Comscore Tracker

5 Manhwa Romance dengan Tokoh Wanita yang Kuat dan Kece

Tepis stereotip, heroine ini keren-keren #HypeIDN

Dalam membaca suatu kisah romance yang memiliki tokoh utama seorang wanita, sebagian pembaca memiliki preferensi akan karakter atau kepribadian dari tokoh wanita (heroine) tersebut. Tak lagi soal stereotip tokoh wanita yang 'damsel in distress', yaitu wanita yang selalu membutuhkan pertolongan tokoh pria dan kurang dapat membela dirinya sendiri dalam banyak situasi. Kini, semakin banyak manhwa (komik asal korea) yang memiliki tokoh utama wanita berkepribadian kuat.

Bukan hanya soal fisik saja, kelima tokoh wanita ini mampu memikat hati tokoh pria juga para pembaca dengan sifat dan mental kuat mereka yang pantang menyerah, mampu berdiri sendiri, dan cerdas. Berikut lima manhwa dengan tokoh wanita yang berkepribadian kuat!

1. Edna - Light and Shadow 

5 Manhwa Romance dengan Tokoh Wanita yang Kuat dan Kecetappytoon.com

Pada beberapa chapter pertama, mungkin manhwa ini terlihat seperti kisah biasa tentang pelayan wanita yang terpaksa menikahi seorang Duke. Namun seiring berjalannya cerita, hint yang kian bermunculan mulai menguak plot lebih dalam mengenai masa lalu dan identitas Edna yang sebenarnya. Hal itu pun membuat para pembaca menjadi penasaran tentang misteri dan plot twist yang tersembunyi pada manhwa 'Light and Shadow' ini.

Kepribadian Edna sebagai tokoh utama wanita yang baik hati membuatnya mudah berempati, tetapi tidak naif. Selain itu ia juga merupakan sosok yang cerdas, powerful dan memiliki jiwa seorang pemimpin. Terlepas dari sisi badassnya, Edna menunjukkan bahwa ia tetap dapat menjadi wanita yang memiliki hubungan cinta dengan pasangannya dan sifat lemah lembut secara bersamaan.

Tak hanya memikat dan memukau para tokoh lainnya, Edna juga berhasil memikat hati para pembaca dengan kepribadian dan karismanya!

2. Melissa - Beware of Villainess 

5 Manhwa Romance dengan Tokoh Wanita yang Kuat dan Kecepage.kakao.com

Selanjutnya, manhwa berjudul 'Beware of Villainess' yang baru saja dirilis pada tahun 2020 ini juga sukses merebut perhatian para pecinta manhwa, khususnya dengan tema isekai yang sedang populer mengenai tokoh yang bereinkarnasi sebagai peran antagonis di novel yang dibacanya. Bukan tanpa sebab, berbeda dari tokoh manhwa serupa lainnya yang menolak untuk menjadi antagonis di kehidupan baru mereka, Melissa justru dengan senang hati menjalani peran itu dengan 'totalitas' sehingga membuatnya lebih menonjol dan unik.

Sifat dan tindakan Melissa dalam menghadapi para tokoh pria yang memiliki setting dan kepribadian buruk pun tak kalah menghibur dan membuat excited pembaca. Dengan barbar, ia melontarkan kata-kata tajam serta membalas niat jelek mereka dengan perlakuan yang jauh lebih 'buruk' dan cerdik, selain itu ekspresi kocak nan memeable Melissa juga menambah unsur komedi pada manhwa ini. Dirinya yang tak memiliki ketertarikan pada tokoh pria toxic pada novel itu pun, malah menjadi akrab dan berhasil menjauhkan heroine (tokoh utama wanita) agar tidak berhubungan dengan para tokoh pria tersebut.

3. Yurien - The Black Haired Princess   

5 Manhwa Romance dengan Tokoh Wanita yang Kuat dan Keceanime-planet.com

Berlatar belakang perjodohan antara Putri Yurien dan Pangeran Mahkota Karyuel dimana keduanya memiliki paras menawan dan nampak serasi sebagai pasangan. Dibalik itu, ternyata keduanya memiliki hubungan love-hate yang sukses memberi unsur komedi nan menghibur pada manhwa ini. Putri Yurien yang terlihat elegan pun ternyata merupakan sosok yang memiliki jiwa bebas juga tomboy, ia tertarik pada aktivitas fisik dan independen dalam menghadapi konflik yang ada.

Meskipun keduanya berusaha menggagalkan rencana pernikahan mereka, tentu para pembaca dibuat penasaran melihat perkembangan hubungan dan perasaan antara kedua tokoh utama manhwa ini.

Baca Juga: 5 Manhwa Korea yang Paling Diharapkan Punya Adaptasi Anime

4. Charlotte - Charlotte has Five Disciples  

5 Manhwa Romance dengan Tokoh Wanita yang Kuat dan Kecemyanimelist.net

Charlotte yang merupakan seorang Penyihir Agung nan hebat dengan tak disangka 'menyusut' menjadi anak kecil setelah menyelamatkan dunia. Meskipun telah merasakan dan mengalami berbagai hal di kehidupan pertamanya, Charlotte baru menyadari bahwa ia belum pernah merasakan satu hal, yaitu cinta.

Ia pun memulai kehidupan barunya sebagai Aria Lissen dan menyembunyikan identitas aslinya, namun nampaknya kelima murid dari masa lalunya tak membiarkan Charlotte hidup dengan tenang dan melupakan masa lalunya. Sosoknya yang tenang, cool, dan logis pun menjadi salah satu alasan para pembaca menyukai karakternya, terlepas dari sisi kerennya Charlotte juga memiliki sifat perhatian, lho, terutama pada kelima murid yang mengaguminya. Kira - kira kapan dan bagaimana genre romance pada manhwa ini mulai berjalan, ya?

5. Raeliana - The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke’s Mansion  

5 Manhwa Romance dengan Tokoh Wanita yang Kuat dan Kecepage.kakao.com

Last but not least, manhwa berjudul 'The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke’s Mansion' berkisah tentang gadis muda bernama Eunha yang didorong oleh sosok misterius dari atas gedung dan terbangun sebagai Raeliana Mcmillan, tokoh pembantu di novel yang ia baca sebelumnya. Raeliana sendiri merupakan teman dari tokoh utama yang secara tragis mati pada awal cerita. Eunha yang tak ingin mati untuk kedua kalinya pun berusaha untuk menghindari nasib buruknya dengan menjalin kontrak tunangan bersama Duke Noah.

Raeliana sukses menjadi salah satu tokoh wanita favorit oleh para penggemar manhwa romance karena karakternya yang kuat dan menarik, ia tak ragu untuk mengatakan apa yang dipikirkannya, peka terhadap orang lain dan situasi, juga dapat membela dirinya sendiri saat dibutuhkan. Interaksi manis antara Raeliana dan Duke Noah yang berkembang seiring berjalannya cerita pun siap membuat kepincut para pembaca.

Nah, dengan pesona dan girl power yang dimiliki kelima tokoh wanita manhwa di atas, mereka mampu memikat hati para tokoh di dalamnya juga para pembaca.

Kalau kamu punya rekomendasi manhwa serupa lainnya, tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 6 KDrama Adaptasi Manhwa yang Sukses Besar di Pasaran

Michelle Photo Verified Writer Michelle

Member IDN Times Community ini bukannya malu-malu menulis tentang dirinya, kok. Tapi gatau mau nulis apa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya