Comscore Tracker

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desember

Ada biasmu gak nih?

Kita sudah berada di penghujung tahun 2019, sudah siapkah kalian merayakan ulang tahun idol KPop favoritmu? Desember adalah bulan yang penuh kebahagiaan karena liburan menanti.

Dan gak kalah pentingnya nih, kamu harus menandai kalender kamu dan siapkan kado, karena siapa tahu ada biasmu yang akan ulang tahun di bulan ini. Yuk simak, siapa saja idol KPop yang berulang tahun pada bulan Desember 2019!

1. DIA Jung Chaeyeon lahir pada 1 Desember 1997

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberchannels.vlive.tv

Jung Chaeyeon adalah seorang idol pada grup DIA. Chaeyeon juga merupakan jebolan grup hits I.O.I. Idol berbintang Sagitarius ini lahir di Suncheon, South Jeolla-do, Korea Selatan pada tanggal 1 Desember 1997.

Jung Chaeyeon memiliki golongan darah A. Gadis menawan ini sekelas sama NCT Jaehyun lho dulu waktu masih sekolah di SOPA, sekarang udah lulus guys. Chayeon terkenal dengan visual bak dewi sehingga banyak orang terpesona dengannya.

2. Gugudan Kang Mina lahir pada 4 Desember 1999

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberkpopchart.net

Mina adalah maknae grup Gugudan di bawah asuhan Jellyfish Entertainment. Mina dulu juga tergabung dalam grup populer I.O.I. Setelah I.O.I disband, Mina Gugudan memulai debutnya Juni 2016 dengan sembilan orang anggota, lewat lagu 'Wonderland'.

Multitalenta, selain jago menyanyi dan menari, sekarang Kang Mina sangat aktif dalam bidang seni peran. Ia banyak membintangi drama Korea, yang paling terakhir dia beradu akting dengan IU dalam drama Hotel Del Luna.

3. Weki Meki Kim Doyeon lahir pada 4 Desember 1999

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberbacaterus.com

Doyeon juga merupakan jebolan grup hits IOI, sekarang dia aktif sebagai member grup Weki Meki. Idol berzodiak Sagitarius ini berasal dari Wonju, Gangwon, Korea Selatan.

Dia menjalani masa training selama 1 tahun 5 bulan. Doyeon memiliki banyak bakat, misalnya dia bisa menyanyi dan menari dengan baik. Doyeon juga cukup atletis, dia dapat bermain bola basket dan juga merupakan kapten cheerleader timnya.

4. BTS Jin lahir pada 4 Desember 1992

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberi.pinimg.com

Kim Seok Jin lahir pada tanggal 4 Deselber 1992 di Anyang, Gyeonggi-do, namun ketika umurnya baru 1 tahun, keluarganya pindah ke Gwacheon, Gyeonggi-do. Jin yang tergabung dalam grup terpopuler, yaitu BTS memiliki golongan darah O.

Jin memiliki visual yang luar biasa, saat tahun 2015, Jin mendapat julukan "Car Door Guy" yang berarti, ketika Jin keluar dari pintu mobil, wajahnya sangat bersinar sehingga membuat fansnya terpukau.

Baca Juga: 10 Idol KPop Cewek Terpopuler yang Berulang Selama Desember 2019

5. GFriend Sowon lahir pada 7 Desember 1995

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desembertwitter.com/sowonuponastar

Sowon yang merupakan leader grup GFriend memiliki nama asli Kim So Jung. Sowon lahir di Seoul, Korea Selatan dan ia memiliki seorang kakak perempuan.

Sowon adalah pelajar lulusan Hanlim Multi Art School. Sowon jago bermain bowling dan dia sangat suka memasak. Sowon yang memiliki visual emas ini menjadikan Park Hae Jin sebagai tipe idealnya.

6. Loona Vivi lahir pada 9 Desember 1996

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberkpopmap.com

Vivi debut pada 16 April 2016 di bawah grup Loona dengan lagu Everday I Love You bersama dengan Haseul Loona. Vivi bercita cita menjadi idol setelah melihat MV BIGBANG dan 2NE1 ketika ia masih SMP.

Vivi memulai karier menjadi model ketika ia berusia 17 tahun. Vivi memiliki banyak hobi yaitu traveling, menyantap makanan sedap dan menonton film.

7. Kang Daniel lahir pada 10 Desember 1996

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desembertwitter.com/kangdanielbr

Daniel lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 10 Desember 1996. Ia memiliki nama asli Kang Euigeon kemudian mengubahnya menjadi Kang Daniel karena banyak orang kesulitan mengucap nama tersebut. Daniel sejak SMP sudah belajar B-Boying, bahkan idol berzodiak Sagitarius ini mendapatkan posisi pertama sebagai rookie B-Boying pada ajang kompetisi di Busan.

Daniel sekarang bersolokarier sebagai seorang penyanyi. Sebelumnya ia adalah center grup hitsWannaOne.

8. Mamamoo MoonByul lahir pada 22 Desember 1992

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberomahkpop.com

MoonByul yang tergabung dalam grup Mamamoo ini debut pada tahun 2014. Idol berbintang Capricorn ini lahir di Bucheon, Korea Selatan.

MoonByul memiliki 2 adik perempuan yaitu Seulgi dan Yesol. MoonByul menerima banyak perhatian karena wajahnya yang mirip dengan BTOB Minhyuk dan Exo Xiumin.

9. iKON Bobby lahir pada 21 Desember 1995

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberbillboard.com

Bobby yang memiliki nama asli Kim Jiwon, lahir di Seoul, Korea Selatan, tetapi dia dibesarkan di Virginia, United States. Bobby merupakan rapper dari grup YG Entertainment yaitu iKON.

Sebelum debut, Bobby sudah mencetak prestasi besar, dia adalah pemenang utama survival Show Me The Money 3. Bobby sangat suka bermain basket, dia juga senang bermain gitar, drum dan piano.

10. WJSN Seola lahir pada 24 Desember 1994

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberwjsn.fandom.com

Seola lahir di Seoul, Korea Selatan ini merupakan vokalis grup WJSN. Seola memiliki suara yang indah, ia pernah menyanyikan lagu Stay With Me yang merupakan OST drama Goblin dengan EXO Chanyeol di KCON Australia.

Selain jago menyanyi, Seola juga pandai dalam berakting, dia bermain peran dalam web drama berjudul Good Morning Double-Decker Bus. Kecantikan SeolA tidak bisa dimungkiri lagi, gadis menawan ini sebelum debut sudah muncul pada Music Video Boyfriend Janus.

11. Fromis_9 Gyuri lahir pada 27 Desember 1997

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberfacebook.com/JangGyuri.fromis9

Gyuri adalah jebolan survival Idol School, yang sekarang aktif menjadi vocalis grup Fromis_9.

Gyuri menyukai musim gugur serta warna kesukaannya adalah putih dan oranye. Hobinya adalah mendengarkan musik ballad dan melihat film horor dan romantis. Gyuri juga jago dalam berakting, dia membintangi drama Dating Class bersama Chuu Loona.

12. TWICE Sana lahir pada 29 Desember 1996

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberallaboutkpopgirlgroups.wordpress.com

Sana lahir di Tennōji-ku, Osaka, Jepang adalah seorang anak tunggal. Sana pandai dalam bidang seni kaligrafi yang telah ia pelajari sejak SD. Sana memiliki hobi yang cukup unik yaitu mengoleksi parfum dan body mist. Sana menyukai lelaki yang memperlakukan orang tuanya dengan baik, pekerja keras dalam kariernya dan profesional.

13. Seventeen Joshua lahir pada 30 Desember 1995

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberchannels.vlive.tv

Joshua lahir di Los Angeles, California dan merupakan seorang anak tunggal. Dia bergabung dengan Pledis Entertainment dan memulai trainingnya sejak tahun 2013.

Joshua memiliki banyak hobi, yaitu membaca, tidur, makan, bernyanyi, bermain gitar dan melihat film. Dia menyukai warna biru, hitam, coklat dan pink, tetapi tidak menyukai warna hijau.

14. BTS V lahir pada 30 Desember 1995

Siapkan Hadiah, Ini 14 Idol KPop yang Berulang Tahun Bulan Desemberid.pinterest.com

V yang memiliki nama asli Kim Taehyung ini lahir di Daegu, Korea Selatan, tetapi kemudian dia berpindah ke Geochang di mana dia menghabiskan hidupnya di sana sampai dia pindah ke Seoul.

V memiliki adik perempuan dan adik laki laki. V sangat menyukai musik klasik dan dia selalu menyanyikannya ketika dia tidur. Selain jago bernyanyi dan menari, V juga pandai berakting. Ia pernah bermain di drama Korea yang berjudul Hwarang.

Nah, itu dia idol KPop yang berulang tahun pada bulan Desember ini. Gimana? udah pada nyiapin hadiah belum, nih? Yuk, jangan lupa catat tanggalnya ya, jangan sampai kamu kelewatan momen ulang tahun bias kamu!

Baca Juga: 10 Idol KPop Gagah yang Berulang Tahun Selama Desember 2019

Lintang Resita Photo Community Writer Lintang Resita

Time is so precious. Always reminder myself that beautiful path is waiting for me, What do you afraid for?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You