Comscore Tracker

Super Badass, 5 Aktor-Aktris yang Langganan Main Film Timo Tjahjanto

Ada favoritmu gak nih? #IDNTimesHype

Timo Tjahjanto adalah salah satu sutradara tanah air yang terkenal dengan film horor dan action-nya yang brutal. Bersama Kimo Stamboel, ia menghadirkan film horor Indonesia yang berkelas dan high level. Gak hanya di Indonesia, filmnya juga udah melanglang buana ke berbagai festival film internasional.

Baru-baru ini, ia kembali membawa kabar gembira dan gak kalah membanggakan. Timo dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk menyutradarai film remake Train to Busan. Pria berusia 40 tahun itu akan bekerjasama dengan produser James Wan di bawah rumah produksi New Line Cinema.

Sukses menggarap sekitar delapan film sepanjang kariernya, Timo saat bersama Kimo maupun saat sendiri telah bekerjasama dengan puluhan aktor terbaik tanah air. Bahkan ada beberapa di antara pemain tersebut yang bisa dikatakan sebagai ‘langganan’, lho.

Penasaran ‘kan siapa aja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Oka Antara

Super Badass, 5 Aktor-Aktris yang Langganan Main Film Timo TjahjantoInstagram.com/timobros

Aktor berdarah Bali ini berperan sebagai Malik dalam film Safe Haven, salah satu segmen film horor antologi V/H/S/2 (2013). Disutradarai Timo dan Gareth Evans, Safe Haven menjadi segmen dengan durasi terpanjang tapi paling sadis, tergila, dan penuh darah.

Satu tahun berselang, Oka didapuk sebagai tokoh utama dalam film Killers karya Timo dan Kimo Stamboel sebagai Mo Brothers. Dalam film tersebut, ia mendapat peran sebagai Bayu, seorang jurnalis yang menjadi psikopat setelah menonton video pembunuhan yang dilakukan oleh Nomura (Kazuki).

Udah pernah nonton aksi Oka sebagai pembunuh berdarah dingin gak nih?

2. Iko Uwais

Super Badass, 5 Aktor-Aktris yang Langganan Main Film Timo TjahjantoInstagram.com/timobros

Iko Uwais telah membintangi film karya Timo sebanyak 2 kali, yakni di Headshot (2016) dan The Night Come for Us (2018). Sama-sama brutal, kedua film bergenre aksi tersebut menghadirkan aksi bela diri luar biasa dari sang bintang The Raid .

Jika di Headshot Iko ditempatkan sebagai protagonis utama yang bertarung mati-matian demi menyelamatkan orang terkasih, di TNCFU ia melakoni peran sebagai mesin pembunuh yang kejam dan sadis. Dua film yang dibintangi Iko ini juga sukses besar dan semakin melambungkan nama Iko di kancah internasional.

3. Chelsea Islan

Super Badass, 5 Aktor-Aktris yang Langganan Main Film Timo TjahjantoInstagram.com/timobros

Action dan horor merupakan tantangan baru bagi Chelsea yang selama ini berkutat pada film drama romantis. Melalui film Headshot, ia sukses memerankan tokoh Ailin, seorang dokter yang awalnya lugu namun berubah ganas ketika melawan para penculik.

Pada tahun 2018, Chelsea kemudian bermain di film horor pertamanya, Sebelum Iblis Menjemput. Ia didapuk sebagai Alfie, karakter utama yang harus menghadapi teror dari dukun iblis yang bangkit untuk membunuh ia dan keluarganya.

SIM 2 (2020) juga masih menghadirkan Chelsea sebagai Alfie dengan tingkat kengerian yang lebih gila. Kabarnya, Timo bakal kembali menggarap SIM 3 tahun ini. Hm, kita tunggu aja kabar selanjutnya, ya!

4. Julie Estelle

Super Badass, 5 Aktor-Aktris yang Langganan Main Film Timo TjahjantoInstagram.com/timobros

Aksi Julie Estelle dalam tiga film karya Timo gak bisa dimungkiri membuat sosoknya makin dikagumi. Pada film Rumah Dara, ia mendapat peran sebagai Ladya, rival Dara (Shareefa). Ia juga terlibat pertarungan berdarah-darah dengan Dara dan mampu mengalahkan psikopat itu. 

Lanjut dalam film Headshot dan The Night Come for Us, Julie kembali bikin takjub dengan aksi bela diri yang super badass. Bahkan, penggemar sangat berharap perannya sebagai The Operator di TNCFU bisa dibuatkan film spin off

Baca Juga: Akan Garap Remake Train to Busan, Ini 6 Film Terbaik Timo Tjahjanto

5. Shareefa Danish

Super Badass, 5 Aktor-Aktris yang Langganan Main Film Timo TjahjantoInstagram.com/timobros

Karakter Dara yang menyeramkan pertama kali diperankan Shareefa dalam film Dara (2008). Pada tahun 2010, Dara kemudian dirilis dalam bentuk film panjang berjudul Rumah Dara. Berkat aktingnya yang memukau, Shareefa menyabet piala Best Actress di PiFan Film Festival 2009, lho.

Delapan tahun berselang, aktris spesialis horor ini kembali bermain sebagai di film Sebelum Iblis Menjemput 2 dan The Night Come for Us. Bukan peran utama, ia hanya mendapat peran pendukung. 

Kabar gembira bagi penggemar, Timo dan Kimo dikabarkan akan menggarap sekuel film Rumah Dara. Kira-kira Shareefa dan Julie Estelle bakal reuni gak ya? 

Itulah tadi 5 pemain film yang bekerjasama dengan Timo Tjahjanto lebih dari satu bahkan tiga kali. By the way, siapa aktor dan aktris yang pengen kamu lihat bermain di film Timo selanjutnya? 

Baca Juga: Akan Sutradarai Film Hollywood, 10 Perjalanan Karier Timo Tjahjanto

Mbak Endut Photo Verified Writer Mbak Endut

IG & Twitter: @Mbakendut1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya