Comscore Tracker

Beda Kualitas? 5 Serial Anime Ini Ternyata Berganti Studio

Jadi makin keren atau malah tambah buruk, nih?

Anime sudah menjadi tontonan favorit bagi semua kalangan. Tak heran, kini, ada banyak anime dengan kualitas cerita dan grafis yang berlomba-lomba untuk memikat hati penonton. Kalau sudah berbicara tentang kualitas, studio yang menggarap anime pun juga menjadi faktor penting, lho!

Nah, rupanya deretan anime ini berpindah studio sehingga penggarapan dan style animasinya jadi agak berbeda, nih. Yuk, kita simak satu-satu!

1. One Punch Man

Beda Kualitas? 5 Serial Anime Ini Ternyata Berganti StudioSaitama dan King (dok. Studio J.C.Staff/One Punch Man)

Digarap oleh Studio Madhouse, tak bisa dimungkiri season pertama dari anime One Punch Man memang menuai popularitas besar secara global. Kesuksesan ini pun membuat season kedua anime ini jadi begitu ditunggu-tunggu, nih.

Namun, season kedua dari One Punch Man yang digarap oleh Studio J.C.Staff rupanya tidak menyuguhkan sensasi yang sama dengan season pertamanya. Alhasil, One Punch Man season kedua mengalami penurunan rating meski sebenarnya anime ini masih layak untuk ditonton.

2. The Seven Deadly Sins

Beda Kualitas? 5 Serial Anime Ini Ternyata Berganti StudioThe Seven Deadly Sins (dok. Studio Deen/The Seven Deadly Sins)

The Seven Deadly Sins begitu digemari berkat ceritanya yang sangat seru dan animasinya yang berkualitas. Season pertama dan kedua yang digarap oleh Studio A-1 Pictures ini pun sukses menarik perhatian para penggemar anime.

Kesuksesan ini membuat The Seven Deadly Sins kembali dibuatkan season ketiganya. Namun, penggarapannya dikerjakan oleh Studio Deen. Sayangnya, banyak penonton menganggap anime ini jadi semakin buruk di season ketiga ini, nih. Bahkan, para penggemar meminta agar season ketiga dibuat ulang oleh studio lain. Wah, gimana menurutmu, nih?

Baca Juga: Mengenal 7 Anggota Tujuh Dosa Besar dalam Seri The Seven Deadly Sins

3. Fate Series

Beda Kualitas? 5 Serial Anime Ini Ternyata Berganti StudioSaber (dok. Studio Ufotable/Fate/Zero)

Lain dari dua anime di atas, serial Fate yang juga berganti studio rupanya memberi dampak baik dan membuat serial ini jadi makin dinikmati. Serial Fate yaitu Fate/Stay Night yang digarap oleh Studio Deen awalnya dianggap underrated oleh sebagian penonton, lho.

Kemudian, prekuel dari Fate/Stay Night, yaitu Fate/Zero, tidak digarap lagi oleh Studio Deen, melainkan oleh Studio Ufotable. Alhasil, berkat animasi dan desainnya yang makin berkembang, popularitasnya pun jadi semakin naik!

4. Attack on Titan

Beda Kualitas? 5 Serial Anime Ini Ternyata Berganti StudioEren (dok. Studio MAPPA/Attack on Titan)

Tiga season yang digarap oleh Wit Studio tak pernah membuat Attack on Titan kehilangan pamornya. Attack on Titan selalu dinanti-nantikan oleh penggemar dan melanjutkan season berikutnya, tetapi digarap oleh studio lain.

Menariknya, season final ini digarap oleh Studio MAPPA yang sudah dikenal menggarap beberapa anime populer, seperti Yuri!!! On Ice, Kakegurui, Inuyashiki, Jujutsu Kaisen, dan Teror in Resonance. Kekhawatiran fans pun sirna setelah dirilisnya trailer dari season keempat karena ternyata kualitas animenya gak main-main. Siapa yang gak sabar menunggu kelanjutan Attack on Titan?

5. Yahari Ore no Seishun Rabukome wa Machigatteiru

Beda Kualitas? 5 Serial Anime Ini Ternyata Berganti StudioHachiman dan Yukino (dok. Studio Feel/Yahari Ore no Seishun Rabukome wa Machigatteiru)

Season pertama dari anime Yahari Ore no Seishun Rabukome wa Machigatteiru atau biasa dikenal dengan judul Oregairu awalnya digarap oleh Studio Brain's Base. Kemudian, season kedua dan ketiga diambil alih oleh Studio Feel yang akhirnya membuat anime ini jadi semakin dikenal oleh publik.

Kisah cinta segitiga antara Hachiman, Yukino, dan Yui pun dibuat semakin menarik ditambah dengan kualitas grafis yang juga makin berkembang dari season pertamanya. Lebih kece season pertama atau kedua dan ketiganya, nih?

Ternyata ada banyak serial anime yang pindah dan digarap oleh studio lain. Ada yang pro, tapi ada juga yang kontra. Nah, dari kelima serial di atas, menurutmu apakah pergantian studio dapat memengaruhi kualitas suatu anime? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [REVIEW] Josee, the Tiger and the Fish—Difabel Tak Batasi Mimpi

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya