Comscore Tracker

Bikin Rileks, 5 Anime Bertema Cute Girls doing Cute Things

Alurnya santai dan gak bikin stress sama sekali

Setelah seharian beraktivitas pasti kita membutuhkan hiburan yang bisa menghilangkan rasa lelah. Serial anime adalah salah satu alternatif hiburan yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu luang.

Tapi, tidak jarang serial anime dengan konflik berat yang malah membuat kita semakin stress dengan alurnya, kan? Oleh karena itu, artikel ini akan membahas lima anime bertema cute girls doing cute things yang ceritanya santai dan bikin rileks.

Anime dengan tema seperti ini, gak hanya cocok untuk perempuan, tapi bakalan tetap seru ditonton oleh laki-laki, lho. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Yuru Camp

https://www.youtube.com/embed/1GnPdVAJm5U

Yuru Camp bercerita mengenai sekumpulan gadis SMA yang tergabung dalam ekskul luar ruangan atau kemah. Dalam anime ini kamu dapat merasakan keseruan berkemah yang jauh dari kata sulit dan melelahkan, sehingga Yuru Camp sangat cocok ditonton saat bersantai.

Meskipun alurnya terkesan datar, anime ini berhasil berikan efek healing yang telah banyak dirasakan oleh sebagian besar penggemar anime, lho. Anime produksi C-Station ini berhasil peroleh rating sebesar 8,27 di MyAnimeList.

2. Mitsuboshi Colors

https://www.youtube.com/embed/IsKOyN2wKmI

Mitsuboshi Colors bercerita mengenai 3 remaja perempuan di distrik Ueno yang menyebut diri mereka sebagai "The Colors". Grup trio yang terdiri dari Yui Akamatsu, Sacchan dan Kotoha ini bermain peran sebagai pelindung kota dan melakukan kebaikan.

Lalu, kegiatan apa saja yang mereka lakukan sehari-hari di Kota Ueno? Kamu bisa langsung tonton Mitsuboshi Colors untuk tau jawabannya, ya!

Bergenre comedy dan slice of life, anime yang rilis pada tahun 2018 ini berhasil peroleh rating sebesar 7,43 di MyAnimeList.

3. K-ON!

https://www.youtube.com/embed/4y9BoSM-Tu0

K-ON! bercerita mengenai Yui Hirasawa yang bergabung dengan klub musik di sekolahnya. Jauh dari yang ia bayangkan, ternyata memainkan alat musik adalah sesuatu yang tidak mudah, akhirnya Yui memutuskan untuk keluar dari klub musik yang berdampak pada ancaman pembubaran klub tersebut karena kekurangan anggota.

Selain berhasil raih rating sebesar 7,84 di MyAnimeList, anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation ini juga berhasil mendapatkan penghargaan Best TV Animation Award di Tokyo International Anime Fair, lho.

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

4. A Place Further than the Universe

https://www.youtube.com/embed/kFByZt2YdYA

A Place Further than the Universe bercerita mengenai Mari Tamaki yang selalu mengagumi segala hal di dunia ini. Oleh karena itu Mari bertekad untuk tidak membiarkan masa mudanya terbuang percuma.

Dengan niat yang kuat dan rasa keingintahuan yang tinggi Mari merencanakan untuk melakukan perjalanan ke Antarktika.

Ceritanya yang unik namun disajikan dengan plot santai, membuat anime produksi Madhouse ini berhasil raih rating sebesar 8,56 di MyAnimeList.

5. Yuyushiki

https://www.youtube.com/embed/MvrM1KUSf30

Yuyushiki bercerita mengenai kehidupan sekolah dari tiga gadis, Yuzuko, Yukari, dan Yui, yang bergabung dengan Data Processing Club. Persahabatan yang aneh di antara ketiganya menghasilkan humor yang pastinya sangat menghibur.

Anime produksi Kinema Citrus ini berhasil raih rating sebesar 7,38 di MyAnimeList, lho.

Itulah lima anime bertema cute girls doing cute things, yang alurnya santai namun sangat menghibur dan mampu memberikan efek healing bagi para penontonnya. Jadi, kamu mau tonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 5 Mantan Shichibukai Terkuat dalam Anime One Piece, Ada Mihawk!

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya