Comscore Tracker

20 Playlist Lagu Pernikahan yang Bikin Resepsimu Makin Romantis

Yang mau nikah, boleh disimak ya!

Pernikahan merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu semua pasangan. Lantaran, di momen sakral tersebut, terdapat dua insan yang akan disahkan di hadapan tuhan sebagai teman hidup hingga maut memisahkan.

Nah, untuk mempermanis suasana di momen sakral tersebut, kamu harus memperhatikan playlist lagu pernikahan yang akan dimainkan di resepsimu nanti. Kali ini IDN Times, sudah merangkum 20 playlist lagu pernikahan yang wajib kamu jadikan playlist di hari H nanti.

Penasaran dengan playlist lagunya? Langsung aja simak 20 playlist lagu pernikahan di bawah ini. Dijamin, momen bahagiamu bersama pasangan makin romantis dan tidak terlupakan.

Baca Juga: 9 Contoh Undangan Pernikahan, Simple dan Menarik

1. Taylor Swift - Daylight

https://www.youtube.com/embed/u9raS7-NisU

Lagu yang menjadi last track di album Lover ini, benar-benar cocok untuk kamu mainkan di hari pernikahanmu. Lagu yang didedikasikan Taylor untuk kekasihnya Joe Alwyn menceritakan tentang betapa beruntungnya Taylor bisa mengenal Joe. Melalui lirik “Daylight”, Taylor menggambarkan Joe seperti daylight atau cahaya fajar yang membangunkan Taylor dari gelapnya malam.

2. Yovie and Nuno – Janji Suci (2007)

Siapa yang tidak tahu lagu romantis andalan dari Yovie and Nuno. “Janji Suci” menceritakan tentang seseorang yang ingin mengikat janji suci pernikahan bersama pasangannya. Biasanya, lagu ini digunakan saat momen melamar pasangannya, tetapi dengan liriknya yang romantis. “Janji Suci” juga cocok untuk dimainkan saat pernikahan.

3. Andra And The Backbone – Sempurna (2007)

Lagu “Sempurna” yang dinyanyikan oleh Andra and The Backbone, harus banget kamu masukin ke playlist pernikahanmu. Selain liriknya yang sweet banget, menceritakan tentang seseorang yang bersyukur mendapat pasangan yang begitu sempurna, lagu ini juga diiringi dengan musik yang slow dan menambah suasana romantis di pernikahan kalian.

4. Payung Teduh – Akad (2017)

Sesuai dengan judulnya, lagu yang sempat viral di berbagai media sosial ini sangat cocok untuk dimainkan di acara pernikahan. Lagu “Akad” yang dinyanyikan oleh Payung Teduh ini, menceritakan tentang seseorang yang ingin menjadikan kekasihnya sebagai teman hidupnya dalam keadaan suka dan duka.

5. Glenn Fredly – Kisah Romantis (2005)

Tidak perlu dipertanyakan lagi bagaimana kualitas karya-karya dari Glenn Fredly. Lagu yang menjadi soundtrack di film “Cinta Silver” ini menceritakan tentang laki-laki yang melamar kekasihnya dan berharap kekasihnya mau menerima lamarannya.

6. Kahitna – Menikahimu (2003)

https://www.youtube.com/embed/XCasOuavjLc

Lagu “Menikahimu” yang dirilis oleh Kahitna pada tahun 2003 ini masih sering menjadi lagu andalan ketika di acara pernikahan. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang bersyukur karena penantian cintanya terjawab di pelaminan, dengan perpaduan lirik yang manis dan musik yang syahdu, dijamin dapat menambah suasana sakral dalam pernikahanmu.

7. Ed Sheeran – Perfect (2017)

Lagu yang sempat menjadi ikon lagu romantis pada tahun 2017 ini, menceritakan tentang seorang laki-laki yang bertemu dengan perempuan yang selama ini dicari-cari. Detik itu juga, laki-laki tersebut merasa bahwa perempuan itu adalah pasangan yang sempurna dan terbaik untuk dirinya. Dalam liriknya, Ed Sheeran juga menyematkan harapan dari pria tersebut untuk bisa berbagi masa depan dengan wanita pujaannya.

8. Frankie Valli – Can’t Take My Eyes Off You (1967)

Lagu legend yang sempat viral kembali, gara-gara sempat dibawakan di film “Conjuring” ini, menceritakan tentang seorang pria yang sangat mencintai seorang perempuan. Saking besarnya rasa cintanya, pria ini merasa tidak akan pernah bisa melepas pandangannya dari perempuan tersebut.

9.  Stephanie Putri – I Love You 3000 (2019)

Lagu yang meledak pada saat hari perilisannya ini, wajib banget kamu mainkan di acara pernikahanmu. Lagu “I Love You 3000” yang dinyanyikan oleh Stephanie Putri ini, menceritakan tentang ungkapan cinta dari seorang perempuan kepada kekasihnya dan berharap nantinya, cinta mereka akan berakhir di pelaminan.

10.  Maliq and D’Essentials – Dia (2007)

Lagu yang dinyanyikan oleh Maliq and D'Essentials ini, cocok banget buat pemanis momen bahagiamu, nanti. Lagu "Dia" menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dengan pujaan hatinya, yang sebelumnya seseorang tersebut tidak bisa membuka hatinya pada orang lain. Lagu dengan nada yang manis ini benar-benar menggambarkan dua muda-mudi yang sedang kasmaran. Jadi tunggu apa lagi? Segera masukkan lagu "Dia" ke dalam playlist lagu pernikahanmu, ya!

Baca Juga: 9 Lagu KPop Berjudul 'For You' yang Liriknya Romantis, Bikin Baper! 

11. Adera – Lebih Indah (2011)

https://www.youtube.com/embed/OqsM5kQYjTc

Sampai sekarang, lagu yang dinyanyikan Adera ini masih terdengar di acara pernikahan atau lamaran. Selain musiknya yang manis dan easy listening, lirik lagu “Lebih Indah” ini juga romantis banget loh, guys! Lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang ingin menutup hatinya karena masa lalunya yang kelam. Namun, tiba-tiba datanglah seorang perempuan yang mampu mengubah hidupnya. Bahkan, berkat kehadirannya, laki-laki tersebut merasa hidupnya menjadi lebih indah.

12. Sheila On 7 – Anugerah Terindah yang Pernah Ku Miliki (1999)

Fans SO7 pasti gak asing nih dengan lagu “Anugerah Terindah yang Pernah Ku Miliki”. Lagu dengan tema romantis ini, salah satu lagu yang sering dibawakan grup band Sheila On 7 saat manggung. Lagu yang dirilis pada tahun 1999 ini, cocok banget kamu mainkan di acara pernikahan. Karena, liriknya berisi ungkapan-ungkapan pujian untuk pasangan. Saking sempurnanya sang kekasih, seseorang ini merasa bahwa dia adalah anugerah terindah yang pernah dia miliki.

13. James Arthur – Say You Won’t Let Go (2016)

Kali ini, James Arthur ikut menyumbang lagu genre romantisnya yang berjudul “Say You Won’t Let Go”. Lagu yang dirilis tahun 2016 ini menceritakan tentang seseorang yang akhirnya bertemu dengan orang yang tepat dan ingin hidup bersamanya hingga maut menjemput nanti. Perpaduan antara musik yang syahdu dan vokal James yang merdu, sukses membuat lagu ini buat melting para pendengarnya.

14. Naff – Akhirnya Ku Menemukanmu (2006)

Akhirnya ku menemukanmu. Pencinta musik tanah air, pasti auto histeris mendengar penggalan lirik lagu tersebut. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang akhirnya bertemu dengan perempuan idamannya. Saking sayangnya sama kekasihnya, laki-laki ini ingin melamar kekasihnya untuk menjadi istrinya. Duh, romantis banget kan, guys!

15. Mondays ft Lucy – Be With You (2017)

Lagu yang dirilis pada tahun 2017 ini punya lirik yang romantis loh. Melalui liriknya, Mondays dan Lucy menceritakan seorang perempuan yang sedang mengungkapkan rasa cintanya pada kekasihnya. Perempuan tersebut, tidak membutuhkan hal-hal mewah dari kekasihnya, seperti cincin berlian atau hadiah lainnya. Dia hanya ingin kekasihnya selalu menemaninya dalam keadaan suka dan duka. Buat kamu yang lebih suka musik slow, kalian bisa mencari lagu “Be With You” dengan versi tribute di YouTube.

16. Banda Neira – Sampai Jadi Debu

https://www.youtube.com/embed/JjFeJ608VKc

Lagu ini termasuk lagu yang cukup personal untuk Ananda Badudu, salah satu personal Banda Neira. Karena, Ananda menciptakan lagu ini terinspirasi dari kisah cinta kakek dan omanya yang bertahan hingga maut menjemput. Salah satu fakta haru di balik proses pembuatan lagu tersebut ialah, lagu “Sampai Jadi Debu” sempat diperdengarkan untuk Oma Ananda, sebelum beliau berpulang. Benar-benar definisi cinta sejati hingga maut memisahkan ya, guys!

17. Christina Perri – A Thousand Years (2011)

Lagi-lagi lagu dengan tema penantian yang berujung manis. Lagu yang sempat menjadi soundtrack film “Twilight” ini menceritakan tentang seorang perempuan yang sedang jatuh cinta diam-diam, perempuan ini masih ragu untuk menyatakan perasaannya karena takut ditolak. Suatu ketika, perempuan tersebut mencoba memberanikan diri untuk confess kepada si pria. Penasaran dengan ending perasaan si perempuan? Langsung aja dengerin lagu “A Thousand Year” karya Christina Perri.

18. H.E.R ft Daniel Caesar – Best Part (2017)

Meskipun ditulis dengan lirik yang sederhana, tetap tidak mengurangi keromantisan lagu “Best Part ini. Lagu hasil kolaborasi H.E.R dan Daniel Caesar ini sukses buat baper pendengarnya. Terutama, untuk pasangan yang sedang mesra-mesranya. Lagu ini menceritakan tentang hubungan dua orang kekasih yang sedang dimabuk asmara. Buat kamu yang suka dengan lagu-lagu sederhana tapi ngena, “Best Part” wajib kamu masukkan ke dalam playlist-mu.

19. Anji – Dia (2016)

Lagu yang langsung mendapat ratusan views saat hari pertama perilisannya ini, menceritakan tentang seseorang yang dulunya pernah terluka, namun berkat kehadiran seseorang luka tersebut akhirnya sembuh dan digantikan oleh kebahagiaan. Melalui lagu ini, Anji berhasil menghadirkan sosok pasangan yang saling mencintai dan melengkapi satu sama lain.

20.  Glenn Fredly – You Are My Everything (2005)

Lagi-lagi Glenn Fredly tidak pernah gagal dalam menciptakan lagu romantis. Lagu yang sempat menjadi film “Cinta Silver” ini menceritakan tentang kekaguman seseorang kepada kekasihnya. Saking cintanya kepada kekasihnya, orang tersebut merasa bahwa kekasihnya adalah segala-galanya dalam hidupnya.

Nah, itu dia 20 playlist lagu pernikahan yang wajib kamu mainkan di acara pernikahanmu nanti. Playlist di atas bisa juga kamu rekomendasikan ke saudara atau sahabatmu yang sedang ingin menikah. Semoga dilancarkan sampai hari H, ya!

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Pernikahan dengan Bunga Wisteria, Cantiknya Abadi

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya