Comscore Tracker

5 YouTuber Cover Lagu Jepang dan Anime yang Wajib Kamu Subscribe

Suaranya bagus-bagus!

Musik Jepang dan khususnya musik anime memang punya penggemarnya tersendiri. Contohnya 5 YouTuber di bawah ini, walaupun mereka hanya membuat video cover lagu Jepang dan anime, mereka bisa terkenal bahkan menuai kesuksesan.

Siapa sajakah mereka? Sebagus apa sih suara dan aransemen musik mereka? Untuk menjawabnya tonton video cover mereka di bawah ini!

1. Kobasolo

https://www.youtube.com/embed/Syph0HBRy4o

Kobasolo adalah salah satu YouTuber cover lagu Jepang yang paling banyak digemari. Bagi yang belum tahu, Kobasolo adalah sang pria di video cover ini. Kobasolo memang sering berkolaborasi dengan banyak penyanyi wanita.

Lagu Moshimo Mata Itsuka adalah lagu versi Jepang Mungkin Nanti, Lagu ini sempat viral di Indonesia. Bisa jadi karena punya banyak penggemar di Indonesia, Kobasolo sampai membuat cover lagu ini.

2. Raon Lee

https://www.youtube.com/embed/DAEg7zliSLw

Raon Lee adalah YouTuber cover yang berasal dari negeri ginseng, Korea. Raon Lee sering membuat cover lagu-lagu Jepang, anime, dan Korea. Raon Lee mulai menuai banyak perhatian di YouTube saat dia membuat cover lagu KANA-BOON - Silhouette (Naruto Shippuden opening 16) pada tahun 2015.

Lagu Kamado Tanjirou no Uta adalah lagu insert song anime Kimetsu no Yaiba episode 19. Lagu ini memang sempat jadi trending penggemar anime, sehingga banyak YouTuber yang membuat cover lagu ini.

3. Jonathan Young

https://www.youtube.com/embed/aVpJGGQHSqc

Jonathan Young adalah YouTuber yang sering membuat cover lagu-lagu anime dengan aransemen musik heavy metal dan berbahasa Inggris. Jonathan Young ada di daftar ini, bukan hanya karena suara, aransemen, dan penggunaan bahasa inggris, unsur sinematografi membuat video cover Jonathan Young lebih atraktif.

Lagu Unravel adalah lagu opening anime Tokyo Ghoul. Lagu Unravel dari TK from Ling Tosite Sigure sempat menjadi trending di Indonesia bahkan mancanegara.

Baca Juga: Gak Nyangka, Ini Nama Asli 7 YouTuber Kondang Indonesia

4. LeeandLie

https://www.youtube.com/embed/CBMJmKwiMSo

Amanda Lee atau lebih dikenal dengan AmaLee adalah youtuber yang juga membuat cover lagu-lagu anime dalam bahasa inggris. Satu hal yang membuat Amanda Lee unik adalah video covernya bukannya menampilkan dirinya tapi animasi yang dilengkapi lirik lagu.

Lagu Might+U adalah lagu insert song anime My Hero Academia S4 episode 13. Sama halnya dengan lagu Kamado Tanjirou no Uta, lagu ini sempat jadi trending, sehingga banyak youtuber yang membuat cover lagu ini.

5. 달마발 Darlim&Hamabal

https://www.youtube.com/embed/e5tWXv98kUM

Satu lagi youtuber cover lagu Jepang dan anime dari Korea, Darlim & Hamabal. Berbeda dari youtuber lainnya di atas Darlim & Hamabal hanya memiliki sedikit sekali subscriber, mungkin alasannya karena Darlim & Hamabal hanya menggunakan tulisan Korea dan Jepang pada video-video mereka. Sayang banget, padahal video cover mereka sangat bagus dan punya konsep unik, tidak kalah dari Raon Lee.

Lagu Lemon adalah lagu Jepang dari penyanyi Kenshi Yonezu. Lagu Lemon merupakan lagu tema drama Jepang berjudul Unnatural. Lagu Lemon terinspirasi dari kematian kakek Kenshi Yonezu.

Itulah, 5 youtuber cover lagu Jepang dan anime yang wajib banget kamu subscribe. Penulis memilih 5 youtuber ini karena audio visual mereka yang bagus. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 8 Menu Mukbang Tak Biasa dari YouTuber Korea Ssoyoung, Kenyang Duluan!

SYH Network Photo Verified Writer SYH Network

Asian Muslim Influencer. Focus on Anime & Manga, Movies & TV Series, and Geek Culture. Fan of Duniaku.com (https://duniaku.idntimes.com). | Instagram: @iamsyh42991 | Twitter: @SultanYardhi | YouTube: SYH Network |

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya