Comscore Tracker

7 Film Bertema Halloween, Terbaru The Curse of Bridge Hollow

Nikmati bulan oktober alias bulan halloween dengan film ini, yuk!

Film bertema halloween yang biasanya menyajikan keseraman, kengerian, dan nuansa kelam memang merupakan jenis film yang banyak digemari orang-orang. Apalagi film tema halloween juga bisa dinikmati dengan campuran unsur-unsur lain yang bebas seperti unsur komedi.

Berikut ini ada daftar rekomendasi tujuh film bertema halloween yang cocok kamu tonton di bulan Oktober alias bulan halloween ini, nih. Terbaru ada film genre horor-komedi halloween berjudul The Curse Bridge of Hollow, lho.

Baca Juga: 10 Potret Kostum Halloween Terbaik yang Dibagikan ke Internet, Keren!

1. Trick 'r Treat (2007)

https://www.youtube.com/embed/NJ66Htmmq4M

Bergenre horor-thriller-komedi dan dirilis pertama kali pada Desember 2007, film Trick 'r Treat merupakan film antologi yang mengangkat empat cerita berbeda yang terjadi di malam halloween, semua kejadian dalam cerita tersebut pun saling berhubungan.

Mendapuk Dylan Baker, Rochelle Aytes, Anna Paquin, dan Brian Cox menjadi pemerannya, film satu ini recommended abis.

2. V/H/S (2012)

https://www.youtube.com/embed/MmLh4NUu6E4

V/H/S adalah film antologi bergenre horor yang dirilis pertama kali pada Januari 2012. Film ini berisi enam cerita pendek berbentuk found footage

Segmen cerita horor yang terdapat dalam film V/H/S yakni Tape 56, Amateur Night, Second Honeymoon, Tuesday the 17th, The Sick Thing That Happened to Emily When She was Younger, dan 10/31/98.

Segmen 10/31/98 merupakan segmen cerita yang fokus mengangkat kisah malam hallowen di tahun 1998.

3. Tales of Halloween (2015)

https://www.youtube.com/embed/T-TWBYTG-_4

Dirilis Juli 2015, film Tales of Halloween yang bergenre horor-komedi ini juga berjenis antologi yang terdiri dari 10 segmen cerita.

Tales of Halloween secara garis besar berkisah mengenai sepuluh cerita berbeda di perayaan halloween. Segmen cerita tersebut yakni Sweet Tooth, The Night Billy Raised Hell, Trick, The Weak and the Weaked, Grim Grinning Ghost, Ding Dong, The Means War, Friday the 31st, The Ransom of Rusty Rex, dan Bad Seed.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor yang Tayang Oktober 2022, It's Halloween!

4. Holidays (2016)

https://www.youtube.com/embed/Y0YnwMFswMY

Film antologi Holidays dirilis perdana pada April 2016 dan bergenre horor-thriller. Holidays terdiri dari delapan cerita horor di hari perayaan yang berbeda, termasuk salah satunya adalah hari perayaan halloween.

Segmen dalam film ini yakni Valentine's Day, St. Patrick's Day, Easter, Mother's Day, Father's Day, Halloween, Christmas, dan New Year's Eve.

5. Halloween (2018)

https://www.youtube.com/embed/ek1ePFp-nBI

Bergenre horor-slasher, film Halloween yang resmi dirilis pada tahun 2018 ini juga gak boleh kamu lewatin, ya.

Film ini berfokus pada Laurie Strode (Lee Curtis) yang harus kembali berhadapan dengan Michael Myers (Nick Castle), sosok pembunuh bertopeng menyeramkan yang selalu menghantui Laurie sejak peristiwa pembantaian di malam halloween empat dekade lalu.

Menerima reaksi cukup positif dari penonton, Halloween sendiri telah berlanjut ke film kedua berjudul Halloween Kills (2021). Sedangkan film ketiga berjudul Halloween Ends akan segera tayang pada 14 Oktober 2022.

6. Hubie Halloween (2020)

https://www.youtube.com/embed/kY3SuNvqQPw

Selanjutnya, ada film Hubie Halloween yang bergenre komedi-misteri dan dirilis perdana pada Oktober 2020, nih. Dibintangi Adam Sandler, Kevin James, Paris Berelc, hingga Noah Schnapp, film ini layak banget buat kamu tonton.

Hubie Halloween berfokus pada Hubie DuBois (Adam Sandler), seorang relawan yang sering diejek bodoh yang memutuskan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di malam halloween ketika teror pembunuhan berlangsung.

7. The Curse of Bridge Hollow (2022)

https://www.youtube.com/embed/Y-eYqE_X9N8

Dibintangi Priah Ferguson dan Marlon Wayans, film The Curse of Bridge Hollow yang bergenre horor-komedi ini akan resmi dirilis pada 14 Oktober 2022.

The Curse of Bridge Hollow sendiri menceritakan perihal seorang anak remaja (Priah Ferguson) yang tidak sengaja melepaskan roh jahat pada malam Halloween dan membuat dekorasi menjadi hidup. Ia dan ayahnya (Marlon Wayans) pun harus bekerjasama memberantas para roh jahat tersebut demi menyelamatkan kota.

Memasuki bulan Oktober yang dikenal juga sebagai bulan Halloween memang paling menyenangkan ditemani dengan stok film bertema halloween, karena bulan ini waktu yang tepat untuk kamu binge-watching film-film seram yang bisa bikin bulan Oktober kamu lebih berwarna. Di antara tujuh film bertema halloween di atas, kamu sudah tentuin pengen nonton film yang mana duluan?

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Halloween Ramah Anak, Dijamin Gak Bakal Takut

Afrilia L Photo Verified Writer Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya