Comscore Tracker

One Punch Man: 5 Fakta Menarik Tentang Saitama

Pahlawan yang dapat mengalahkan monster dengan satu pukulan

Saitama adalah tokoh utama dalam anime One Punch Man. Dirinya dikenal sebagai pahlawan yang dapat melenyapkan semua musuhnya hanya dengan satu pukulan. Jika kebanyakan seseorang ingin menjadi pahlawan karena ingin mendapatkan kekayaan dan popularitas, maka bebeda dengan Saitama. Saitama menjadi seorang pahlawan hanya untuk menjalankan hobinya saja.

Berikut penulis telah merangkum 5 fakta menarik tentang Saitama. Penasaran apa saja faktanya? Simak ulasan berikut.

1. Saitama pernah bekerja sebagai petugas toko

One Punch Man: 5 Fakta Menarik Tentang Saitamaonepunchman.fandom.com

Seperti yang kita ketahui, Saitama adalah orang yang sangat suka berbelanja. Bahkan, dirinya sempat dibuat marah saat melawan Carnage, karena dirinya hampir melewatkan diskon di supermarket.

Namun, hanya ada sedikit orang yang tahu bahwa Saitama sendiri sebenarnya pernah bekerja sebagai petugas toko serba ada. Hal ini bukanlah sekadar teori fans belaka. Namun, sang penulis, ONE sendiri telah mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah sesi tanya jawab. Bukti bahwa Saitama pernah menjadi petugas toko digambarkan dalam website sang kreator, ONE.

2. Saitama pernah hampir tidak bisa membayar uang sewa apartemen

One Punch Man: 5 Fakta Menarik Tentang Saitamaonepunchman.fandom.com

Saitama tidaklah tinggal di rumah mewah atau apartemen mahal. Selama ini, ia hanya tinggal di sebuah apartemen kecil dengan biaya sewa yang murah. Meskipun begitu, Saitama sempat hampir tidak bisa membayar uang sewa apartemennya.

Hal ini disebabkan karena pekerjaannya. Sebelum bergabung dengan Asosiasi Pahlawan, ia hanyalah seorang pekerja paruh waktu. Ia juga bertahan hidup dari sayuran untuk membiayai gaya hidupnya. Maka tak heran jika Saitama sendiri kesulitan untuk membayar uang sewa apartemennya.

Baca Juga: Terlalu Kuat, 5 Karakter Anime yang Sulit untuk Dibunuh

3. Saitama mendapatkan kekuatannnya dari latihan sederhana yang dapat dilakukan oleh manusia biasa

One Punch Man: 5 Fakta Menarik Tentang Saitamaonepunchman.fandom.com

Saitama memang memiliki kekuatan yang tidak masuk akal di mana dirinya dapat menghancurkan musuhnya hanya dalam satu pukulan. Namun, siapa sangka jika Saitama mendapatkan kekuatan tersebut dari latihan yang dapat dilakukan oleh orang biasa?

Saitama pernah mengaku kepada Genos bahwa dirinya mendapatkan kekuatannya dari latihan yang keras hingga rambutnya rontok. Setiap hari, ia berlari sepanjang 10 km dan melakukan 100 kali sit up, push up dan squat jump, hingga akhirnya ia mendapatkan kekuatan tersebut.

Meskipun tidak semua orang, namun latihan ini tentunya dapat dilakukan oleh para pencinta olahraga. Tertarik mencobanya?

4. Nama Saitama terinspirasi dari nama provinsi tempat ONE tinggal

One Punch Man: 5 Fakta Menarik Tentang Saitamafifa.com

ONE memiliki alasan yang sangat sederhana dalam menamai karakter utama dalam karyanya. ONE menamai karakter utama One Punch Man dengan Saitama, karena Saitama sendiri adalah nama provinsi tempat ONE tinggal.

5. Saitama adalah fans Mob Psycho saat dirinya masih muda

One Punch Man: 5 Fakta Menarik Tentang Saitamaaminoapps.com

ONE adalah sosok yang sering menaruh easter egg dalam karyanya. Salah satu easter egg yang paling menonjol dalam seri manga One Punch Man adalah saat Saitama mengenakan pakaian yang bertuliskan "Mob Psycho 1000000".

Hal ini membuat para fans beramsumsi bahwa Saitama adalah penggemar Mob Psycho 100, mengingat Saitama dan Shigeo memiliki beberapa kesamaan terutama dalam hal kekuatan.

Itulah 5 fakta menarik tentang Saitama. Fakta menarik apa lagi yang kamu ketahui tentang pahlawan terkuat ini? Tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Pegulat WWE Ini Punya Jurus Ala Saitama One Punch Man, Ngeri Banget

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya