Comscore Tracker

Bagaimana Peruntungan Shio Kamu di Tahun Monyet Api 2016? Cek Di Sini!

Mulai dari karir, kesehatan hingga asmara, semuanya kami siapkan untuk kamu!

Berdasarkan penanggalan Tiongkok, pada tahun 2016 ini kita akan memasuki tahun Monyet Api. Shio Monyet adalah shio ke-9 dari 12 shio yang ada. Namun elemen Api yang melekat pada shio Monyet akan menjadi ancaman sehingga tak begitu memberikan keuntungan. Sama seperti pepatah, "Jika api kecil akan menjadi kawan, namun besar menjadi lawan". Selain itu, api sering dianalogikan sebagai bentuk kemarahan. Alhasil jika tak pandai mengelolanya, maka bisa menjadi malapetaka yang menghanguskan semua.

Nah, seperti apa peruntungan shio kamu di tahun Monyet Api 2016 ini? Cek di sini.

1. Jika kamu lahir di tahun 1980, 1992 dan 2004, maka kamu memiliki shio Monyet.

Bagaimana Peruntungan Shio Kamu di Tahun Monyet Api 2016? Cek Di Sini!Sumber gambar: eastmonkey.deviantart.co

Dalam astrologi Tiongkok, shio Monyet (猴) dikenal sebagai simbol yang energik, pandai dan mudah bergaul. Daya pikir dan analisis mereka tergolong paling cepat di antara semua shio. Orang bershio Monyet biasanya memiliki rasa humor dan kasih sayang yang tinggi sehingga senang menolong sesama. Namun karena kepercayaan diri mereka yang tinggi, semua urusan ingin mereka bereskan sendiri tanpa menyadari bahwa setiap manusia memiliki keterbatasan.

Kesehatan:

Jaga kesehatan baik-baik terutama di bulan Februari, Maret dan Agustus. Sepanjang tahun akan ada banyak orang bershio Monyet yang terserang penyakit yang berkaitan dengan liver, perut, kandung empedu dan organ reproduksi.

Tetap menjaga pola makan, perilaku, dan rutinlah memeriksa kesehatan.

Asmara:

Bagi kamu yang sudah berkeluarga, tahun ini akan rawan mengalami perselisihan dalam rumah tangga terutama di bulan Mei, Juni dan November. Penyebabnya adalah orang ketiga. Begitu juga dengan kamu yang masih pacaran, akan mengalami putus cinta akibat pihak ketiga. Maka dari itu kalian harus saling menjaga kepercayaan yang sudah dibangun.

Karir:

Sayangnya orang bershio Monyet akan menemui berbagai masalah tahun ini, karena peruntungan tahun ini bagi mereka tak begitu baik. Namun jika mereka berusaha lebih gigih tahun ini, shio Monyet akan mendapatkan keuntungan besar.

Untuk kamu yang bekerja di kantor, mungkin akan mengalami cekcok dengan rekan kerja. Di awal Agustus dan Desember, tingkatkan kewaspadaan karena di kedua bulan ini kamu akan menemukan masalah yang ditimbulkan rekan kerja yang tak menyukaimu. Maka hati-hatilah jika ingin bekerja sama dengan seseorang.

2. Jika kamu lahir di tahun 1981, 1993 dan 2005, maka kamu memiliki shio Ayam.

Bagaimana Peruntungan Shio Kamu di Tahun Monyet Api 2016? Cek Di Sini!Sumber gambar: hellcorpceo.deviantart.com

Shio Ayam (雞) dikenal sebagai simbol keyakinan dan keberanian. Orang bershio Ayam memiliki hati yang mudah tersulut emosi, cerewet, senang berdebat dan konservatif. Mereka juga dikenal pandai mencari uang dan merupakan tipe pekerja keras.

Kesehatan:

Karena bekerja saking kerasnya dan fokus dalam mencari uang, kesehatan orang bershio Ayam terganggu. Seperti kelelahan pada otot. Di bulan April, Juni, dan Desember, banyak warga shio Ayam akan terkena penyakit seputar liver, jantung, gigi dan otot.

Asmara:

Secara keseluruhan hubungan keluarga maupun asmara para shio Ayam berjalan cukup baik. Namun, mereka yang sudah berkeluarga atau pacaran untuk waspada di bulan Juni dan September. Pasalnya, di bulan tersebut akan mengalami cekcok dengan pasangan. Maka dari itu hati-hatilah dalam bersikap atau dalam bertutur kata.

Karir:

Nampaknya tahun Monyet Api membawa peruntungan bagus bagi para shio Ayam. Mereka tidak akan mendapatkan hambatan terlalu besar dalam karir. Namun, tetaplah rendah diri sehingga agar masa depan karir tetap terjamin.

3. Jika kamu lahir di tahun 1982, 1994 dan 2006, maka kamu memiliki shio Anjing.

Bagaimana Peruntungan Shio Kamu di Tahun Monyet Api 2016? Cek Di Sini!Sumber gambar: vantid.deviantart.com

Biasanya, para shio Anjing terlahir dengan sifat yang jujur, setia dan cerdas. Orang bershio Anjing dapat dipercaya untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Jika peruntungan tahun 2015 shio Anjing tak begitu baik, namun tahun ini peruntungan mereka sedikit lebih baik. Maka dari itu sebaiknya para shio Anjing menjaga perilaku dan tindakan mereka.

Kesehatan:

Sepanjang tahun ini shio Anjing akan terserang penyakit seputar mulut, usus besar, organ reproduksi dan gangguan tulang terutama pada bulan April dan Desember. Untuk wanita yang sedang mengandung diharapkan berhati-hati karena rentan keguguran. Berhati-hatilah ketika sedang mengendarai kendaraan karena rentan kecelakaan.

Asmara:

Nampaknya ketidakharmonisan akan terus dialami oleh orang bershio Anjing. Banyak perselisihan yang bisa membuat hubungan retak bahkan berakhir. Perselisihan dengan pasangan akan mencapai puncak pada bulan Desember. Maka sebaiknya para shio Anjing tak mementingkan ego masing-masing demi menghindari pertengkaran yang akan merusak hubungan.

Karir:

Kamu yang punya shio Anjing mungkin bisa sedikit lebih tenang, karena tahun ini kariermu akan cemerlang. Kemungkinan besar kamu akan mendapatkan promosi dan keuntungan yang lumayan besar. Tapi kamu juga harus waspada karena sifat setiamu itu akan sering dimanfaatkan lawan untuk mengelabuimu bahkan menjatuhkanmu. Maka berhati-hatilah dalam setiap langkah.

Baca Juga: Siapa Saja Paranormal Papan Atas Indonesia yang Menghebohkan Dunia Hiburan?

4. Jika kamu lahir di tahun 1983, 1995 dan 2007, maka kamu memiliki shio Babi.

Bagaimana Peruntungan Shio Kamu di Tahun Monyet Api 2016? Cek Di Sini!Sumber gambar: lothrean.deviantart.com

Di antara shio lainnya, Babi (猪) paling terkenal dengan kemurahan hatinya. Selain pekerja keras, shio Babi juga jujur, setia dan bertanggung jawab terhadap setiap tugasnya. Sayangnya tahun Monyet Api bukanlah tahun yang baik untuk shio Babi. Maka dari itu diharapkan para shio Babi tidak mudah memberikan kepercayaan kepada orang lain yang belum dikenal.

Kesehatan:

Secara keseluruhan, tahun ini shio Babi akan sehat. Mungkin gangguan kesehatan kecil akan terasa namun jika shio Babi menjaga pola makan dan hidup sehat maka tak akan menjadi masalah.

Asmara: 

Hati-hati pada bulan Mei, September dan November karena akan terjadi perselisihan yang dapat membuat keretakan hubungan. Oleh sebab itu, perlu kesabaran dan komunikasi lebih banyak untuk saling mendengarkan pasangan.

Untuk kamu yang (ehem) jomblo, nampaknya tahun ini kamu masih tetap jomblo. Perlu usaha lebih keras lagi untuk menemukan cinta sejatimu.

Karir:

Sifat shio Babi yang pekerja keras nampaknya belum bisa mendongkrak kesuksesan di tahun Monyet Api ini. Karir apapun yang dijalani tahun ini tak akan menemui perkembangan yang signifikan. Maka berhati-hatilah ketika berkenalan dengan partner bisnis baru agar tak mudah tertipu.

5. Jika kamu lahir di tahun 1984, 1996 dan 2008, maka kamu memiliki shio Tikus.

Bagaimana Peruntungan Shio Kamu di Tahun Monyet Api 2016? Cek Di Sini!Sumber gambar: avionetca.deviantart.com

Dalam astrologi Tiongkok, shio Tikus merupakan shio pertama dari 12 shio yang ada. Tak heran jika kebanyakan orang bershio ini akan berusaha keras untuk menjadi yang pertama atau nomor satu lebih daripada semua shio yang ada. Dan tahun ini nampaknya menjadi tahun yang gemilang bagi para shio Tikus. Meskipun begitu tetaplah rendah hati karena hambatan akan selalu ada.

Kesehatan:

Tahun ini shio Tikus tak akan mengalami gangguan kesehatan yang berarti. Shio Tikus akan sehat sepanjang tahun jika menjaga pola makan dan selalu berolahraga.

Asmara:

Meski akan mengalami beberapa masalah rumah tangga, namun tak akan mengancam keharmonisan hubungan yang sudah terjalin baik. Dan kabar baik bagi para jomblo, karena kalian akan segera menemukan cinta yang baru. Begitupun bagi yang sudah pacaran, akan segera melenggang ke gerbang perkawinan, selamat!

Karir:

Sama seperti tahun lalu, shio Tikus nampaknya harus menyiapkan amunisi lebih banyak untuk menghadapi ketatnya persaingan. Bulan April dan Oktober akan menjadi masa yang penting. Pada bulan tersebut, orang shio Tikus akan mendapat beberapa masalah dari rekan kerja.

6. Jika kamu lahir di tahun 1985, 1997 dan 2009, maka kamu memiliki shio Kerbau.

Bagaimana Peruntungan Shio Kamu di Tahun Monyet Api 2016? Cek Di Sini!Sumber gambar: lawvalamp.deviantart.com

Shio Kerbau (牛) sering dilambangkan sebagai kemakmuran dan keuletan. Kebanyakan dari mereka terlahir dengan jiwa kepemimpinan yang baik dan menjunjung keadilan. Selain pendengar yang baik, mereka tak mudah terpengaruh dan sangat percaya terhadap kemampuan mereka sendiri. Namun kelemahan mereka adalah keras kepala dan sering berprasangka buruk, terlebih jika pikirannya sedang kacau.

Kesehatan:

Umumnya shio Kerbau senang bergerak sehingga memiliki stamina tubuh yang baik dan jarang terkena penyakit. Sepanjang tahun ini, mereka akan memiliki kesehatan prima, kecuali bagi yang memang sudah memiliki penyakit bawaan. Namun juga tak boleh lengah, tetaplah berolahraga dan jaga kesehatan.

Asmara:

Tahun ini adaah tahun yang manis bagi shio Kerbau. Sepanjang tahun, akan diselimuti dengan kemesraan, keharmonisan dan kebahagiaan. Meski begitu tetaplah berhati-hati dengan orang yang mungkin tak menyukai hubungan shio Kerbau. Bagi kamu yang berpacaran, akan segera melenggang ke gerbang pernikahan. Sementara itu, bagi mereka yang masih jomblo, akan ada kemungkinan kalian menemukan jodoh di tahun ini juga.

Karir:

Kerja keras dan keuletanmu akan berbuah manis. Perjalanan karirmu akan berjalan mulus sehingga akan mendapat peruntungan, terutama bulan Mei, September dan November. Mungkin kamu akan mendapatkan promosi, kenaikan jabatan, bonus atau proyek baru.

Baca Juga: Kamu Shio Monyet? Ini Nasibmu di Tahun 2016!

Topic:

Just For You