Comscore Tracker

5 Tips Meredam Suara Bising dari Blender, Mudah dan Efektif!

Gak perlu merasa terganggu lagi deh dengan suaranya

Kamu tentu tak asing lagi dengan alat elektronik seperti blender,  bukan? Alat ini berfungsi untuk menghaluskan bahan-bahan. Namun, kadang kala efek dari penggunaan alat ini adalah suaranya yang bising. Oleh sebab itu, kamu dapat mencoba beberapa tips penting agar suara bisingnya dapat diredam. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja tipsnya, berikut lima daftarnya. 

1. Potong-potong bahan yang akan diblender

5 Tips Meredam Suara Bising dari Blender, Mudah dan Efektif!krishijagran.com

Memblender bahan-bahan makanan secara utuh tak hanya akan menimbulkan suara bising, namun juga mudah membuat blender menjadi rusak. Oleh sebab itu, kamu dapat memotong-motong bahan makanan hingga berukuran kecil. Selain akan lebih mudah dihaluskan, tentunya hal tersebut akan membantu meminimalisir suaranya. 

2. Meletakan handuk sebagai alas blender

5 Tips Meredam Suara Bising dari Blender, Mudah dan Efektif!espokeliving.com

Pada saat akan melakukan proses pemblenderan, maka kamu dapat mencoba cara cermat yang satu ini. Kamu dapat meletakan handuk sebagai alas untuk blender. Bahan tersebut akan membantumu dalam meredam suara-suara bising, khususnya untuk bagian mesinnya. 

Baca Juga: 5 Perbedaan antara Juicer dengan Blender, Serupa Tapi Tak Sama 

3. Jangan memblender di dekat tembok

5 Tips Meredam Suara Bising dari Blender, Mudah dan Efektif!wikihow.com

Tembok dapat memantulkan suara ketika sedang memblender bahan makanan. Oleh sebab itu, kamu harus memberi jarak antara blender dan tembok. Kamu dapat memberi jarak beberapa sentimeter agar suaranya tak semakin bising. Pada ruangan yang luas, suara bising juga dapat lebih teredam. 

4. Jangan buru-buru memilih opsi kecepatan pada tombol

5 Tips Meredam Suara Bising dari Blender, Mudah dan Efektif!topappliancereviews.com

Biasanya blender memiliki variasi kecepatan yang sangat relatif, dari mulai yang awal bahkan hingga sangat cepat. Pada saat kamu baru saja mulai memblender, hindari untuk memilih kecepatan maksimum karena akan membuat suaranya semakin berisik. Oleh sebab itu, kamu dapat mulai dari tingkat kecepatan biasa dan terus menanjak hingga kecepatan maksimum. 

5. Terlanjur berisik? Cicil bahan makanan untuk diblender

5 Tips Meredam Suara Bising dari Blender, Mudah dan Efektif!10bestblenders.com

Apabila memang blender milikmu terlanjur berisik, maka cara satu-satunya adalah dengan memblender pada saat rumah sedang kosong. Selain agar tak mengganggu orang lain, cara ini dinilai lebih praktis. Selagi tak ada orang, kamu dapat menyicil bahan-bahan yang akan diblender sehingga nantinya kamu tinggal menggunakannya saja bila semuanya sudah siap.

Nah, tentunya beberapa tips di atas dapat menjadi pilihan terbaik apabila kamu sedang mencari cara untuk dapat meredam suara bising dari blender. Mudah, bukan? 

Baca Juga: 5 Tips Merawat Blender Agar Gak Mudah Rusak, Gampang Kok!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya