Comscore Tracker

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!

Pertarungan saudara paling diingat di anime

Anime seringkali menghadirkan premis-premis yang mengejutkan dan emosional. Salah satunya adalah pertarungan sesama saudara (adik dengan kakak).

Dari banyaknya Pertarungan sesama saudara (adik dengan kakak) di anime, penulis sudah merangkum 10 pertarungan terbaik di antaranya:

Peringatan! Artikel Ini mengandung Spoiler bagi mereka yang tidak baca manga.

1. Naruto Shippuuden - Sasuke Uchiha VS Itachi Uchiha

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!quora.com

Sasuke VS Itachi, ungkapnya pertarungan yang sudah ditakidrkan. Dendam kesumat Sasuke kepada Itachi yang merupakan terduga dalang pembantaian keluarga dan Klan Uchiha, membuat Sasuke sampai meninggalkan desa dan pergi ke tempat Orochimaru.

Sedihnya, sesudah kematian Itachi, Sasuke baru mengetahui alasan Itachi menghabisi keluarga dan klannya. Kecintaan Itachi terhadap desa, membuat Itachi harus menghentikan klannya yang berniat membuat kerusuhan dan memicu perang di Konoha.

2. Hunter X Hunter - Killua Zoldyck VS Illumi Zoldyck

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!cbr.com

Hidup sebagai keluarga Assassin (pembunuh bayaran) tidaklah mudah. Killua yang baru bertemu dan berteman dengan Gon di ujian Hunter, harus meninggalkan temannya itu.

Pada tahap terakhir ujian Hunter, turnamen eliminasi. Killua membuat kesalahan fatal dengan bertarung melawan Gittarackur yang ternyata adalah Illumi. Killua langsung terkejut seketika melihat Illumi, kakaknya.

Illumi mengatakan akan membunuh Gon, karena Gon sudah menganggap Killua sebagai temannya. Killua pun tidak punya pilihan selain mengalahkan Illumi atau meninggalkan Gon.

3. Inuyasha - Inuyasha VS Sesshoumaru

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!inuyasha.fandom.com

Pertarungan Inuyasha dengan Sesshoumaru adalah hal yang biasa terjadi di anime Inuyasha. Sesshoumaru sangat membenci Inuyasha dikarenakan Inuyasha adalah setengah manusia dan setengah siluman. selain itu, Kebencian Sesshoumaru pun diperburuk dengan fakta ayah mereka yang lebih mengistimewakan Inuyasha dibanding Sesshoumaru.

Di episode-episode akhir anime, Setelah Inuyasha dan Sesshoumaru lebih dewasa. Mereka akhirnya dapat mengerti satu sama lain dan perlahan-lahan hubungan mereka membaik.

4. Dororo - Hyakkimaru VS Tahoumaru

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!randomc.net

Di anime Dororo, Hyakkimaru adalah seorang anak yang ditumbalkan orang tuanya demi kesejahteraan desa.

Daigo Kagemitsu menumbalkan bagian-bagian tubuh anak pertamanya yang baru lahir kepada 12 iblis. Sang anak memang masih hidup tapi dia tidak memiliki anggota badan, mata, telinga, hidung, bahkan kulit. Daigo yang melihat rupa anaknya, merasa malu dan membuang anaknya.

Bertahun-tahun kemudian, anak itu (Hyakkimaru) memerangi 12 iblis untuk mendapatkan bagian-bagian tubuhnya. Di pertarungan terakhir Hyakkimaru harus melawan adiknya (Tahoumaru) yang memihak ayahnya.

5. Fairy Tail - Natsu Dragneel VS Zeref Dragneel

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!mangathrill.com

Hubungan Zeref dengan Natsu memang sudah sangat terasa bahkan saat Zeref masih berada di pulau Tenroujima, pulau suci guild Fairy Tail. Namun, tidak ada yang menduga Zeref dan Natsu adalah saudara.

Sayangnya, plot twist tersebut diakhirinya dengan kurang klimaks. Zeref dan Natsu memang sempat beberapa kali bertarung tapi pada akhirnya bukan Natsu yang mengakhiri hidup Zeref.

Baca Juga: Suka Teka-teki? 5 Anime Thriller Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

6. Dragon Ball Z – Goku VS Raditz

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!dragonball.fandom.com

Raditz yang pergi ke bumi untuk mencari Kakarot (Goku), Menemukan adiknya telah kehilangan naluri kekejaman Saiya-nya bahkan tidak mengetahui leluhurnya.

Raditz berusaha untuk mengajak Goku bergabung dengannya menjadi penakluk dan penjual planet, namun Goku menolak. Akhirnya, Raditz pun memakai cara kekerasan dengan bertarung melawan Goku.

7. Naruto Shippuden - Ashura Ootsutsuki VS Indra Ootsutsuki

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!dailyanimeart.com

Ashura dan Indra awalnya punya hubungan yang akur, tapi semua itu perlahan-lahan berubah dikarenakan tipu daya Zetsu hitam. Indra yang dipengaruhi Zetsu hitam merasa dirinya paling hebat dan dapat melakukan apapun.

Singkat cerita, setelah sekian lama ayah mereka (Hagoromo Ootsutsuki) akhirnya memilih penerusnya. Indra marah karena ayahnya lebih memilih Ashura dibandingkan dirinya. Indra pun menyatakan perang kepada Ashura dan ayahnya.

Pertarungan Ashura dengan Indra terjadi bertahun-tahun bahkan sampai reinkarnasi mereka.

8. My Hero Academia - Adik All For One VS All For One

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!randomc.net

Anime My Hero Academia punya cerita kelam dari lahirnya kekuatan One For All. Pada masa-masa awal munculnya Quirk, All For One menjadi penguasa umat manusia. All For One yang mempunyai bakat (mencuri bakat orang lain dan menjadikan bakat itu miliknya, serta memberikan bakat kepada orang lain), memberikan bakat kepada adiknya yang menentangnya.

Adik All For One yang sebelumnya tidak mempunyai bakat, berhasil menerima bakat dari All For One dan menjadikan bakat tersebut miliknya. Adik All For One pun akhirnya menjadi pengguna Quirk One For All pertama.

9. Attack on Titan - Eren Yeager VS Zeke Yeager

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!lostinanime.com

Eren dan Zeke adalah korban dari sejarah kelam kaum Eldia dan Marley. Zeke yang lahir di luar pulau Paradis, didoktrin untuk mengabdi pada Marley. Namun begitu, Zeke juga seorang Eldia, Zeke secara diam-diam membuat rencana untuk membebaskan Eldia dari Marley.

Kesempatan Zeke pun datang, Zeke yang ditunjuk sebagai kapten operasi pulau Paradis, mengincar Founding Titan untuk dirinya sendiri.

Zeke memang tidak pernah bertarung langsung dengan Eren, tapi Zeke adalah orang yang menjadi pelaku utama serangan kepada pulau Paradis dan pasukan pengintai.

10. Kimetsu no Yaiba - Yoriichi Tsugikuni VS Michikatsu Tsugikuni (Kokushibo)

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!aminoapps.com

Michikatsu Tsugikuni yang takut akan kematian dan ingin hidup lebih lama, meminta Kibutsuji Muzan mengubahnya menjadi iblis. Setelah menjadi iblis, Michikatsu pun mengganti namanya menjadi Kokushibo dan membuang nama manusianya.

Enam puluh tahun kemudian, Kokushibo berhadapan dengan saudara kembarnya, Yoriichi. Kedua saudara kembar ini akhirnya harus saling membunuh. Yoriichi berhasil mengalahkan Kokushibo, bahkan menggorok leher Kokushibo. Tapi, sebelum Yoriichi memiliki kesempatan untuk memotong kepala Kokushibo sepenuhnya, Yoriichi mati berdiri karena usia tua.

11. BONUS! My Hero Academia - Shouto Todoroki VS Toya Todoroki (Dabi)

10 Pertarungan Adik Kakak di Anime yang Paling Seru, Intens Banget!randomc.net

Masih Teori penggemar (Toya Todoroki adalah Dabi) dan belum tentu nantinya akan bertarung dengan Shouto Todoroki.

Itulah, 10 pertarungan adik dengan kakak di anime.

Banyak alasan yang menyebabkan adik dengan kakak di anime bertarung, mulai dari dendam seperti Sasuke dengan Itachi, iri hati seperti Sesshoumaru dengan Inuyasha, dan bahkan punya pemahaman berbeda seperti Adik All For One dengan All For One.

Apapun alasannya ikatan adik dan kakak adalah ikatan Keluarga, ikatan yang takkan pernah bisa dihilangkan maupun dihapuskan.

Baca Juga: 5 Pertarungan Terbaik dalam Anime HunterxHunter, Seru!

SYH Network #SungJinWoo성진우 Photo Verified Writer SYH Network #SungJinWoo성진우

Asian Muslim Influencer | Dukung SYH Network agar Tetap Terus Berkarya dengan Cara Beri Donasi: SociaBuzz (https://sociabuzz.com/syh_network/tribe), Trakteer (https://trakteer.id/syh_network) | YouTube: SYH Network (https://www.youtube.com/channel/UCEktzUz4WyYelfLUayP7d0g/)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya