Comscore Tracker

Langka, 7 Kakak-Adik Idol KPop ini Sukses Tampil Satu Panggung

Kesempatan langka, kakak-adik sepanggung bareng bikin gemas

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak idol KPop yang menunjukkan kedekatannya dengan kakak atau adik mereka yang juga sesama idol KPop. Namun kesempatan untuk bisa bertemu di panggung yang sama, tentu merupakan kesempatan yang langka terjadi bukan?

Beruntungnya, ketujuh kakak-adik ini bisa bertemu di panggung yang sama dan sukses tampil bareng, lho! Mau tahu siapa saja?

1. Jessica eks Girl's Generation dan Krystal f(x)

https://www.youtube.com/embed/I-vRamM-Bos

Penggemar KPop pastinya sudah tidak asing dengan kakak-adik yang satu ini. Mereka sering dijuluki sebagai Jung Sisters. Jessica debut sebagai member Girl's Generation pada tahun 2007, sedangkan Krystal debut sebagai member f(x) pada tahun 2009.

Sama-sama debut dan pernah berkarier di bawah naungan agensi SM Entertainment, tentu keduanya pernah ikut berpartisipasi tampil dalam konser SMTOWN. Bukan hanya tampil bersama dengan grup mereka masing-masing, Jessica dan Krystal pernah tampil bersama dalam satu panggung, lho. Selain itu, Jessica dan Krystal juga pernah tampil bersama dalam satu panggung di event fan, nih.

Dalam berbagai kesempatan tersebut, keduanya pernah membawakan lagu "Take A Bow" milik Rihanna, "Tik Tok" milik Ke$ha, "California Gurls" milik Katy Perry, dan "Butterfly" yang merupakan lagu kolaborasi mereka untuk OST Drama Korea To The Beautiful You.

Meski hubungan persaudaraan mereka memiliki popularitas yang tinggi. Sayang, keduanya belum punya kesempatan untuk tampil di satu panggung yang sama di acara musik Korea, nih.

2. Youngmin dan Kwangmin (BOYFRIEND)

https://www.youtube.com/embed/Pk-7FZj_oYo

Boy group BOYFRIEND debut pada tahun 2011 di bawah naungan agensi Starship Entertainment. Dua dari enam member BOYFRIEND adalah saudara kembar. Mereka adalah Jo Young Min dan Jo Kwang Min yang mendapat julukan sebagai Jo Twins.

Tergabung di dalam satu grup yang sama, tentu saudara kembar ini selalu tampil bersama di atas panggung selama grup mereka berkarier. Pastinya, penampilan saudara kembar yang bisa satu panggung dan berpromosi bersama ini sudah tidak terhitung jumlahnya, ya?

Adapun mini album terakhir yang dirilis BOYFRIEND bertajuk Never End. Mini album kelimanya tersebut dirilis pada tahun 2017 dengan lagu utama bertajuk "Star". Kemudian pada tahun 2018, untuk merayakan hari jadi ketujuh grup mereka, BOYFRIEND merilis lagu spesial "Sunshower". Sayang, grup mereka kemudian resmi bubar pada tahun 2019.

3. Choa dan Way (Crayon Pop)

https://www.youtube.com/embed/7_6OgkTGWjQ

Girl group Crayon Pop yang debut pada tahun 2012 dengan lima member, juga punya saudara kembar dalam grupnya, nih. Mereka adalah Choa dan Way. Grup Crayon Pop sendiri dikenal berkat lagu mereka yang bertajuk "Bar Bar Bar" yang menjadi viral setelah dirilis pada tahun 2013.

Tak hanya tergabung dalam grup Crayon Pop, Choa dan Way juga membentuk sub-unit dari Crayon Pop yang bernama Strawberry Milk pada tahun 2014. Mereka debut sebagai sub-unit dengan merilis The 1st Mini Album di mana lagu utamanya bertajuk "OK".

Ditahun-tahun berikutnya, Choa dan Way sering terlibat beberapa proyek bersama, seperti merilis lagu kolaborasi dengan penyanyi lain, single, hingga merilis OST untuk drama Mirror of the Witch. Kemudian pada tahun 2019, Choa dan Way kembali merilis lagu yang bertajuk "My Universe". Namun kali ini mereka merilisnya bukan sebagai Strawberry Milk, tetapi sebagai Choa dan Way.

Dengan deretan aktivitas mereka, tentu kakak-adik yang merupakan saudara kembar ini menjadi sering berpromosi dan satu panggung bersama, ya.

Baca Juga: Jarang Terjadi, 9 Idol KPop Ini Debut dengan Full Album

4. Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun (AKMU)

https://www.youtube.com/embed/xiXTjGPpfAs

Penggemar KPop pastinya tidak asing dengan duo musisi kakak-adik yang satu ini. Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun merupakan kakak-adik yang membentuk grup duo bernama Akdong Musician, yang dikenal juga sebagai AKMU.

Sebelum debut, Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun pernah mengikuti acara KPop Star Season 2. Penampilan mereka selama mengikuti acara tersebut selalu menarik perhatian juri maupun penonton, lho. Makanya gak salah kalau mereka berhasil meraih posisi winner dan kemudian melakukan debut resminya di bawah naungan YG Entertainment pada tahun 2014, nih.

Kemampuan dan kekompakkan kakak-adik yang satu ini dalam berkarier bersama di bidang musik memang tidak perlu diragukan lagi, nih. Jika dihitung-hitung sejak awal kariernya sebelum resmi debut sampai saat ini, pastinya sudah tidak terhitung penampilan satu panggung kakak-adik yang satu ini. Gak salah kalo mereka mendapat julukan Nation's Siblings, ya.

5. Gong Seungyeon dan Jeongyeon TWICE

https://www.youtube.com/embed/akHBCu1eNTA

Kakak-adik yang satu ini, memiliki jalan karier yang berbeda, nih. Gong Seungyeon aktif berkarier sebagai aktris sejak tahun 2012, sedangkan Jeongyeon debut bersama member TWICE pada tahun 2015. Meski begitu, Gong Seungyeon sendiri dikenal sebagai mantan trainee idol di bawah agensi SM Entertainment. Ia pernah menjalani masa trainee bersama dengan beberapa member Red Velvet.

Meski akhirnya berkarier sebagai aktris, Gong Seungyeon juga memiliki kesempatan untuk tampil di atas panggung layaknya seorang idol, nih. Tak hanya itu, kakak-adik ini juga sukses tampil bersama dalam satu panggung, lho!

Pada tahun 2016, Gong Seungyeon dan Jeongyeon TWICE pernah menjadi MC di acara musik Inkigayo bersama dengan aktor Kim Min Suk. Lewat MC Special Stage, Gong Seungyeon dan Jeongyeon membawakan lagu bertajuk "Cheer Up" milik TWICE. Sedangkan Kim Min Suk muncul dengan membawakan lagu "Who's Your Mama?" milik J.Y. Park. Menariknya, mereka juga tampil satu panggung bersama dengan semua member TWICE, lho!

6. Chaeyeon IZ*ONE dan Chaeryeong ITZY

https://www.youtube.com/embed/H1HHM_TUDdI

Sebelum debut, Chaeyeon dan Chaeryeong pernah mengikuti acara KPop Star Season 3 dan Sixteen. Meski tidak berhasil keluar sebagai pemenang dan debut, kakak-adik ini mulai dikenal setelah mengikuti dua acara tersebut, lho. Terutama acara KPop Star Season 3, di mana mereka dikenal sebagai Chae Sisters.

Chaeyeon kemudian memulai debutnya bersama IZ*ONE pada tahun 2018. Sedangkan, Chaeryeong memulai debutnya bersama ITZY pada tahun 2019. Baik Chaeyeon maupun Chaeryeong merupakan kakak-adik yang sering mendapat pujian berkat kemampuan dance mereka.

Pada tahun 2020, Chaeyeon dan Chaeryeong memiliki kesempatan untuk tampil dalam Special Stage di acara KBS Song Festival. Keduanya sukses tampil bersama dalam satu panggung dengan menampilkan kemampuan dance mereka yang diiringi dengan lagu bertajuk "Rain On Me" yang dipopulerkan oleh Lady Gaga dan Ariana Grande.

Penampilan tersebut bukan merupakan penampilan bersama dalam satu panggung untuk pertama kalinya, lho. Chaeyeon dan Chaeryeong juga tampil bersama selama mengikuti acara KPop Star Season 3. Apa kamu udah pernah nonton?

7. Moonbin ASTRO dan Moon Sua Billlie

https://www.youtube.com/embed/aM-YEkE2MIU

Para penggemar KPop, terutama penggemar ASTRO dan Billlie, tentunya sudah tidak asing dengan kedekatan kakak-adik yang satu ini. Berkat kedekatan keduanya, para penggemar selalu berharap dapat melihat keduanya tampil di atas panggung bersama.

Harapan penggemar akhirnya terwujud lewat Special Stage dalam acara Music Bank. Moonbin dan Moon Sua tampil membawakan lagu bertajuk "Candy in My Ears" yang dipopulerkan oleh Baek Ji Young dan Taecyeon 2PM. Penampilan kolaborasi mereka merupakan penampilan pertama kalinya bagi Moon Siblings sejak debut, lho!

Moonbin sendiri debut bersama ASTRO pada tahun 2016. Sedangkan, Moon Sua debut bersama Billlie pada tahun 2021. Meski selisih tahun debut mereka jauh, nyatanya umur Moonbin dan Moon Sua hanya selisih 1 tahun 8 bulan, lho. Selisih umur yang tidak berbeda jauh dan berkarier di bidang yang sama, mungkin bisa jadi salah satu faktor keduanya sangat dekat, ya?

Kira-kira penampilan kakak-adik idol KPop favoritmu yang mana nih? Yuk, tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Idol KPop Cewek dengan Nama Panggung Paling Lokal, Indonesia Banget!

Haru Hari Photo Writer Haru Hari

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya