Comscore Tracker

Tidak Banyak yang Tahu, 6 Kartun Ini Pernah Populer di Tahun 2000an

Kartun tersebut hanya tayang di TV kabel!

Mungkin yang kalian tahu kartun yang hits di tahun 2000an seperti, Spongebob, Dora, atau anime Jepang saja. Namun, ternyata masih ada kartun yang sempat hits di tahun 2000an. Tapi, mungkin yang hanya tahu kartun ini bagi yang berlangganan TV kabel. Apakah saja itu? Berikut enam kartun yang sempat hits di tahun 2000an tapi tidak banyak orang yang tahu!

1. Playing With Me Sesame

Tidak Banyak yang Tahu, 6 Kartun Ini Pernah Populer di Tahun 2000anmuppet.wikia.com

Playing With Me Sesame merupakan kartun yang pernah tayang di channel Playhouse Disney ini tayang pada tahun 2002 dan berakhir pada tahun 2004. Kartun ini merupakan salah satu kartun dari karakter Sesame Street. Adapun empat karakter utamanya yaitu, Groover, Ernie, Bert dan Zoe. Keempatnya memiliki segmen sendiri-sendiri dan di segmen tersebut kita bisa bermain sambil belajar.

2. Sagwa The Chinese Siamese Cat

Tidak Banyak yang Tahu, 6 Kartun Ini Pernah Populer di Tahun 2000ancustomtimewarnercablekids.wikia.com

Kalian pasti mengira kartun ini asli berasal dari China? Bukan, kartun ini merupakan hasil kerjasama China, Kanada dan Amerika Serikat. Kartun ini menceritakan kehidupan bangsa China dahulu yaitu, tepatnya pada zaman Dinasti Qing. Sagwa dan keluarganya sendiri merupakan kucing peliharaan keluarga raja Dinasti tersebut. Kartun ini tayang pada tahun 2001 hingga 2002.

3. My Friends Tiger and Pooh

Tidak Banyak yang Tahu, 6 Kartun Ini Pernah Populer di Tahun 2000andisney.wikia.com

My Friends Tigger & Pooh tidak sama dengan Winnie the Pooh. Kartun ini menceritakan tentang Darby bersama Tigger, Pooh serta anjing Darby, Buster merupakan anggota dari grup Super Sleuths. Super Sleuths sendiri tugasnya adalah menolong orang-orang yang sedang mengalami masalah. Kartun ini pernah tayang pada tahun 2007 hingga 2010.

Baca Juga: Gak Cuma Jepang, 5 Kartun India Ini Pernah Tayang di Indonesia

4. The Save-Ums!

Tidak Banyak yang Tahu, 6 Kartun Ini Pernah Populer di Tahun 2000andistribution.dhxmedia.com

Kartun ini menceritakan tentang misi dari tim The Save-Ums mereka kerapa melakukan misi bila ada masalah. Biasanya, mereka melakukan misi di tiga tempat berbeda setiap episodenya yaitu, pulau dengan gunung berapi, pulau berbatuan dan di bawah laut. Kartun ini tayang pada tahun 2003 hingga 2006.

5. Max & Ruby

Tidak Banyak yang Tahu, 6 Kartun Ini Pernah Populer di Tahun 2000anleapfrog.com

Max & Ruby merupakan salah satu kartun yang pernah tayang di Nickledeon pada awal 2000-an. Tapi sekarang kartun ini tayang di Nick Jr. Kartun ini menceritakan sepasang kakak beradik yaitu, Max (adiknya) dan Ruby (kakaknya) yang tinggal berdua di sebuah rumah. Max seringkali bertingkah laku menyebalkan yang selalu membuat Ruby kesal. Tapi, Ruby selalu sabar menghadapi kenakalan yang di buat adiknya.

6. Clifford the Big Red Dog

Tidak Banyak yang Tahu, 6 Kartun Ini Pernah Populer di Tahun 2000anmentalfloss.com

Clifford the Big Red Dog merupakan sebuah kisah yang di adaptasi dari buku karangan Norman Bridwell yang di buat versi kartun. Kartun ini pernah tayang di tahun 2000 hingga 2003. Menceritakan tentang Clifford yang tinggal bersama majikannya, Emily Elizabeth dan keluarganya. Clifford sudah dianggap seperti keluarga sendiri oleh keluarga Emily. Clifford juga mempunyai 2 sisi yaitu, jika bersama manusia ia tidak berbicara. Namun, jika bersama anjing yang lain ia dapat berbicara.

Mungkin, keenam kartun tersebut oleh sebagian masyarakat Indonesia tidak banyak yang mengetahui. Kecuali, yang dulu berlangganan tv kabel. Namun, sekarang kalian jadi mengetahuinya dan berhubung kartun tersebut tidak semuanya masih tayang. Kalian dapat menontonnya via YouTube.

Baca Juga: Selain Spongebob, Ini 10 Kartun Nickelodeon Favorit Anak 2000-an

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya