Comscore Tracker

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cinta

Makanya jangan berlebihan membenci seseorang

Kisah unik tentang dua orang yang awalnya saling benci namun justru berbalik saling menyukai di akhir film sudah seringkali kamu saksikan di FTV Tanah Air.

Nah, beberapa film di bawah ini mengusung tema cinta unik tersebut dan mengemasnya menjadi sangat menarik.

1. When Harry Met Sally... (1989)

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cintavanvleck.org

Harry (Billy Crystal) yang baru lulus kuliah akan pergi ke New York. Ia terpaksa menumpang dengan Sally (Meg Ryan) yang juga akan pergi ke sana atas anjuran Amanda (Michael Nicastro), kekasihnya.

Perbedaan karakter yang begitu besar antara Harry dan Sally membuat hal-hal sekecil apapun menjadi pertengkaran. Mereka terpisah dan bertemu beberapa kali dalam rentang waktu yang lama dan setiap pertemuan akan selalu dibumbui pertengkaran, seakan mereka diciptakan untuk menjadi musuh abadi.

Namun nasib cinta mereka yang sama-sama mengenaskan pada akhirnya membuat mereka saling melengkapi.

2. As Good As It Gets (1997)

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cintaindependent.co.uk

Melvin Udall (Jack Nicholsson), seorang penulis novel yang menderita OCD, sehingga ia tak pernah cocok dengan siapapun. Bahkan ia membenci semua tetangga di apartemennya, terutama Simon (Greg Kinnear) seniman yang merupakan seorang gay.

Hanya pelayan restoran bernama Carol (Helent Hunt)-lah satu-satunya yang terpaksa dapat memahaminya.

Suatu ketika Carol dan Simon mendapat masalah, Udall pun mulai menunjukkan kebaikan hatinya. Namun Udall yang sulit diajak bicara terus membuat Carol membencinya.

Bagaimanakah cara Udall menaklukkan hati Carol? Chemistry yang apik dari Jack dan Hunt berbuah manis karena mereka berdua diganjar penghargaan Aktor dan Aktris Terbaik pada perhelatan Oscar 1998.

3. A Walk to Remember (2002)

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cintaimdb.com

Landon Carter (Shane West) memiliki geng yang sangat populer di sekolah. Karena sering berbuat onar ia pun dihukum oleh kepala sekolah. Ia harus mengerjakan banyak tugas di sekolah serta harus berteman dengan murid-murid teladan agar sifatnya berubah.

Landon pun diharuskan ikut dalam sebuah drama, di mana ia mendapat peran utama. Namun karena aktingnya sangat buruk ia pun harus meminta bantuan Jamie (Mandy Moore) yang sangat membenci dirinya. Hal inilah yang kemudian mendekatkan keduanya.

4. 100 Day With Mr. Arrogant (2004)

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cintakoreanfilm.or.kr

Ha Yeong (Ha Ji-Won), seorang gadis remaja yang putus asa dengan kehidupan cintanya, melampiaskan kekesalannya dengan menendang kaleng di jalan. Sialnya kaleng tersebut mengenai mobil mewah milik Lee Hyeong Jun (Kim Jae-Won) dan meninggalkan goresan.

Ha Yeong berhasil kabur namun tanpa sadar ia menjatuhkan dompetnya dan Hyeong pun dengan mudah menemukannya.

Ha Yeong dengan keluguannya terpaksa menjadi budak Hyeong selama 100 hari karena tidak mampu mengganti biaya perbaikan mobil. Saat mengetahui biaya perbaikan yang tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukannya, Ha Yeong pun menyusun rencana untuk membalas dendam pada Hyeong.

Baca Juga: 7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!

5. The Ugly Truth (2009)

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cintaradikal.com.tr

Kesuksesan acara 'The Ugly Truth' yang dipandu oleh Mike (Gerard Butler), membuatnya direkrut oleh sebuah stasiun TV yang lebih besar. Sialnya ia harus bekerjasama dengan Abby (Katherine Heigl) yang memiliki cara pandang yang jauh berbeda dengan Mike dalam melihat sebuah hubungan percintaan.

Perdebatan sengit pun tak terelakkan dan menciptakan ketegangan serta kekonyolan yang pada akhirnya justru membuat benih cinta muncul di hati mereka.

6. Flipped (2010)

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cintacollider.com

Nah ini dia salah satu film romantis yang bakal bikin kamu senyam senyum sendiri. Film ini bercerita tentang Bryce (Callan McAullife) yang mati-matian berusaha menghindari Juli (Madeline Carol). Namun cinta Juli pada Carol membuatnya terus mengejarnya tanpa kenal lelah.

Waktu berlalu dan Juli pun mulai sadar apa yang dilakukannya sia-sia belaka. Juli pun mulai benci dan menghindari Bryce yang justru mulai menyadari bahwa ia menyukai Juli.

Nah lho, jadi kebalik kan?

7. Leap Year (2010)

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cintaalchetron.com

Menurut tradisi Irlandia, wanita diperbolehkan melamar wanita pada tanggal 29 Februari dan sang lelaki wajib menerima lamaran tersebut. Karena itu akhirnya Anna (Amy Adams) memutuskan untuk menyusul kekasihnya, Jeremy (Adam Scott) yang sedang bertugas di Irlandia. Rencananya di sana ia akan melamar Jeremy yang tak kunjung melamarnya meski mereka telah lama menjalin hubungan.

Namun banyak sekali rintangan yang membuat Anna kesulitan mewujudkan hal tersebut. Ia pun meminta bantuan Declan (Mathew Goode) untuk menemaninya dalam perjalanan. Parahnya Declan justru membuat perjalanan Anna makin kacau.

8. Dum Laga Ke Haisha (2015)

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cintasmizona.com

Film ini bercerita tentang Prem (Ayushmann Khurrana) yang terpaksa menikah dengan Shandya (Bhumi Pednekar) seorang gadis yang berpendidikan tinggi agar ekonomi keluarga mereka membaik. Karena dijodohkan, sulit bagi Prem untuk bisa menjalani hidup bersama Shandya. Bahkan hubungan mereka makin hari makin memburuk karena tingkah Prem yang selalu menghindari Shandya.

Namun semuanya berubah setelah mereka mengikuti sebuah lomba dan melewati malam pertama.

9. Yesterday Once More (2016)

Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cintacloverblossomsblog.com

Lin Tianjiao (Guo Shutong) siswi paling cerdas digosipkan berpacaran dengan Gao Xiang (Bai Jingting) siswa paling bandel dan selalu mendapat nilai merah karena suatu peristiwa. Lin dan teman-temannya pun berusaha mencari cara agar gosip tersebut reda. Namun yang terjadi justru Lin mulai jatuh hati dengan Gao Xiang. 

Itu tadi beberapa film yang menuturkan tentang rasa benci yang menjelma menjadi rasa cinta. Film-film di atas mengajarkan pada kita agar jangan berlebihan dalam membenci seseorang karena siapa tahu besok perasaan itu justru berbanding terbalik dengan hari ini.

Baca Juga: Bikin Ngakak Sekaligus Menyentuh, 5 Alasan Nonton Film Laundry Show

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You