Comscore Tracker

7 Lagu Cinta dari Band 90an yang Masih Hits di Hati

#Replay90 Romantisnya lintas zaman

Tahun 90an bisa dibilang sebagai salah satu era kejayaan musik indonesia. Begitu banyak musisi handal lahir dari dekade ini. Mereka menghasilkan karya-karya yang melegenda, karya yang indahnya tak lekang sampai sekarang.

Band-band besar pun banyak yang berasal dari era ini. Mereka hadir memberi warna tersendiri bagi blantika musik indonesia.

Tongkrongan anak band dan rambut gondrong tak menghalangi mereka menciptakan lagu cinta nan romantis, lagu cinta yang masih menggema di hati para pejuang cinta di masa 90an.

Lirik yang puitis dengan makna yang dalam, dipadankan dengan musik berkelas yang original menjadi ciri khas dari band 90an, membuat lagu tahun 90an long lasting, membekas di hati mereka yang besar di masa itu.

Untuk millennials yang ingin mengenal betapa asyiknya lagu cinta karya mereka bisa menyimak beberapa diantaranya di bawah ini.

1. Dewa 19 - Takkan Ada Cinta Yang Lain

https://www.youtube.com/embed/yhBjwz0dekA

Tak akan ada cinta yang lain. Pastikan cintaku hanya untukmu. Pernahkah terbersit olehmu. Akupun takut kehilangan...Dirimu...

Sebuah lagu yang indah dari Dewa 19, lirik yang puitis ciri khas Ahmad Dhani dengan alunan suara manis Ari Lasso di tambah musik yang meneduhkan menjadi paket komplit untuk sebuah lagu cinta.

2. Voodoo - Salam Untuk Dia

https://www.youtube.com/embed/x-eE-MniZms

Sampaikan salamku untuk dia. Yang bangkitkan jiwa. Sampaikan salamku untuk dia. Menyentuh batinku tergores dalam lamunanku.

Lagu yang begitu hits di tahun 1995. sebuah lagu cinta dengan musik progresive rock yang kental, Voodoo memasukkan suara biola dalam lagu ini yang membuatnya semakin enak didengar.

Bercerita tentang seorang cowok yang begitu ingin mendapatkan cinta gebetannya, sangat cocok untuk millennials yang sedang mengalami hal serupa.

3. Sheila On 7 - Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki

https://www.youtube.com/embed/wUiOtiJ09-o

Saat kau disisiku. Kembali dunia ceria. Tegaskan bahwa kamu. Anugerah terindah yang pernah kumiliki.

Lagu romantis ciptaan Eross Chandra yang syahdu dengan lirik yang begitu mengena di hati. Salah satu single dari album debut mereka yang fenomenal. Lagu yang bisa millennials persembahkan untuk sang pacar, dijamin si dia bakal tambah lengket.

Baca Juga: Dengerin, deh 10 Lagu Romantis Ini Dijamin Bikin Mood Kamu Bagus

4. Kla Project - Tak Bisa Ke Lain hati

https://www.youtube.com/embed/h1e4q9LLTA0

Sisi ruang batinku hampa rindukan pagi. Tercipta nelangsa merenggut sukma. Terwujud keinginan yang tak pernah terwujud. Aku tak bisa pindah, pindah ke lain hati.

KLa Project terkenal akan lirik lagunya yang puitis abis. Kata-kata sastrawi yang tak biasa dijadikan lirik lagu, sehingga lagu mereka seolah karya sastra yang dinyanyikan.

Salah satunya bisa millennials rasakan di lagu ini, sebuah lagu romantis yang matang, namun easy listening dan masih enak didengar hingga sekarang.

5. Naif - Jauh

https://www.youtube.com/embed/uOFBdkmPXeU

Tetap milikku... Meskipun kau telah jauh. Hatiku tetap kamu... Meskipun kau bukan milikku lagi. Kau tetap... di hatiku.

Lagu cinta dengan lirik sederhana namun kaya makna, di iringi petikan gitar manis namun mengiris. Berkisah tentang seseorang yang belum move on, lagu ini cocok untuk menemani millenials yang belum bisa melupakan sang mantan.

Salah satu dari sekian banyak lagu easy listening milik Naif, dengan nuansa musik retronya, lagu Naif memiliki keasyikan tersendiri saat didengarkan.

6. Padi - Begitu Indah

https://www.youtube.com/embed/bE8sO0TG9CE

Terang saja aku menantinya. Terang saja aku mendambanya. Terang saja aku merindunya. Karena dia karena dia begitu indah...

Lagu favorit remaja akhir 90an, dan lagu yang membuat nama Padi melambung tinggi, bercerita tentang seorang kekasih yang begitu memuja pasangannya, menjadi lebih berkesan karena disampaikan dengan lirik yang mendalam.

7. Base Jam - Bukan Pujangga

https://www.youtube.com/embed/-VjpDbIqjfs

Mungkin aku tak 'kan pernah memberi intan permata. Mungkin aku tak selalu ada di dekatmu ,Kuingin kau tahu isi di hatiku. 'Ku tak akan lelah jaga hati ini. Hingga dunia tak bermentari

Sebuah lagu terbaik dari Base Jam, dirilis pada tahun 1998 dan menjadi hits banget. Lagu ini mendapatkan penghargaan sebagai lagu terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 1999.

Lagu easy listening dengan lirik sederhana plus musik yang syahdu, bisa membangkitkan kenangan akan masa remaja di akhir 90an.

Bagaimana millennials sudah terbuai indahnya musik 90an? Atau malah generasi 90an yang teringat sang mantan?.

Baca Juga: Nyanyikan 10 Lagu Romantis Ini di Pernikahanmu, Dijamin Istri Baper

Angga Photo Verified Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya