Comscore Tracker

5 Fakta Maha5, Agensi Virtual YouTuber Terbesar di Indonesia

Virtual YouTuber pertamanya nge-hits banget #IDNTimesHype

Virtual YouTuber sedang naik daun di seluruh dunia. Tren ini pertama kali dimulai dari Jepang, lalu diikuti oleh Korea Selatan dan China. Sedangkan di Asia Tenggara, ada dua negara yang sudah memiliki virtual YouTuber, yaitu Thailand dan Indonesia.

1. Apa itu Virtual YouTuber?

5 Fakta Maha5, Agensi Virtual YouTuber Terbesar di IndonesiaDok. MAHA5

Virtual YouTuber atau dilebih dikenal dengan VTuber adalah YouTuber yang hadir dalam bentuk karakter virtual yang digerakan menggunakan teknologi computer generated digital avatar. Ada talent-talent bagus di balik sosok karakter virtual tersebut.

Tentu saja, talent yang menggerakkan VTuber tidak hanya sekadar mengisi suara, mereka harus bisa menyanyi, menghibur, dan menghidupkan karakter yang mereka perankan.

2. Maha5, salah satu agensi VTuber terbaik dari Indonesia

5 Fakta Maha5, Agensi Virtual YouTuber Terbesar di IndonesiaDok. MAHA5

Di Indonesia saat ini sudah ada beberapa agensi Virtual YouTuber, salah satunya adalah Maha5 yang menjadi bagian dari Rentracks Japan yang saat ini menjadi Agency VTuber terbesar di Indonesia dan juga Asia Tenggara.

Saat ini Maha5 sudah menelurkan 5 Virtual YouTuber sejak 2019, yaitu Andi Adinata, Alia Adelia, Lumi Celestia, Zen Gunawan, dan Nia Redalion. Bukan tanpa alasan kenapa Maha5 bisa menyabet predikat agensi Vtuber terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. YouTuber pertama dari Maha5, yakni Andi Adinata saat ini sudah memiliki 500 ribu subscibers.

3. Prestasi Maha5 di Indonesia dan Asia Tenggara

5 Fakta Maha5, Agensi Virtual YouTuber Terbesar di IndonesiaDok. MAHA5

Kesuksesan tersebut tidak luput dari kerja tim Rentracks Indonesia melalui Maha5 dan para talent. Hanya diperlukan waktu kurang dari dua tahun untuk membangun prestasi ini di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca Juga: Gak Terhalang Pandemik, Mekanik di Sumut Dapat Pelatihan Virtual

4. Konten Virtual YouTuber Maha5

5 Fakta Maha5, Agensi Virtual YouTuber Terbesar di IndonesiaDok. MAHA5

Pertumbuhan subscribers Maha5 pun tak lepas dari konten-kontennya. Konten yang dibuat oleh VTuber harus menghibur dan kekinian agar masuk dalam segmentasi penggemarnya atau bisa disebut juga dengan nama Otaku. Contoh-contoh konten yang popular, yaitu Cover Song lagu bahasa Indonesia ke bahasa Jepang, Anime Skit, dan YouTube Live.

5. Buka audisi Virtual YouTuber di Jepang

5 Fakta Maha5, Agensi Virtual YouTuber Terbesar di IndonesiaDok. MAHA5

Berkat pencapaian yang cukup baik di Indonesia, baru-baru ini Rentracks Jepang membuka audisi untuk mencari talent berbakat untuk menjadi Virtual YouTuber di Jepang. Membanggakan bukan? Dimulai dari Indonesia, lalu saat ini membuka audisi di Jepang.

Baca Juga: Roadshow Virtual, IDN Times Bicara Industri Media Massa di UM Buton

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya