Comscore Tracker

7 Idol KPop Generasi 3 Pengisi OST KDrama Terbanyak, Ada Baekhyun EXO

Suara merdu mereka udah gak asing lagi

Eksistensi idol KPop di dunia hiburan Korea dapat dilihat dari seberapa produktif mereka dalam membuat karya musik untuk menyapa penggemar. Salah satunya dengan ikut berkontribusi dalam mengisi original soundtrack drama Korea yang selalu rutin diproduksi. Tak heran jika setiap tahunnya ada banyak idol yang digaet produser musik untuk mengisi OST drama Korea.

Tak terkecuali bagi idol KPop generasi 3 di bawah ini. Ternyata mereka telah memiliki soundtrack drama Korea terbanyak, lho. Siapa saja mereka? Yuk, kita simak sama-sama.

1. Wendy Red Velvet

7 Idol KPop Generasi 3 Pengisi OST KDrama Terbanyak, Ada Baekhyun EXOWendy Red Velvet (instagram.com/todayis_wendy)

Dikenal sebagai idol KPop generasi 3 yang memiliki suara merdu, eksistensi Wendy Red Velvet sebagai pengisi original soundtrack drama Korea memang tidak perlu diragukan lagi. Diketahui pelantun "Like Water" ini telah mengisi soundtrack di berbagai drama populer mulai dari Who Are You: School 2015 sampai Start-Up.

Terhitung ada sebanyak 11 judul soundtrack drama Korea yang telah dibawakan oleh pemilik nama asli Son Seung Hwan ini. Seperti "Don’t Push Me" dari drama Uncontrollably Fond (2016), "I Can Only See You" Hwarang (2017), "What If Love" Touch Your Heart (2019), "My Day Is Full of You" The King: Eternal Monarch (2020), "Two Words" Start-Up (2020), dan yang terbaru dari drama Yumi’s Cells (2021) berjudul "If I Could Read Your Mind".

2. Chen EXO

7 Idol KPop Generasi 3 Pengisi OST KDrama Terbanyak, Ada Baekhyun EXOChen EXO (instagram.com/weareone.exo)

Kim Jong Dae atau yang lebih dikenal dengan Chen EXO pertama kali membawakan original soundtrack lewat drama It’s Okay, That’s Love (2014) berjudul "The Best Luck". Sejak saat itu ia mulai produktif mengisi OST drama Korea hingga sekarang.
Salah satu yang paling terkenal adalah saat idol 29 tahun ini menyanyikan OST drama Descendants os the Sun (2016) yang berjudul "Everytime".

Bukan hanya itu, total ada 11 judul soundtrack KDrama yang telah ia nyanyikan. Salah satunya seperti lagu "Cherry Blossom Love Song" dari drama 100 Days My Prince (2018), "Make It Count" Touch Your Heart (2019), dan "Your Moonlight" Do You Like Brahms? (2020).

3. Joy Red Velvet

7 Idol KPop Generasi 3 Pengisi OST KDrama Terbanyak, Ada Baekhyun EXOJoy Red Velvet (instagram.com/_imyour_joy)

Joy Red Velvet seringkali mengisi soundtrack drama Korea yang ia bintangi sendiri. Maka dari itu, idol yang akan segera comeback membintangi drama Only One Person ini tercatat telah menyanyikan 10 judul lagu OST drama. Sudah termasuk yang ia nyanyikan dengan rekan duetnya.

Dalam drama debut aktingnya saja, The Liar and His Lover (2017), idol kelahiran 1996 ini sukses membawakan sebanyak 6 buah lagu. Salah satunya berjudul "A Fox", "I’m Okay" yang ia nyanyikan bersama Lee Hyun Woo, dan "Shiny Boy".

Joy juga pernah berduet dengan Mark NCT lewat soundtarck drama The Gost Detective (2018) berjudul "Dream Me". Sementara di tahun 2020, ia membawakan lagu "Introduce Me A Good Person" dari drama Hospital Playlist. Terbaru di tahun 2021 ini Joy megisi soundtrack drama Romance 101 yang bertajuk "Why Isn’t Love Always Easy?"
 

Baca Juga: 9 Idol Girl Group yang Sering Didapuk Jadi Pengisi OST KDrama

4. Baekhyun EXO

7 Idol KPop Generasi 3 Pengisi OST KDrama Terbanyak, Ada Baekhyun EXOBaekhyun EXO (instagram.com/baekhyunee_exo)

Memiliki suara merdu yang khas, kontribusi Baekhyun EXO dalam mengisi soundtrack drama termasuk yang paling dinantikan oleh penggemar, lho. Karena ia selalu sukses membawakan lagu-lagu OST drama Korea dengan penuh penghayatan. Sejauh ini, Baekhyun telah menyanyikan sebanyak 8 judul soundtrack KDrama sejak pertama kali membawakan OST web drama EXO Next Door (2015) berjudul "Beautiful".

Sempat hiatus cukup lama baru di tahun 2020 idol kelahiran 1992 ini mulai produktif kembali mengisi OST drama. Seperti mengisi soundtrack drama Dr. Romantic 2 berjudul "My Love", "Every Second" dari drama Record of Youth, "On the Road" sebagai OST drama Hyena, dan dalam drama Do You Like Brahms? yang berjudul "Happy".

Menariknya, meski kini ia sedang melaksanakan wajib militer, Baekhyun diketahui menyumbangkan suara emasnya lewat dua drama sekaligus, lho. Pertama, dalam drama Doom At Your Service dengan judul "U" dan yang kedua membawakan lagu "Is It Me?" Di drama Lovers of the Red Sky.

5. Yuju eks GFRIEND

7 Idol KPop Generasi 3 Pengisi OST KDrama Terbanyak, Ada Baekhyun EXOYuju eks GFRIEND (instagram.com/yuuzth)

Yuju eks GFRIEND diketahui pertama kali menyanyikan soundtrack dalam drama SBS The Girl Who Sees Smells (2015). Di mana saat itu ia digaet rapper Loco untuk berduet membawakan lagu berjudul “Spring Is Gone by Change”. Dinilai cukup produktif, idol kelahiran tahun 1997 ini sudah menyumbangkan suara emasnya di 10 judul drama Korea.

Sebut saja OST drama True Beauty berjudul “I’m in the Mood for Dancing" yang sukses ia nyanyikan sampai bikin candu pendengar. Yuju juga menunjukkan vokalnya yang kuat saat membawakan lagu “Falling” untuk drama Run On. Termasuk lagu “Up” untuk drama Bossam: Steal the Fate dan yang terbaru “Stay” dalam drama Police University.

6. Youngjae GOT7

7 Idol KPop Generasi 3 Pengisi OST KDrama Terbanyak, Ada Baekhyun EXOYoungjae Got7 (instagram.com/333cyj333)

Debut bersama GOT7 pada 2014 lalu, kiprah Youngjae sebagai pengisi OST drama Korea sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu. Lebih tepatnya, saat itu idol sekaligus aktor ini sukses membawakan lagu "At the Usual Time"  dalam drama Wok of Love. Sejauh ini ia telah berkontribusi menyanyikan original soundtrack dari 7 drama Korea.
 
Salah satu yang paling populer adalah saat pemilik nama asli Choi Young Jae ini menjadi pengisi OST KDrama So I Married the Anti-fan berjudul "Pop Star". Di tahun ini juga Youngjae Got7 ikut berpastisipasi menyanyikan soundtrack drama My Roommate Is a Gumiho bersama Soyeon Laboum bertajuk "You and I".

7. Kihyun MONSTA X

7 Idol KPop Generasi 3 Pengisi OST KDrama Terbanyak, Ada Baekhyun EXOKihyun MONSTA X di konsep foto single KISS OR DEATH (twitter.com/into__universe)

Yoo Ki Hyun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Kihyun MONSTA X pertama kali membawakan lagu berjudul "Attractive Woman” sebagai OST drama Korea Orange Marmalade (2015). Sejak saat itu, vokalis MONSTA X ini semakin produktif membawakan lagu-lagu dari drama populer.

Terhitung sejak tahun 2015 ia telah mengumpulkan sebanyak 9 judul OST drama yang telah ia nyanyikan. Seperti lewat drama Suspicious Partner (2017) Kihyun menyanyikan lagu berjudul “I’ve Got A Feeling”. Kemudian ada lagu yang bikin baper “To Be With You” dari drama Do Do Sol Sol La La Sol. Sementara yang terbaru di tahun ini Kihyun berkontribusi membawakan lagu “O.M.O.M” sebagai soundtrack untuk drama Replay: The Moment.

Sering kali berkontribusi untuk mengisi original soundtrack dari drama Korea, suara merdu idol KPop di atas memang tak perlu diragukan lagi, ya. Gak heran kalau beberapa idol generasi ketiga tersebut cukup produktif menjadi pengisi OST dari KDrama populer. Jadi, mana idol KPop yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: 9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama Terbanyak

Nanda Yuanita Photo Verified Writer Nanda Yuanita

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya