Comscore Tracker

7 Geng di Drakor Ini Bikin Kamu Pengin Join, Gokilnya Pecah!

Kalau geng drakor ini kumpul, heboh banget!

Drama Korea sering menunjukkan kisah persahabatan dari para pemainnya. Ada persahabatan yang dibentuk saat masih kanak-kanak, ada juga persahabatan yang dimulai saat para pemain sedang tersesat dalam mencari jati diri mereka. 

Beberapa di antaranya bahkan menjalin persahabatan yang terlihat terlalu nyata berkat chemistry dan kekompakkan mereka saat mendalami peran. Sampai-sampai ada penonton yang juga ingin bergabung ke dalam persahabatan mereka. Apakah kamu salah satunya?

Nah, drama Korea berikut ini punya geng yang kompak abis. Mereka selalu ada jika teman sedang berada dalam masa sulitnya. Drama Korea apa saja sih yang gengnya goal abis? Check this out!

1. Geng Ssangmun-dong di Reply 1988 (2015)

7 Geng di Drakor Ini Bikin Kamu Pengin Join, Gokilnya Pecah!Reply 1988 (dok.tvN/Reply 1988)

Geng Ssangmun-dong dari drama Reply 1988 berada di peringkat pertama, nih. Geng ini terdiri dari lima orang sahabat yang bertetangga dan sudah berteman sejak kecil, di antaranya Sung Deok Sun (Lee Hye Ri), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Choi Taek (Park Bo Gum), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), dan Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi).

Geng Ssangmun-dong akan mengingatkanmu pada kenangan masa kecil yang sering melakukan hal-hal menyenangkan bersama. Walau seiring berjalannya waktu, satu per satu orang akan menemukan jalannya masing-masing, namun tipe persahabatan seperti geng ini tidak akan pernah bisa dilupakan.

2. Mido and Falasol di Hospital Playlist 1 & 2 (2020-2021)

7 Geng di Drakor Ini Bikin Kamu Pengin Join, Gokilnya Pecah!Hospital Playlist 2 (dok.tvN/Hospital Playlist 2)

Mido and Falasol merupakan geng dari Hospital Playlist yang beranggotakan para dokter spesialis, seperti Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). Chemistry yang mereka bangun juga gak kalah keren!

Diceritakan bahwa mereka lulus dari sekolah kedokteran yang sama lalu bekerja di rumah sakit yang sama pula. Mereka membentuk sebuah band untuk melepas penat dari rutinitas keseharian sebagai seorang dokter. Sama seperti persahabatan pada umumnya, geng ini juga dapat menjaga rahasia dengan baik, hobi banget rebutan makanan, hingga suka heboh sendiri.

3. Geng Dan di Itaewon Class (2019)

7 Geng di Drakor Ini Bikin Kamu Pengin Join, Gokilnya Pecah!Itaewon Class (dok.JTBC/Itaewon Class)

Geng DanBam dari drama Itaewon Class ini terdiri dari Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon), Jo Yi Seo (Kim Da Mi), Jang Geun Soo (Kim Dong Hee), Choi Seung Kwon (Ryu Kyung Soo), Ma Hyun Yi (Lee Joo Young), dan Tony Kim (Chris Lyon). Geng ini terbentuk karena masing-masing anggotanya memiliki tujuan yang sama, yakni untuk membuat DanBam menjadi restoran terbaik di Korea Selatan.

Drama Itaewon Class mengajarkan bahwa walau masing-masing orang memiliki latar belakang yang berbeda, semua bisa bersama demi satu tujuan ingin dicapai. Sama seperti geng DanBam yang berusaha untuk mengalahkan rival mereka, yakni restoran Jangga.

4. Fantastic Four di Fight For My Way (2017)

7 Geng di Drakor Ini Bikin Kamu Pengin Join, Gokilnya Pecah!Fight for My Way (dok.KBS/Fight for My Way)

Walau hidup dipenuhi dengan banyak cobaan, namun persahabatan geng Fantastic Four di drama Fight For My Way ini kuat banget. Geng ini beranggotakan Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon).

Persahabatan geng Fantastic Four cukup menginspirasi para penonton untuk meraih mimpi yang diinginkan, walau banyak badai rintangan yang harus dihadapi. Selain itu, mereka juga menunjukkan bahwa teman sejati akan selalu membantu kita melewati rintangan itu. Siapa yang tertarik untuk gabung ke geng ini?

5. Geng Swag di Weighlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

7 Geng di Drakor Ini Bikin Kamu Pengin Join, Gokilnya Pecah!Weighlifting Fairy Kim Bok Joo (dok.MBC/Weighlifting Fairy Kim Bok Joo)

Geng Swag dari drama Weighlifting Fairy Kim Bok Joo ini gokil banget! Mereka terikat berkat kecintaannya terhadap makanan, angkat besi, dan juga kata gaul ‘Swag!’. Geng yang beranggotakan Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), Lee Sun Ok (Lee Joo Young), dan Jung Nan Hee (Cho Hye Jung) ini selalu membawa keceriaan dan saling mendukung satu sama lain.

6. Ongsan Avengers di When the Camellia Blooms (2019)

7 Geng di Drakor Ini Bikin Kamu Pengin Join, Gokilnya Pecah!When the Camellia Blooms (dok.KBS/When the Camellia Blooms)

Para ahjumma di kota Ongsan dari drama When the Camellia Blooms ini dijuluki Ongsan Avengers. Walau pada awalnya sempat menggosipi Dong Baek (Gong Hyo Jin) yang merupakan ibu tunggal sekaligus pendatang baru di kota Ongsan, namun, apabila tetangganya itu dijahati oleh seseorang, Ongsan Avengers ini langsung pasang badan untuk melindunginya. The power of emak-emak emang keren banget!

7. Samsan Tech dari Start-Up (2020)

7 Geng di Drakor Ini Bikin Kamu Pengin Join, Gokilnya Pecah!Start Up (dok.tvN/Start Up)

Siapa sih yang tidak mengenal Samsan Tech dari drama Start-Up? Tim yang awalnya dibentuk oleh Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Kim Yong San (Kim Do Wan), dan Lee Chul San (Yoo So Bin) ini kedatangan anggota baru setelah event hackathon. Anggota tersebut adalah Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan Jeong Sa Ha (Stephanie Lee).

Sering bertengkar karena berbeda pendapat menjadikan persahabatan mereka berbeda dari yang lain. Selain itu, persahabatan Tim Samsan Tech ini terlihat menonjol saat mereka mengejar impian di dunia startup, seperti ketika saat mempresentasikan model bisnis yang telah dirancang. Gak heran, banyak para penonton yang ingin gabung ke geng mereka. 

Masing-masing drama memiliki kisah persahabatan yang unik dan terkadang tidak bisa dilupakan oleh para penonton. Geng di drakor apa nih, yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 11 Potret Persahabatan Pemeran Ali dan Peserta 276 Squid Game

Marcelina Francesca Photo Verified Writer Marcelina Francesca

The girl who loves writing and fangirling.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya