Comscore Tracker

5 Inspirasi Kado untuk Anak-anak, Awet Digunakan Berulang Kali

Bisa untuk ponakan nih!

Memberikan hadiah kepada anak-anak merupakan salah satu bentuk penghargaan ketika mereka sedang merayakan ulang tahun atau melalui momen spesial tertentu. Terdapat banyak sekali jenis hadiah yang bisa diberi untuk kejutan terhadap anak-anak tersebut.

Berikut ini terdapat lima macam hadiah yang bisa dijadikan inspirasi untuk berbagi hadiah bersama anak-anak agar merasa senang.

1. Kolam karet

5 Inspirasi Kado untuk Anak-anak, Awet Digunakan Berulang Kaliilustrasi kolam anak (pexels.com/Kampus Production)

Kolam renang merupakan salah satu tempat yang disukai oleh sebagian anak-anak. Makanya kamu bisa memberi kolam karet mini untuk dihadiahkan, supaya mereka tidak perlu pergi ke kolam renang umum atau bepergian jauh untuk bisa bermain air.

Kolam mandi anak hadir dengan berbagai ukuran. Pilihan ini dapat disesuaikan dengan usia si anak yang hendak kamu beri hadiah, sekaligus dapat disesuaikan juga dengan budget yang kamu miliki.

2. Set bekal

5 Inspirasi Kado untuk Anak-anak, Awet Digunakan Berulang Kaliilustrasi kotak bekal anak (pexels.com/Katerina Holmes)

Set bekal kini didesain selucu mungkin agar bisa menunjang nafsu makan anak-anak. Kalau kebetulan keponakan kamu hendak diberi hadiah, benda yang satu ini bisa jadi solusi praktis. Selain bermanfaat, set bekal awet disimpan lama.

Set alat makan ini bisa terdiri dari kotak bekal, alat makan, bahkan tempat minum. Beberapa set bekal biasanya disesuaikan dengan umur anak supaya ukurannya pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Terutama jika alat makan diperlukan untuk dibawa berpergian ke sekolah dan bermain. 

Baca Juga: 9 Inspirasi Kado DIY Unik untuk Pasangan LDR, Bikin Makin Cinta!

3. Peralatan menggambar

5 Inspirasi Kado untuk Anak-anak, Awet Digunakan Berulang Kaliilustrasi peralatan menggambar (pexels.com/Dzenina Lukac)

Hadiah selanjutnya juga bisa diberikan kepada anak-anak adalah peralatan menggambar. Sebaiknya pilih alat-alat yang diperuntukan bagi anak atau dikhususkan untuk usia tertentu, supaya lebih aman ketika dimainkan. Kegiatan ini juga bisa membantu motorik sang anak untuk berkembang, lho.

Peralatan gambar itu bisa berupa satu set lengkap, mulai dari alat mewarnai, buku menggambar, dan lain sebagainya. Benda ini juga cocok untuk dijadikan hadiah bagi anak perempuan maupun laki-laki, agar mereka bisa beraktivitas dengan seru bersama orang tuanya di rumah.

4. Tas sekolah

5 Inspirasi Kado untuk Anak-anak, Awet Digunakan Berulang Kaliilustrasi tas anak (pexels.com/Karolina Grabowska)

Di usia tertentu, beberapa anak biasanya sudah dikenalkan dengan lingkungan sekolah. Oleh sebab itu, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memberikan hadiah kepada anak-anak berupa tas sekolah yang lucu dan menggemaskan.

Ini akan membuat anak-anak merasa senang karena bisa membawa barang mereka sendiri ketika bepergian. Kamu pun dapat menyesuaikan bentuk dan warna tas ini sesuai usia dan kesukaan anak-anak tersebut.

5. Kamera anak-anak

5 Inspirasi Kado untuk Anak-anak, Awet Digunakan Berulang Kaliilustrasi seorang anak dan kamera (pexels.com/Lisa Fotios)

Saat ini gak sedikit anak-anak yang senang memotret. Makanya, buat kamu yang melihat minat tersebut pada anak, bisa memberikan mereka hadiah berupa kamera. Tentu kamera yang dihadiahkan tidak sama dengan yang digunakan oleh orang dewasa, melainkan kamera yang khusus diperuntukan untuk anak-anak.

Pada saat ini terdapat banyak sekali kamera anak yang bisa menangkap dan menyimpan gambar. Walaupun hasilnya tidak sejernih kamera profesional, namun benda ini akan sangat cocok dijadikan hadiah spesial, biar anak-anak bisa mengeksplorasi minat mereka terhadap kamera ataupun gambar.

Macam-macam hadiah yang diberikan pada anak di atas menjadi referensi kamu untuk saling berbagi kebahagiaan. Mereka mungkin akan senang dengan apa yang kamu berikan, terutama jika benda tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama dan bermanfaat.

Baca Juga: 11 Ide Hadiah Wisuda Keren untuk Sahabat, Tunjukkan Rasa Bangga!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya