. Di sini Joe (Joaquin Phoenix) memiliki trauma masa kecil akibat perlakuan kasar ayahnya. Trauma ini makin parah dengan pengalaman yang dia dapat sebagai veteran perang.

Kenangan buruk ini sering hadir tiba-tiba dan membuat Joe ingin mengakhiri hidupnya. Untungnya tugas yang dia dapat dari senator Albert Votto (Alex Manette) membuat Joe kembali bersemangat. Dia harus menyelamatkan Nina Votto (Ekaterina Samsoniov), anak Albert dari jeratan kasus pelacuran anak di bawah umur. 

5. To Die For (1995)

https://www.youtube.com/embed/6WmpcvDtXTk

To Die For mendapat Skor 88%. Skor ini masih jauh di atas film Joker. film yang disutradarai Gus Van Sant bergenre komedi, kriminal dan drama. Film ini bercerita tentang Suzanne Stone (Nicole Kidman) perempuan ambisius yang rela melakukan banyak cara untuk jadi pembawa acara terkenal.

Untuk memuluskan rencananya ini dia sengaja menikahi Larry Moretti (Matt Dillon) anak pemilik restoran sekaligus mafia yang disegani di kotanya. Sayangnya Larry justru meminta Suzzane untuk cuti agar lebih fokus pada keluarga. Suzzane yang tak ingin Larry menghalangi ambisinya justru memanfaatkan Jimmy Emmett (Joaquin Phoenix) dan teman-temannya untuk menghabisi Larry.

Bonus: Joker (2019)

https://www.youtube.com/embed/zAGVQLHvwOY

Sekarang kamu pasti penasaran tenang skor film Joker di Rotten Tomatoes. Film garapan Todd Phillips ini ternyata hanya mendapat skor 68%. Skor ini cukup mengejutkan karena IMDb yang menjadi saingan Rotten Tomatoes justru memberi nilai 8,9 untuk film Joker.

Nah, kamu yang sudah menonton film Joker mau kasih skor berapa untuk film ini?

Baca Juga: 7 Inspirasi Street Style Joaquin Phoenix, Pemeran Joker yang Keren 

Li Wei Photo Verified Writer Li Wei

Li Wei

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya