Comscore Tracker

4 Fakta Tentang SpongeBob SquarePants Ini Wajib Kamu Tahu

Jangan ngaku fans kalau gak tahu

Bagi kamu anak yang lahir di tahun 90-an hingga 2000-an awal, pasti sudah gak asing lagi dengan tokoh Spongeboob Squarepants. Di Indonesia, kartun Spongebob selalu hadir setiap harinya pada saat kita masih sekolah. Sampai beberapa waktu lalu, kartun ini pun tidak diizinkan siaran karena dinilai merusak moral anak bangsa. 

Kendati begitu, masih banyak lho fans dari tokoh kartun bawah laut ini. Namun sebelum kamu mengaku fans beratnya Spongebob, sudahkah kamu mengetahui fakta yang akan IDN Times beberkan berikut ini? 

1. Sebelum Spongebob, sang pencipta ingin menamakan tokoh kartun ini Spongeboy!

4 Fakta Tentang SpongeBob SquarePants Ini Wajib Kamu Tahuspongebob.wikia.com

Tahukah kamu, pada awalnya pencipta Spongebob si Stephen Hillenburg menamai tokoh kartun ini dengan nama Spongeboy? Namun karena nama Spongeboy merupakan nama perusahaan kain pel yang sudah di patenkan dan tidak bisa di pakai kembali, akhirnya dipilihlah nama lain. Nama Sponge tetap di pertahankan agar identitasnya sebagai spons tidak tertukar dengan sepotong keju karena bentuknya sangat mirip seperti sepotong keju.

2. Spongebob hampir selalu identik dengan suara Tom Kenny yang khas

4 Fakta Tentang SpongeBob SquarePants Ini Wajib Kamu Tahubusinesswire.com

Tom Kenny merupakan aktor sekaligus komedian dari Amerika yang lahir pada tahun 1962. Selain dikenal sebgai pengisi suara Spongebob, Tom juga dikenal sebagai pengisi suara Gary si siput. Kerap identik dengan suara Spongebob, siapa sangka Kenny juga pernah mengisi suara Cupid dalam kartun Fairy OddParent.

Selain itu, pada tahun 2008 Tom mendapatkan penghargaan pada ajang Annie Award dalam kategori Best Voice Acting in an Animated Television Production.

Baca Juga: 9 Fakta Unik Spongebob Squarepants yang Wajib Diketahui Fans Beratnya!

3. Bikini Bottom ternyata bukan sekadar tempat fiksi

4 Fakta Tentang SpongeBob SquarePants Ini Wajib Kamu Tahuspongebob.wikia.com

Bikini Bottom merupakan tempat tinggal Spongebob dan kawan-kawan yang ternyata benar-benar ada dalam dunia nyata, Bikini Bottom adalah sebuah tempat di Samudra Pasifik yang sebenarnya bernama Bikini Atoll. Tempat ini adalah lokasi uji coba nuklir semenjak perang dunia kedua.

Di hampir setiap episode disebutkan bahwa Bikini Bottom bertempat sama seperti dimana Bikini Atoll berada yaitu di Samudera Pasifik. Ditandai juga dengan adanya pohon palm di tengah pulau kecil yang ada pada banyak episode Spongeboob. Wow, baru tahu kan?

4. Kenapa Spongebob tinggal di rumah nanas?

4 Fakta Tentang SpongeBob SquarePants Ini Wajib Kamu Tahuspongebob.wikia.com

Pencipta Spongebob Steve Hillenburg mengatakan bahwa Spongebob memiliki bau seperti nanas dan menyukai aroma nanas. Selain itu nanas merupakan buah identik yang banyak di temukan di Polinesia yaitu wilayah yang dekat dengan Bikini Bottom dan terdapat di lautan Pasifik. Alasan tersebut memperkuat mengapa Spongebob memiliki rumah berbentuk nanas.

Baca Juga: 8 Kutipan Spongebob Squarepants yang Memang Benar Adanya

mintari setyopaluvi Photo Verified Writer mintari setyopaluvi

sharing is good

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Novaya

Berita Terkini Lainnya