Comscore Tracker

7 Buket Anti-mainstream, Cocok Untuk Kado atau Ide Buka Usaha

Kata siapa buket harus selalu bunga?

Sering bingung ngasih kado untuk orang yang tersayang? Bosen ngasih buket bunga atau coklat? 7 hand bouquet ini bisa jadi inspirasi kamu untuk kado atau ide buka usaha. Bentuknya yang unik serta bermanfaat pasti akan membuat kesan tersendiri untuk si penerima. 

1. Vegetables Bouquet

Karena buket bunga sudah terlalu biasa, kamu bisa coba buat buket dari bahan sayur-sayuran. Bahan-bahan yang sangat mudah kamu temui di pasar ini bisa jadi ide untuk kado loh. Dengan modal Rp50.000 kamu bisa buat buket yang berisikan sayur-sayuran segar. Kado ini juga bisa jadi kode buat pasangan kamu agar si dia rajin masak.

Bagi yang mau buka usaha membuat buket ini, kamu bisa ambil 1 atau 2 kali lipat dari harga modal yang sudah kamu keluarkan. Untuk Bahan pembungkus wrapping paper dan pita kamu bisa beli di toko-toko craft yang ada di daerahmu atau bisa melalui online shop.

Sedangkan cara mengemas buket menjadi cantik dan unik, kamu bisa cari caranya di Youtube.

2. Cosmetics Bouquet

Satu set cosmetic bisa jadi pilihan kado juga loh. Kamu bisa pilih produk apa yang biasa dipakai si penerima, lalu susun menjadi buket yang cantik. Dijamin dia pasti gak akan nolak deh.

3. Baby Bouquet

Biasanya kado dikemas dalam bentuk parsel, atau kotak saja. Ide membuat Baby Bouquet ini bisa membuka peluang bisnis baru. Dengan bentuk yang unik dan kreatif, tentu akan menambah harga jual yang tinggi.

Baca Juga: 10 Ide Buket Bunga untuk Pernikahan Tema Rustic

4. Money Bouquet

Siapa sih yang gak suka dikasih uang? semua orang pasti senang kalau mendapat kado ini di hari spesialnya. Tidak harus menggunakan uang dengan nominal yang tinggi, kalian bisa menggunakan pecahan Rp2000 atau Rp5000. Walaupun nominalnya kecil tapi kalau kalian isi dengan banyak lembaran tentu nominalnya akan menjadi banyak.

5. Balloons Bouquet

Zaman sekarang, banyak balon dengan berbagai macam bahan dan bentuk yang unik dan harganya yang murah meriah. Untuk membuat balloons bouquet, kamu bisa memilih jenis balon berbahan foil karena jenisnya tidak mudah meletus seperti balon dari bahan karet. Balon foil ini di jual dengan harga mulai Rp1000 aja loh. Bayangkan, dengan modal yang sedikit kamu bisa meraup untuk yang banyak.

6. Hijab Bouquet

Untuk membuat Hijab Bouquet kamu bisa pilih bentuk hijab square atau pasmina. Dengan lapisan kawat sebagai kerangka, kamu bisa bentuk menjadi bunga atau bentuk yang lain. Tanpa menggunakan kawat pun kamu masih bisa bentuk dengan cara melipat atau menggulung menjadi bentuk bunga-bunga kecil. Harga jilbab dengan kisaran Rp25.000 bisa kamu jual menjadi Rp50.000 atau lebih setelah menjadi sebuah Hijab Bouquet. Menguntungkan bukan?

7. Snack Bouquet

Snack bouquet cocok banget buat teman kamu yang suka ngemil. Selain itu, banyak snack yang mempunyai nama seperti ucapan selamat. Misalnya, Good time, Good Day, Better, Siiip, TOP, Biscuit Selamat. Kamu bisa menggunakan snack tersebut sebagai ucapan selamatmu. Harganya juga sangat terjangkau , mulai dari Rp500 dan mudah ditemui di warung-warung terdekat.

Tertarik untuk mencoba buka usaha ini? Terlihat unik dan kreatif ya. Jadi yang mana yang mau kamu coba duluan?

Baca Juga: Ini 6 Bunga Terlangka di Dunia, Ada yang Berani Request ke Pacar? 

Mamik Rustikaa Photo Verified Writer Mamik Rustikaa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You