Comscore Tracker

Bosan di Rumah, Ini 7 Ide At-Home Photoshoot yang Wajib Kamu Coba

Sekali-sekali narsis di rumah

Sudah kehabisan ide mau melakukan apa aja di rumah? Tenang, ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu coba, dan salah satunya adalah at-home photoshoot! Aktivitas ini sangat tepat untuk mengisi kebosananmu karena kamu bisa mencoba banyak ide-ide keren. Selain itu, kamu tidak perlu repot-repot karena kamu hanya memerlukan HP saja!

Nah, buat kamu yang lagi bosan dan mau narsis di rumah, berikut tujuh ide at-home photoshoot yang wajib kamu coba!

1. Virtual photoshoot

Bosan di Rumah, Ini 7 Ide At-Home Photoshoot yang Wajib Kamu Cobainstagram.com/anaoctarina

Ini nih salah satu ide at-home photoshoot yang paling terkenal!

Dengan virtual photoshoot, kamu hanya bertemu dengan fotografermu lewat video call. Jadi, para fotografer akan memotretmu dengan kamera lewat layar mereka. Beberapa fotografer juga melakukan photoshoot dengan cara di screenshot sehingga hasilnya lebih jernih. 

Foto hasil virtual phootshoot memiliki ciri khas efek bokeh. Para fotografer menghasilkan efek itu dengan menggunakan barang-barang seperti kaca dan plastik ketika memotret. Selain itu, ciri khas lain virtual photoshoot adalah pengeditan foto-fotonya yang di kolase menjadi filmstrip, polaroid, dan lain-lain.

Jika kamu tertarik untuk melakukan virtual photoshoot, kamu bisa mencari fotografer-fotografer di Instagram dengan menggunakan hashtag #virtualphotoshoot.

2. 'Took my mirror outside' photoshoot

Bosan di Rumah, Ini 7 Ide At-Home Photoshoot yang Wajib Kamu Cobainstagram.com/sarahazka

Kini, tren mirror selfie bukan lagi di kamar, tetapi di luar rumah! Tren ini dimulai ketika para influencer TikTok membawa kaca mereka ke luar dan mengambil mirror selfie di pekarangan mereka. Mereka memanfaatkan pencahayaan natural dan mengambil pemandangan langit yang dipantulkan dari kaca mereka.

Nah, kamu wajib banget mencoba tren ini karena caranya sangat mudah tapi hasilnya keren-keren! Kamu hanya perlu mengeluarkan kacamu dan mengambil foto dengan latar belakang langit biru yang indah. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti bunga-bungaan untuk meramaikan fotomu!

3. Fridge photoshoot

Bosan di Rumah, Ini 7 Ide At-Home Photoshoot yang Wajib Kamu Cobainstagram.com/cherrydreamy

Ini nih ide photoshoot buat kamu yang hobi makan selagi di rumah aja! Tren fridge photoshoot ini bisa kamu lakukan sendiri menggunakan self-timer loh! Kamu hanya perlu duduk di depan kulkas dan menggunakan self-timer pada kamera HP depan.

Kamu bisa mencoba pose-pose lucu seperti candid lagi makan dan memegang buah-buahan. Kamu juga bisa menggunakan OOTD casual yang cocok dengan vibes fotonya!

Baca Juga: 9 Ide Gaya Maternity Photoshoot ala Chelsea Olivia, Elegan & Berkelas

4. Tissue roll spotlight photoshoot

Bosan di Rumah, Ini 7 Ide At-Home Photoshoot yang Wajib Kamu Cobainstagram.com/jemril

Siapa bilang photoshoot harus modal pencahayaan mahal? Pakai kertas gulungan tisu pun jadi kok!

Ini dia tren lain yang sedang booming di TikTok dengan hashtag #toiletpaperphotoshoot. Nah, kenapa kok namanya toilet paper photoshoot? Karena, kertas gulungan tisu akan membantu menciptakan efek spotlight dari senter HP kamu. Caranya, kamu plester kertas gulungan tisu di atas senter HP sehingga cahaya yang dihasilkan akan menyerupai spotlight. Tapi ingat ya, gunakan plester yang aman seperti paper tape agar tidak meninggalkan bekas.

Setelah itu, matikan lampu kamarmu dan jadi deh! Kamu berhasil menciptakan studio di kamarmu sendiri dengan bantuan kertas gulungan tisu.

5. Bathrobe photoshoot

Bosan di Rumah, Ini 7 Ide At-Home Photoshoot yang Wajib Kamu Cobainstagram.com/teazes

Mau tampil elegan sambil terlihat effortless? Yuk, coba tren bathrobe photoshoot ini! Di photoshoot kali ini, kamu bisa berdandan minimalis atau bold sambil menggunakan mantel mandi dan handuk rambut.

Dengan tren photoshoot ini, kamu akan terlihat classy walaupun gaya busananya sangat simpel! Kamu bisa memadukan pakaianmu dengan sepasang kacamata hitam dan lipstik merah. Kamu juga bisa mencoba berbagai macam pose candid yang akan membuatmu terlihat fresh dan effortless!

6. Newspaper photoshoot

Bosan di Rumah, Ini 7 Ide At-Home Photoshoot yang Wajib Kamu Cobainstagram.com/anggiapc

Ciptakan studio fotomu sendiri dengan tren newspaper photoshoot ini!

Hanya dengan menggunakan koran bekas, kamu bisa menciptakan backdrop foto yang unik dan aesthetic. Caranya, kamu tempel koran-koran bekas ke dinding dan lantai sehingga seluruh spot fotonya tertutupi oleh koran. Pastikan bahwa kamu menggunakan plester yang aman juga ya agar tidak meninggalkan bekas!

Setelah set-up mu sudah siap, kamu bisa berpose sekreatif mungkin dan hasilkan foto-foto yang trendy!

7. VOGUE photoshoot

Bosan di Rumah, Ini 7 Ide At-Home Photoshoot yang Wajib Kamu Cobainstagram.com/anaoctarina

Mau tampil di sampul majalah VOGUE? Bisa, tapi kamu edit sendiri ya!

Untuk tren ini, kamu bisa melakukan photoshoot baru atau menggunakan foto lamamu. Kuncinya, kamu hanya perlu mengedit fotomu seperti sampul majalah VOGUE. Kamu bisa mencari logo atau template sampul majalah VOGUE yang memiliki background transparan. Kemudian, taruh logo VOGUE itu di atas fotomu! Untuk hasil yang terlihat lebih autentik, kamu bisa menambahkan tulisan selayaknya sampul majalah VOGUE atau mencari template yang lengkap.

Kabarnya, menambahkan tulisan VOGUE saja sudah bisa membuat fotomu terlihat lebih keren loh!

Itulah beberapa tren at-home photoshoot yang bisa kalian coba! Tentunya, ide-ide at-home photoshoot tidak hanya dibatasi oleh beberapa tren ini. Kamu juga bisa menciptakan trenmu sendiri dan mencoba hal-hal baru. Jadi, jangan takut untuk bermain dengan kreativitasmu dan selamat berkarya!

Baca Juga: Anti Mati Gaya, 10 Gaya Photoshoot #DiRumahAja ala Marsha Aruan

Angie Hosea Photo Verified Writer Angie Hosea

Hi, I'm Angie! I'm a passionate writer who is currently living in Surabaya, Indonesia. For any inquiries, please contact me through⁣ my E-mail: angiehoseaaa@gmail.com⁣ or reach out to me through my Instagram: @angiehosea

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya