Comscore Tracker

7 Koreografi Dance KPop yang Dapat Membahayakan Para Membernya

Butuh kerja sama yang baik agar mereka berhasil melakukannya

Menjadi idol grup KPop tentu harus dihadapkan dengan banyak hal, termasuk untuk membawakan koreografi yang berbahaya. Mereka tak akan segan memasukkan koregrafi yang tak biasa agar menambah point charming mereka. Mulai dari melompat, terbang, dan melakukan gerakan akrobatik lainnya, ini beberapa lagu KPop dengan koreografi yang sukses membuat para Kpopers jantungan.

1. Everybody – SHINee

https://www.youtube.com/embed/GUf7hbpmFLg

Ketika awal dimulainya lagu “Everybody”, terdapat koreografi di mana keempat member SHINee menarik Taemin sang maknae lalu melemparkannya ke depan. Kalau salah satunya melakukan gerakan yang tidak sesuai, bisa-bisa para membernya (termasuk Taemin) mengalami cedera!

2. Voodoo Doll – VIXX

https://www.youtube.com/embed/E4NcBm4CUhU

Hampir sama seperti "Everybody" milik SHINee, pada lagu "Voodoo Doll" pun terdapat gerakan ekstrem yaitu ketika para member VIXX memegangi lengan Ken, lalu melemparkannya ke depan. Koreografi ini sangat keren, dan tidak dapat dibayangkan betapa sakitnya Ken menahan nyeri pada punggungnya ketika melakukan koreografi tersebut.

3. No More Dream – BTS

https://www.youtube.com/embed/EBzr2udonZI

Sebelum mengakhiri penampilan, BTS menyempatkan diri untuk memberikan ‘pertunjukan kecil’ di lagu “No More Dream”. Di lagu debut ini, Jungkook menggendong Jimin agar Jimin dapat menendang kelima member lainnya, seolah-olah mereka adalah penghalang. Menurut pengakuannya, Jimin selalu meminta maaf dulu lho kepada member yang dia tendang setiap akan perform lagu ini!

Baca Juga: Gak Kalah Kece, 10 Girlband KPop Ini Bawakan Koreografi Lagu Boyband

4. We Are Bulletproof Pt. 2 – BTS

https://www.youtube.com/embed/bV9Svms-LYY

Satu lagi lagu BTS yang memiliki koreografi ekstrem yaitu “We Are Bulletproof Pt.2”. Member yang melakukannya juga Jimin, namun kali ini dia melakukannya secara solo. Tepat setelah J-Hope menyelesaikan part-nya, Jimin melompat di atas badan J-Hope. Salah sedikit saja, mereka bisa berakhir dengan adu kepala!

5. Don’t Tease Me – SPEED

https://www.youtube.com/embed/Q7QXBoGl3dA

SPEED mempunyai gerakan dance yang bikin deg-degan pada lagu mereka yang berjudul “Don’t Tease Me”. Di sini, para membernya meluncurkan member yang satu kepada member yang lain dengan ketinggian layaknya lompatan para cheerleader.

6. Jungle Game – SF9

https://www.youtube.com/embed/WPPDYRu9SF0

SF9 dikenal dengan membernya yang berjumlah cukup banyak. Mereka sukses memukau para penggemar lewat lagu “Jungle Game”, yakni dengan melakukan gerakan akrobatik meski hanya dalam waktu singkat.

7. Fire Truck – NCT

https://www.youtube.com/embed/ssBGdX5-h94

Layaknya superhero, NCT tampil dengan begitu keren yaitu lewat gerakan terbang di lagu “Fire Truck”. Mereka benar-benar harus melakukannya secara bersama dan hati-hati agar gerakan dance tersebut berjalan lancar dan tidak ada yang terluka.

Itulah tujuh lagu KPop dengan koreografi membahayakan. Berniat mengcover salah satunya?

Baca Juga: ARMY Wajib Tahu! 8 Koreografi BTS Ini Buatan Keone & Mari

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Septi Riyani

Just For You