Comscore Tracker

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!

Gajinya sekitar 6-12 juta rupiah, tertarik?

Setiap karyawan pasti menginginkan gaji yang tinggi. Tak terkecuali para fresh graduate. Bukan hal yang mustahil jika kamu yang para fresh graduate bisa berpenghasilan layaknya para pekerja senior. Perusahaan yang mampu memberikan gaji tinggi biasanya perusahaan yang telah memiliki integritas dan sebagian besar dikuasi oleh investor dari luar.

Saat ini, perusahaan dengan gaji tinggi menjadi incaran bagi para job seeker. Untuk lulus dalam seleksi tersebut memang tidaklah mudah, yang terpenting kamu harus memiliki skill yang diminta oleh perusahaan tersebut dan memenuhi semua kualifikasi yang di butuhkan oleh perusahaan tersebut. Inilah perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mampu memberikan gaji tinggi meski kamu masih tergolong fresh graduate.

1. Chevron Indonesia

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!insideclimatenews.org

Industri di bidang energi memang menjanjikan gaji yang cukup tinggi, salah satunya Chevron. Chevron merupakan salah satu perusahaan energi terbesar dunia asal Amerika dan memiliki cabang di 180 negara, salah satunya Indonesia. Perusahaan yang bergerak dalam aspek industri minyak dan gas ini berlokasi di Riau. Karena produknya yang sangat mahal, tidak heran jika perusahaan ini memberikan gaji yang cukup fresh graduate, yakni sekitar 15 juta rupiah per-bulan.

2. KPC (Kaltim Prima Coal)

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!kpc.co.id

Sebagai perusahaan penghasil batu para di Indonesia, PT. Kaltim Prima Coal menjanjikan gaji yang sangat tinggi bagi para karyawannya yakni 10 juta rupiah per-bulan. Perusahaan yang merupakan bagian dari PT. Bumi Resources (Tbk). Perusahaan ini berlokasi di daerah Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

3. Badak NGL

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!wikipedia.org

PT Badak Natural Gas Liquefaction (PT Badak NGL) merupakan perusahaan penghasil gas alam cair (Liquid Natural Gas) terbesar di Indonesia dan salah satu kilang LNG yang terbesar di dunia. Selain itu, PT Badak NGL merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar bagi Kota Bontang maupun Indonesia. Perusahaan ini berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur. Untuk Gaji? Badak NGL memberikan penghasilan 12 juta rupiah per-bulan kepada karyawannya.

4. Total Oil Indonesia

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!empresa-journal.com

Total Oil Indonesia adalah perusahaan internasional asal perancis produsen gas terbesar di Indonesia. Total yang telah beroperasi di Indonesia selama 48 tahun ini berdiri di bawah Production Sharing Contract (PSC) dengan Pertamina. Berlokasi di Jakarta dan Balikpapan. Gaji fresh Graduate di perusahaan ini berkisar 12 juta rupiah per-bulan.

5. Exxonmobil Oil Indonesia

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!rthk.hk

Lebih dari 100 tahun ExxonMobil berdiri di Indonesia dan mengembangkan sumberdaya energi global. Selain di Indonesia, perusahaan ini juga mengeksplorasi migas di enam benua. Tak salah jika ExxonMobil menjadi pioneer di setiap bisnis energi dan petrokimia. Gaji yang ditawarkan pun berkisar 10 juta rupiah per-bulan.

Baca Juga: 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Kamu Minat?

6. Pertamina EP

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!energytoday.com

Perusahaan BUMN bidang energi yang satu ini sangat familiar di masyarakat. Pengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia mengoperasikan tujuh kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Untuk gaji? Sepertinya bukan rahasia lagi jika pertamina menggaji fresh graduate sebesar 8 juta rupiah per-bulan.

7. Pupuk Kaltim

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!panoramio.com

PT Pupuk Kalimantan Timur (PT. Pupuk Kaltim) merupakan salah satu perusahaan industri strategis di Indonesia yang bergerak pada unit Amoniak dan Urea yang terletak dalam satu lokasi yang terletak di Bontang, Kalimantan Timur. Untuk gaji yang diberikan kepada karyawan fresh graduate sekitar 6 juta rupiah per-bulan.

8. ConocoPhillips Indonesia

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!offshoreenergytoday.com

ConocoPhillips terkenal sebagai perusahaan dengan keahlian teknologi di bidang eksplorasi dan produksi di laut dalam di seluruh dunia. Sebagai perusahaan energi terintegrasi ketiga terbesar di Amerika Serikat berdasarkan kapitalisasi pasar dan cadangan minyak dan gas, tidak heran jika gaji yang diberikan perusahaan ini kepada karyawan sekitar 12 juta rupiah per-bulan.

9. BP (British Petroleum) Indonesia

Meski Fresh Graduate, 9 Perusahaan Ini Berani Kasih Kamu Gaji Tinggi!handelsblatt.com

BP Indonesia merupakan perusahaan minyak dan gas bumi yang berkantor pusat di London, Kerajaan Inggris yang berlokasi di Jakarta dan Papua. BP telah beroperasi di Indonesia lebih dari 35 tahun, kini menjadi salah satu investor terbesar di Indonesia, dengan investasi kumulatif lebih dari lima miliar dolar AS. Gaji fresh graduate di perusahaan ini berkisar 12 juta rupiah per-bulan.

Siap untuk mencoba?

Baca Juga: 16 Jurusan Kuliah dengan Gaji Awal Paling Tinggi di Dunia

Topic:

Berita Terkini Lainnya