Comscore Tracker

6 Film Horor Terbaru Indonesia yang Akan Tayang di Bioskop

Catat tanggalnya

Sensasi menonton film horor memang beda dengan genre film lainnya, perasaan takut menjadikan rasa adrenalin kita memacu lebih kencang. Untuk kamu yang suka film bergenre ini, berikut daftar film horor terbaru yang akan segera tayang di bioskop Indonesia. Jangan sampai ketinggalan, catat jadwalnya, ya!

1. Jagat Arwah

https://www.youtube.com/embed/ZsvQHGuKR94

Film yang di produksi Visinema Pictures dan disutradarai oleh Ruben Adrian ini merupakan film bergenre horor fantasi. Film ini dibintangi oleh Cinta Laura sebagai Nonik, Ari Irham sebagai Raga dan Oka Antara sebagai Jaya dan para pemain bintang lainnya seperti Ganindra Bimo dan juga Sheila Dara.

Film ini menceritakan seorang anak band bernama Raga yang harus menjalani tanggung jawab untuk menjaga keseimbangan antara dunia arwah dan dunia manusia. Bagi yang penasaran dengan film horor yang satu ini bisa datang ke bioskop bersama keluarga ataupun teman. Jagat Arwah dijadwalkan akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 29 September mendatang.

2. Pamali

https://www.youtube.com/embed/B_JFT7KwcFM

Film yang satu ini memang berbeda dari kebanyakan film horor lainnya, biasanya sebuah film horor itu diangkat dari kisah nyata ataupun dari sebuah novel. Film Pamali ini justru diadaptasi dari sebuah video game karya anak bangsa berjudul Pamali: Indonesia Foklore Horor.

Film horor ini menceritakan kehidupan pasangan suami istri yang diteror oleh para makhluk halus. Sang istri bernama Rika Retnosari yang diperankan oleh Putri Ayudya yang sedang hamil melanggar pantangan memotong kuku dan rambut pada malam hari, hal inilah menjadi awal penyebab keduanya yang sering diganggu para tak kasat mata. Sedangkan suami atau Jaka Sunarya diperankan oleh Marthino Lio.

Film yang disutradai oleh Bobby Prasetyo dan di produksi Lyto Pictures ini akan tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2022.

3. Kalian Pantas Mati

https://www.youtube.com/embed/QeltDNKIQCs

Disutradarai oleh Ginanti Rona film ini diadaptasi dari film horor Korea Selatan pada tahun 2014 yang berjudul Mourning Grave. Pemeran utama film ini adalah Emir Mahira dan Zee JKT48.

Rakka seorang perempuan dengan kemampuan turun temurun yang dapat melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus atau roh yang sudah meninggal. Dengan kemampuannya, ia bertekad menolong hantu cantik bernama Dini dan menghentikan dendam pada teman-teman di sekolahnya. Film ini dijadwalkan tayang perdana pada tanggal 13 Oktober 2022 di bioskop Indonesia.

Baca Juga: Film Horor IDN Pictures, Inang dan Horor Keliling, Debut di BIFAN 2022

4. Inang

https://www.youtube.com/embed/IugWMQMyc0Y

Inang merupakan film pertama besutan sutradara Fajar Nugros bergenre horor dan film ini di produksi oleh IDN Pictures. Film horor ini dibintangi oleh aktris dan aktor ternama seperti Naysila Mirdad sebagai Wulan, Dimas Anggara sebagai Bergas dan Lydia Kandou Sebagai Eva.

Film Inang berfokus pada seorang karyawati supermarket bernama Wulan yang tengah hamil dan berjuang sendiri lantaran ditinggal sang kekasih. Film horor pertama Naysila Mirdad ini akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 13 Oktober 2022 mendatang.

Pada Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2022 yang diselenggarakan di Korea Selatan, film ini ditayangkan perdana tanggal 7 Juli 2022 dan berhasil terpilih hingga masuk kategori Bucheon Choice Award. Inang menjadi perwakilan Indonesia pada ajang film festival internasional bersaing dengan film-film dari negara lain.

5. Hidayah

https://www.youtube.com/embed/_go_3e9ojZ0

Film baru bergenre horor religi yang akan diputar serentak di seluruh bioskop Indonesia lainnya adalah Hidayah, film ini akan tayang perdana pada 20 Oktober 2022. Film Hidayah disutradarai oleh salah satu sutradara terkenal Indonesia yaitu Monty Tiwa dan diproduksi oleh Pichouse Films yang bekerja sama dengan Clockwork Films.

Hidayah merupakan adaptasi dari sinetron yang pernah tayang di layar kaca pada tahun 2005-2007 lalu, dalam versi filmnya menceritakan mantan seorang narapidana yang ingin mengubur masa lalunya dengan menjadi ustaz muda bernama Bahri. Dia diminta tolong oleh sahabatnya dari desa untuk membantu kampung halamannya dari gangguan gaib yang sedang mengusik seluruh warga desa.

Film ini dibintangi oleh Ajil Ditto sebagai Bahri,  Givina sebagai Ratna serta Alif Joerg sebagai Hasan yang menjadi peran utama, serta sederet artis pendukung lainnya.

6. Qodrat

https://www.youtube.com/embed/VdALDaiM-LI

Satu lagi Film horor terbaru Indonesia yang bakal tayang di bioskop tanah air adalah Qodrat. Teaser poster film ini telah rilis pada 20 Juli 2022 lalu, dalam poster tersebut menampilkan wajah Vino G. Bastian dan Marsha Timothy sebagai pemain utama dalam film ini. Film Ini merupakan debut Vino G. Bastian berakting dalam film bergenre horor bersama sang istri, selain mereka terdapat beberapa artis ternama yang juga bermain dalam film Qodrat seperti Randy Pangalila, Agla Artalida, Cecep Arif Rahman dan masih banyak lagi.

Film yang disutradarai oleh Charles Gozali ini merupakan versi terbaru dari film Kodrat yang pernah rilis pada tahun 1986 dan akan tayang serentak di bioskop pada tanggal 27 Oktober 2022. Vino G. Bastian berperan sebagai Ustaz Qodrat yang memiliki kemampuan dalam meruqyah, akan tetapi sang ustaz malah mendapat ujian dari anaknya Alif yang kerap mengalami gangguan kerasukan makhluk halus sehingga ia harus meruqyah anaknya berkali-kali.

Rencananya, enam film horor tersebut dijadwalkan akan segera tayang di bioskop Indonesia. Yang pasti semua akan membuat kalian ketakutan saat menontonnya. Berani  nonton semuanya sendirian?

Baca Juga: 5 Film Horor Terseram Bertemakan Apartemen Angker, Bikin Merinding!

Sigit Rianto Photo Writer Sigit Rianto

Mencoba dan terus mencoba

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya