Comscore Tracker

5 Serba-serbi World Tour SEVENTEEN, Bakal Dimulai dari Seoul!

Jadwal world tour di kota-kota lainnya diumumkan segera

SEVENTEEN telah memastikan diri untuk menjadi grup KPop selanjutnya yang akan menggelar world tour tahun ini. Hal ini disampaikan lewat unggahan di akun resmi Twitter mereka pada pagi hari di tanggal 17 Mei 2022.

SEVENTEEN WORLD TOUR [BE THE SUN] adalah tajuk utama untuk konser tur dunia mereka di tahun ini. Tertarik untuk menjadi bagian dari world tour ini? Yuk, cari tahu dulu serba-serbinya di bawah ini.

1. SEVENTEEN akan mulai world tour dari Seoul pada bulan Juni mendatang

5 Serba-serbi World Tour SEVENTEEN, Bakal Dimulai dari Seoul!SEVENTEEN (twitter.com/pledis_17)

Seoul menjadi kota pertama untuk SEVENTEEN memulai world tour mereka. Konser tersebut akan digelar pada 25-26 Juni mendatang. Gocheok Sky Dome adalah tempat yang dipilih untuk melangsungkan tur konser SEVENTEEN setelah Ode to You yang dimulai 30 Agustus 2019 lalu.

Nantinya, konser 2 hari berturut-turut itu tidak hanya dilangsungkan secara offline, tapi juga online. Tanggal penayangan online pun di hari yang sama. Tentu, ini menjadi kesempatan besar bagi para CARAT dari luar Korea Selatan yang tidak bisa langsung terbang ke negara tersebut untuk menonton konsernya.

2. Pemegang CARAT Membership bisa melakukan reservasi tiket duluan, lho

5 Serba-serbi World Tour SEVENTEEN, Bakal Dimulai dari Seoul!pengumuman early reservation untuk pemegang CARAT Membership (dok. Weverse/SEVENTEEN)

Ada kabar bahagia bagi para CARAT yang sudah bergabung sebagai membership. Kamu bisa melakukan early reservation yang akan dibuka dari tanggal 2-3 Juni 2022. Pihak penyelenggara pun menawarkan dua harga berbeda untuk VIP dan general seat.

Jika kamu ingin membeli tiket VIP, maka harus merogoh kocek 165.000 won atau Rp1,8 juta. Nah, untuk general seat harga yang ditawarkan adalah 132.000 won (Rp1,5 juta). Pemegang tiket VIP akan mendapat kesempatan untuk bisa menyaksikan soundcheck sebelum konser dimulai, lho.

Baca Juga: Throwback GOING SEVENTEEN: The Tag, Episode yang Rajai Trending Topic 

3. Kota-kota di AS bakal jadi destinasi selanjutnya

5 Serba-serbi World Tour SEVENTEEN, Bakal Dimulai dari Seoul!poster jadwal world tour SEVENTEEN (twitter.com/pledis_17)

Setelah dari Seoul, SEVENTEEN akan terbang ke beberapa kota di Amerika Serikat dan Kanada. Dari jadwal yang sudah dirilis, total ada dua belas kota yang akan dikunjungi SEVENTEEN untuk melakukan tur di Negeri Paman Sam itu.

Dua belas kota tersebut adalah Vancouver, Seattle, Oakland, Los Angeles, Houston, Fort Worth, Chicago, Washington, DC, Atlanta, Belmont Park, Toronto, dan Newark. SEVENTEEN pun akan menghabiskan waktu hampir 1 bulan untuk berkeliling ke 12 kota tersebut, lho.

4. Dome tour di Jepang bakal digelar pada November hingga Desember 2022

5 Serba-serbi World Tour SEVENTEEN, Bakal Dimulai dari Seoul!SEVENTEEN melangsungkan sesi foto setelah melangsungkan SEVENTEEN 2022 JAPAN FANMEETING 'HANABI' (twitter.com/pledis_17)

Tak lengkap rasanya jika SEVENTEEN tidak menyapa basis penggemar mereka di Jepang. Di penghujung tahun, tepatnya bulan November-Desember 2022, mereka akan melangsungkan dome tour di Negeri Sakura tersebut, nih. 

Sebelumnya pada tahun 2020, SEVENTEEN juga sempat merencanakan dome tour pertamanya. Sayang, saat itu COVID-19 sedang merebak dan membuat Pledis Entertainment akhirnya membatalkan tur tersebut. Padahal, saat itu diketahui jika tiket tur di sejumlah kota di Jepang sudah habis terjual.

5. World tour sudah pernah dibocorkan langsung oleh S.Coups saat CARAT LAND

5 Serba-serbi World Tour SEVENTEEN, Bakal Dimulai dari Seoul!S.Coups SEVENTEEN di official photo concept ep.4 Path untuk full album Face the Sun (twitter.com/pledis_17)

Perilisan jadwal kota-kota yang akan disambangi SEVENTEEN sudah begitu dinantikan oleh para CARAT. Pasalnya, leader SEVENTEEN, S.Coups sudah pernah membocorkan perihal world tour ini pada bulan Maret 2022 lalu.

Saat itu, S.Coups mengatakan di akhir fanmeeting SEVENTEEN in CARAT LAND 2022 jika world tour akan dimulai tahun ini. Namun, S.Coups tidak memberitahu kapan dan dari kota atau negara mana tur tersebut akan dimulai.

Meski tur dunia SEVENTEEN di AS dan Kanada sudah dirilis, tapi masih ada nama-nama kota lainnya yang akan menyusul. Kamu berharap SEVENTEEN bisa konser di Jakarta lagi, gak?

Baca Juga: Kabar Gembira, 5 Artis Korea Ini Bakal Tour ke Indonesia Tahun 2022!

Ines Melia Photo Verified Writer Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya