Comscore Tracker

Nostalgia Yuk, 10 Lagu Boyz II Men yang Gak Pernah Bikin Kamu Bosen

Cocok nih buat playlist di hari Valentine

Generasi 90-an mungkin gak asing lagi dengan nama Boyz II Men. Mereka merupakan grup vokal R&B dan hip hop yang berasal dari Amerika.

Selama masa kejayaannya grup vokal ini memiliki banyak single hits seperti End of the Road dan One Sweet Day yang sempat populer pada tahun 90an. Langsung aja yuk kita mulai nostalgia!

1. On Bended Knee (1994)

https://www.youtube.com/embed/jSUSFow70no

I just need one more chance
To prove my love to you
And if you come back to me
I'll guarantee, that I'll never let you go

Lagu yang satu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin balikan dengan mantan kekasihnya dan meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah dibuat. Lirik yang indah dibalut dengan musik yang mellow. Gak heran lagu ini langsung menduduki peringkat pertama Billboard lho! 

2. End of the Road (1992)

https://www.youtube.com/embed/zDKO6XYXioc

Will you love me again
Like you loved me before
This time I want you to love me much more

Yang satu ini merupakan salah satu lagu terpopuler dari Boyz II Men. Lagu ini bahkan sempat menduduki peringkat pertama Billboard selama 13 minggu berturut-turut lho! Selain itu single satu ini juga termasuk dalam enam lagu tersukses pada periode tahun 1990 sampai 1999. 

3. Doin' Just Fine (1997)

https://www.youtube.com/embed/Koz393gAwjQ

I'm doin' just fine
Time made me stronger
You're no longer on my mind

Lagu ini berasal dari album ketiga Boyz II men yang berjudul Evolution. Liriknya mengungkapkan perasaan kita yang tetap kuat meski ditinggalkan. Wah, cocok banget buat kalian yang lagi berusaha melupakan mantan kekasih.

4. Four Seasons of Loneliness (1997)

https://www.youtube.com/embed/fUSOZAgl95A

When I get the courage to know somebody new
It always falls apart 'cause they just can't compare to you

Lagu yang satu ini menggambarkan perasaan seseorang yang ditinggalkan selama empat musim. Mulai dari musim dingin hingga musim panas. Lagu ini juga sempat masuk peringkat pertama di Billboard lho!

5. It's So Hard to Say Goodbye to Yesterday (1991)

https://www.youtube.com/embed/-w6m-nhUcos

I thought we'd get to see forever
But forever's gone away
It's so hard to say goodbye to yesterday

Berkisah tentang seseorang yang susah move on dan melupakan kenangan masa lalu, lagu ini sempat menduduki peringkat pertama Billboard pada tahun 1991 lho.

Pada awalnya ini merupakan lagu yang ditulis oleh Freddie Perren dan Christine Yarian untuk film 1975 Cooley High, yang kemudian direkam dan dibawakan secara acapella oleh Boyz II Men 16 tahun kemudian.

6. Water Runs Dry (1994)

https://www.youtube.com/embed/9N9opF-PK5k

Why do we hurt each other?
Why do we push love away?

Boyz II Men emang selalu punya lagu hits yang menyuarakan isi hati deh. Lagu ini menceritakan tentang dua orang yang sudah berpisah namun sebenarnya mereka masih ingin bersama. Hits ini juga sempat menduduki peringkat kedua Billboard lho!

7. More Than You'll Ever Know (2011)

https://www.youtube.com/embed/jeMASEe5dS8

You're still number one in my eyes
And to this day I still get butterflies
Know that I love you more than you will ever know

Kali ini Boyz II Men sukses membuat single bertemakan cinta dengan menggandeng penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, Charlie Wilson. Meski liriknya tergolong simpel, namun pada beberapa detik pertama, kalian yang mendengarkan pasti langsung auto jatuh cinta dengan melodi dan merdunya suara dari mereka deh. Juara banget!

8. The Color of Love (2002)

https://www.youtube.com/embed/ftJrHOiNuBo

(When I was lost and so in need you opened up your heart)
(When I needed you to comfort me you opened up you arms)
(I couldn't face another day you said don't be afraid)
You showed my heart the, showed me the way

Grup satu ini memang gak pernah gagal sih untuk membuat lagu-lagu bertemakan cinta. The Color of Love bercerita tentang seseorang yang sedang terpuruk, namun akhirnya ia bangkit lagi karena menemukan cinta. Manis banget!

9. I'll Make Love To You (1994)

https://www.youtube.com/embed/fV8vB1BB2qc

Baby tonight is your night
And I will do you right
Just make a wish on your night

I'll Make Love to You merupakan salah satu single paling hits dari Boyz II Men. Lagu ini memegang posisi nomor satu di Billboard Hot 100 selama 14 minggu, dari 27 Agustus hingga 26 November 1994.

Selain itu lagu ini juga meraih penghargaan Grammy Award 1995 sebagai Penampilan R&B Terbaik oleh Duo atau Grup dengan Vokal dan dua Penghargaan Musik Amerika untuk Pop/Rock Single Favorit dan Single Soul/R & B Favorit. 

10. One Sweet Day - feat Mariah Carey (1995)

https://www.youtube.com/embed/UXxRyNvTPr8

But I always cared
And I miss the love we shared
And I know you're shining down on me from heaven

Bersama dengan Mariah Carey, Boyz II Men kembali mendulang sukses melalui single One Sweet Day . Lagu yang bercerita tentang kematian orang yang dicintai ini menjadi peringkat pertama di Billboard selama 16 minggu berturut-turut di Amerika Serikat, dan menjadi lagu nomor satu yang paling lama berada di puncak pada saat itu. Keren banget! 

Itu dia 10 lagu Boyz II Men yang masih tetap enak banget buat didengerin sampai sekarang. Lagu-lagu dari grup satu ini emang selalu sukses bikin mood jadi naik deh!  

Baca Juga: 5 Brand Makeup yang Kolaborasi dengan Tokoh Kartun, Bikin Nostalgia!

Topic:

  • Nur Malika Maghfirah
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya