Comscore Tracker

5 Berita KPop Paling Mengejutkan di Awal 2022, Gak Semua Kabar Baik

Awal 2022 ini, fans DAY6 patah hati sedunia!

Penggemar Korea biasanya dikejutkan dengan berita pacaran atau hubungan spesial para artis yang diungkap Dispatch di awal tahun. Namun 2022 ini agak berbeda, karena berita yang terungkap cukup menyedihkan bagi penggemar KPop.

Meski begitu, ada juga kabar menggembirakan yang bikin penggemar bersemangat. Berikut ini sejumlah kabar mengejutkan dari dunia KPop di awal tahun 2022 yang sudah IDN Times rangkum. Mana yang bikin kamu kaget?

Baca Juga: 11 Idol KPop Pria ini Masuk Usia Legal di 2022, Ada Sunoo ENHYPEN!

1. Jae hengkang dari DAY6

5 Berita KPop Paling Mengejutkan di Awal 2022, Gak Semua Kabar BaikJae (instagram.com/eajpark)

Jae mengumumkan keputusannya untuk hiatus sementara dari kegiatan bersama DAY6 melalui akun Twitter pribadinya, pada Jumat (31/12/2021), pukul 22.00 waktu Korea Selatan. Namun selang 12 jam kemudian, My Day (sebutan fans DAY6) kembali dikejutkan dengan pernyataan berbeda yang dilaporkan JYP Entertaiment selaku agensi yang menaunginya. Penyanyi yang memiliki nama asli Park Jae Hyung ini dikabarkan telah mundur, baik dari agensi maupun band yang telah membesarkan namanya tersebut.

2. Jay Park mundur dari posisi CEO AOMG dan H1GHR MUSIC 

5 Berita KPop Paling Mengejutkan di Awal 2022, Gak Semua Kabar BaikJay Park (instagram.com/jayparkfanitrighthere)

Sukses dengan karier solonya, Jay Park berhasil mendirikan agensi AOMG serta H1GHR Music dan menjabat sebagai CEO di kedua agensi miliknya tersebut. Melalui akun Instagramnya pada Kamis (31/12/2021), Jay Park mengumumkan mundur dari posisinya sebagai CEO baik di AOMG maupun H1GHR Music. Jay Park akan tetap ambil peran pada perusaahaan yang telah ia dirikan sebagai penasihat.

Baca Juga: Bakal Duet Bareng di Lagu Baru, 5 Kesamaan Jay Park dan Jay B

3. TREASURE comeback setelah 1 tahun hiatus 

5 Berita KPop Paling Mengejutkan di Awal 2022, Gak Semua Kabar Baikposter TREASURE (instagram.com/yg_treasure_official)

Tengah malam waktu Korea, melalui akun media sosial resminya, TREASURE sukses memberi kejutan tahun baru untuk Teume (sebutan fans TREASURE). Setidaknya, setelah menunggu selama satu tahun, grup di bawah naungan YG Entertaiment tersebut mengonfirmasi akan melakukan comeback. Melalui poster coming soon, albumnya mendatang akan bertajuk The First Step: Treasure Effect.

4. Kim Jinwoo selesai jalani wajib militer 

5 Berita KPop Paling Mengejutkan di Awal 2022, Gak Semua Kabar BaikKim Jinwoo (instagram.com/winner_ic_4444)

Member grup WINNER yang akrab disapa Jinu telah selesai menjalani wajib militer pada Kamis (31/12/2021). Penyanyi yang memegang posisi visual dan lead vocalist ini memulai wajib militer pada 2 April 2020 lalu. Kepulangannya setelah menjalani tugas tersebut disambut bahagia oleh Inner Circle (sebutan fans WINNER).

5. B.I jadi artis Asia pertama yang tampil di konser GRAMMY

5 Berita KPop Paling Mengejutkan di Awal 2022, Gak Semua Kabar BaikB.I (instagram.com/shxxbi131)

Penyayi dan rapper Kim Hanbin yang populer dengan nama B.I akan tampil untuk pertama kalinya di Grammy Global Spin pada 4 Januari 2022 mendatang. Bukan hanya perdana bagi artis Korea, B.I menjadi artis Asia pertama yang tampil di konser tersebut.

Grammy Global Spin merupakan konser yang diadakan oleh GRAMMY. Album pertamanya yang bertajuk Waterfall sukses menjadi salah satu album terbaik 2021 versi majalah TIME dan mencuri perhatian penggemar musik internasional.

Berita KPop 2022 di atas tentunya meninggalkan kesan bagi penggemar masing-masing. Semoga semua keputusan para artis KPop di atas dapat menjadi awal kesuksesanya di tahun 2022.

Baca Juga: Debut Tahun 2017, 5 Grup KPop Ini Raih First Win dengan Cepat

Sukmawening Chairunisa Photo Verified Writer Sukmawening Chairunisa

3:150

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya