Comscore Tracker

7 Bahan Alami Terbaik untuk Atasi Kemerahan pada Kulit

Kulit pun kembali menjadi bersinar

Kemunculan kemerahan di leher dan wajah yang tiba-tiba bisa disebabkan oleh berbagai alasan serta merupakan reaksi umum kita mengalami emosi yang kuat. Paparan sinar matahari juga menyebabkan kemerahan pada kulit. Kemerahan kulit juga terkait dengan kondisi medis seperti menopause.

Faktor-faktor lain yang mungkin seperti mengonsumsi alkohol berlebihan, asupan makanan pedas yang tinggi, dan perubahan suhu yang tiba-tiba juga dapat menyebabkan kulit kemerahan. Apa pun alasannya, kemerahan pada kulit dapat dengan mudah diatasi dengan bantuan beberapa bahan terbaik. Berikut ini adalah beberapa bahan terbaik untuk mengatasi kemerahan pada kulit.

1. Oatmeal

7 Bahan Alami Terbaik untuk Atasi Kemerahan pada Kulithealthline.com

Oatmeal bertindak sebagai pembersih kulit yang luar biasa. Faktanya, oatmeal memiliki kapasitas meningkatkan banyak kondisi kulit. Dan itu juga dapat mengurangi penampilan kemerahan dari kulit kita. Oatmeal dapat melakukannya karena memiliki sifat anti-inflamasi yang luar biasa. Dengan mengatasi kulit yang iritasi atau meradang, oatmeal menghilangkan lapisan kulit yang kering.

Orang-orang yang menghadapi masalah dengan kemerahan pada kulit bisa mendapatkan banyak manfaat dengan bantuan oatmeal. Yang harus kita lakukan adalah mencuci kulit dengan oatmeal. Ambil satu sendok makan oatmeal dan oleskan pada kulit yang sudah dicuci. Perlahan, pijat kulit dengan oatmeal selama beberapa menit. Tetapi, perhatikan bahwa jika memiliki jerawat, kita sebaiknya tidak menekan terlalu keras. Cukup pijat dengan gerakan memutar perlahan untuk menghilangkan kemerahan kulit. Setelah itu, basuh kulit dengan air hangat.

2. Mentimun

7 Bahan Alami Terbaik untuk Atasi Kemerahan pada Kulitsnaped.fns.usda.gov

Sifat anti-inflamasi alami mentimun dapat mengatasi kulit memerah karena terbakar sinar matahari. Kita bisa membuat campuran bahan alami yang sangat baik dengan menggabungkan yoghurt dan mentimun bersama-sama. Sifat dingin dari mentimun dan asam laktat dalam yoghurt bekerja secara alami dalam mengurangi kemerahan kulit.

Ambil setengah potong mentimun dan tambahkan ke blender. Campur mentimun dengan baik dalam blender itu selama beberapa menit. Kemudian, tambahkan yoghurt dan gandum ke pasta mentimun itu. Gabungkan ketiga bahan ini menjadi satu dan kemudian oleskan dengan lembut pada area yang terkena kemerahan. Tunggu 15-20 menit, lalu cuci dengan air.

3. Gel lidah buaya

7 Bahan Alami Terbaik untuk Atasi Kemerahan pada Kulittezdeporcelana.com

Efek perlindungan kulit yang luar biasa dari gel lidah buaya sangat terkenal. Bahan ini bekerja sangat baik untuk mengatasi kulit kemerahan. Sifat pendingin gel lidah buaya mendinginkan kulit yang rusak. Ambil sedikit gel lidah buaya yang baru diekstrak dan oleskan dengan lembut pada kulit. Tunggu sekitar 10 menit dan kemudian cuci dengan air dingin. Ulangi proses ini selama dua kali sehari.

4. Minyak kelapa

7 Bahan Alami Terbaik untuk Atasi Kemerahan pada Kulitsvgs.co

Bahan ini sangat mampu mengurangi kemerahan maupun radang kulit serta efektif dalam membantu menjaga keseimbangan kimia alami kulit juga. Dengan masuk jauh ke dalam kulit, bahan itu membuat kulit menjadi lembut dan halus.

Oleskan minyak kelapa secara teratur di daerah yang terkena kemerahan selama dua kali sehari. Minyak ini sangat dikenal bermanfaat dalam melindungi kulit dari efek berbahaya seperti sinar ultraviolet matahari. Dengan demikian, minyak kelapa dapat mengurangi kemerahan pada kulit.

5. Teh hijau

7 Bahan Alami Terbaik untuk Atasi Kemerahan pada Kulitnycdmd.com

Teh hijau sangat mampu mengatasi kemerahan pada kulit. Sifat peremajaan kulit dari teh hijau bekerja sangat baik dalam meremajakan kulit yang rusak. Pertama, dalam semangkuk air mendidih, diamkan kantong teh hijau selama 10 menit. Setelah itu, biarkan airnya didinginkan di lemari es. Sekarang, tuangkan teh hijau dingin ke wadah. Kemudian, oleskan di daerah yang terkena kemerahan. Biarkan teh berada di kulit selama beberapa waktu. Kemudian, bilas dengan air. Lanjutkan proses ini selama satu atau dua kali dalam sehari.

Baca Juga: 7 Penyebab Kulit Wajah Kemerahan, Apakah Berbahaya? Ini Kata Para Ahli

6. Lemon

7 Bahan Alami Terbaik untuk Atasi Kemerahan pada Kulitnews.day.az

Lemon adalah salah satu bahan luar biasa yang bekerja sangat baik dalam menghilangkan kemerahan kulit. Tambahkan beberapa tetes jus lemon segar ke kuning telur. Blender bahan-bahan ini dengan baik dan oleskan pasta yang dihasilkan pada daerah yang terkena kemerahan. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air.

7. Cuka apel

7 Bahan Alami Terbaik untuk Atasi Kemerahan pada Kulitqueminhngaymoi.vn

Cuka apel adalah bahan lain dengan sifat menenangkan kulit. Bahan ini bekerja secara alami dalam menghilangkan kemerahan pada kulit. Tambahkan setengah cangkir cuka sari apel ke seperempat witch hazel. Gabungkan bahan-bahan ini dengan baik dan simpan dalam stoples dengan penutup yang rapat. Setelah itu, menggunakan bola kapas, oleskan campuran ini pada kulit yang terkena kemerahan. Tunggu beberapa menit, lalu bersihkan dengan air. Kita dapat melakukan proses ini setiap hari.

Dengan bantuan berbagai bahan alami tersebut, kamu tak perlu khawatir lagi terhadap kemerahan pada kulit ya. Seperti bagian tubuh lainnya, kulit juga harus dirawat dan dijaga kesehatannya.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kusam Agar Kulit Fresh dan Awet Muda

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You