Comscore Tracker

Hanung Bramantyo Gandeng Reza Rahadian & Iwan Fals di Film "The Gift"

Reza akan berperan sebagai tuna netra

Pemuda Indonesia semakin semangat menunjukkan karya mereka dalam bidang perfilman. Hal ini terasa dengan munculnya berbagai film kreatif yang dihasilkan para sineas Indonesia. Seven Sunday Films, rumah produksi yang telah menciptakan beberapa video komersil yang epik untuk beberapa brand besar, pertama kalinya membuat film layar lebar berjudul "The Gift".

Tidak tanggung-tanggung untuk menciptakan karya pertama kali yang memorable, Seven Sunday Films menggaet sutradara kenamaan Indonesia, Hanung Bramantyo dan aktor papan atas Indonesia yang telah sukses di berbagai judul film yaitu Reza Rahadian.

1. Film "The Gift" merupakan karya yang jujur dari hati

Hanung Bramantyo Gandeng Reza Rahadian & Iwan Fals di Film The GiftIDN Times/Ramadani Barus

Dalam press conference dan perilisan trailer "The Gift" beberapa hari lalu, Hanung Bramantyo mengungkapkan, "film ini betul-betul sangat personal buat saya".

Banyak yang bertanya mengapa Hanung kembali memilih Reza sebagai film garapannya? "Kenapa harus Reza? Saya besar bareng sama Reza kok. Istilahnya, warna pantatnya Reza saya juga tahu."

"Saya ingin bekerjasama dengan orang yang mau diajak berkeluarga," begitu ungkap sutradara yang telah menggarap lebih dari 25 judul film layar lebar ini.

2. Bukan pertama kali bagi Seven Sunday Film menggarap karya video

Hanung Bramantyo Gandeng Reza Rahadian & Iwan Fals di Film The GiftInstagram.com/sevensundayfilms

Meski baru pertama kali menghasilkan karya film layar lebar, dengan visual yang disajikan dalam trailer "The Gift" sudah tidak perlu diragukan lagi taste mereka dalam dunia perfilman. Seven Sunday Films sendiri sudah pernah menggarap video komersil untuk beberapa brand besar seperti GG Mild, Tri, Pocari Sweat hingga Yuzu.

3. Pengalaman pertama bagi Reza Rahadian sebagai tuna netra

Hanung Bramantyo Gandeng Reza Rahadian & Iwan Fals di Film The GiftIDN Times/Ramadani Barus

Reza dalam film ini berperan sebagai Harun seorang tuna netra yang menutup diri dalam lingkungan. Kemudian ia bertemu seorang perempuan bernama Tiana yang mengubah perspektifnya dalam kehidupan.

"Film ini adalah obat kangen saya kepada mas Hanung setelah melalui beberapa produksi," ungkap aktor berumur 31 tahun ini.

Demi memerankan karakter Harun dengan totalitas, Reza bahkan menghabiskan waktu bersama 9 tuna netra dan mempelajari segala hal dari mereka. Mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga gerak bola mata mereka.

Baca juga: Mengaduk Perasaan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film "Terbang"

4. Menggandeng nama besar dalam dunia perfilman yang sudah tidak diragukan lagi

Hanung Bramantyo Gandeng Reza Rahadian & Iwan Fals di Film The GiftInstagram.com/sevensundayfilms
Hanung Bramantyo Gandeng Reza Rahadian & Iwan Fals di Film The GiftIDN Times/Ramadani Barus

Gak cuma mempercayakan persembahannya dengan memilih nama besar seperti Hanung Bramantyo dan Reza Rahadian. Seven Sunday Films dalam "The Gift" menghadirkan Dion Wiyoko sebagai Ari dan karakter Tiana yang diperankan oleh Ayushita Nugraha.

Seakan gak cukup dengan tiga aktor ternama yang telah membuktikan aktingnya melalui berbagai film. Mereka juga memilih aktris kawakan Christine Hakim untuk memainkan peran dalam film yang akan tayang pada 24 Mei ini.

5. Film semakin sempurna dengan soundtrack yang diisi oleh Iwan Fals

Hanung Bramantyo Gandeng Reza Rahadian & Iwan Fals di Film The GiftIDN Times/Ramadani Barus

Tidak ingin setengah-setengah dalam menyajikan film yang bagus. Seven Sunday Films juga memilih musisi senior Iwan Fals untuk menyempurnakan film yang dikemas dengan visual dan cerita yang keren ini.

Dalam acara press conference dan perilisan film ini, Iwan Fals turut hadir dan menyanyikan lagu "Izinkan Aku Menyayangimu" yang akan menjadi soundtrack film "The Gift".

Film ini akan mengambil latar Yogyakarta dan Italia sebagai lokasi syutingnya. Sudah gak sabar nonton filmnya? Lihat dulu deh trailernya di bawah ini.

Baca juga: Dibuat Film, Intip 10 Potret Seru Syuting Si Doel Anak Sekolahan 

Topic:

Berita Terkini Lainnya