Comscore Tracker

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019

Ada kampusmu gak?

Di lingkup sosial humaniora, program studi Sastra Inggris termasuk ramai peminat meski gak sebanyak Ilmu Hukum dan Ekonomi. Prodi ini cocok buat kamu yang ingin menghindari matematika dan mata kuliah hitung-hitungan lainnya.

Prospek kerja lulusan Sastra Inggris juga menjanjikan, lho. Gak seperti anggapan yang banyak beredar, kok. Lulusan sastra gak harus selalu menjadi penulis atau penerjemah saja. Bisa juga merambah redaksi media, penerbitan, hingga menjadi pemandu wisata.

Berikut ini adalah daftar 16 perguruan tinggi negeri dengan prodi Sastra Inggris berakreditasi A di Indonesia tahun 2019. Coba cek, kampusmu termasuk gak?

*Daftar di bawah ini bukan berdasarkan peringkat

1. Universitas Hasanuddin

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019unhas.ac.id

Dimulai dari Pulau Sulawesi, prodi Sastra Inggris di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar lolos akreditasi BAN-PT dengan predikat A pada tahun 2019. Kampus ini mendapat peminat tertinggi di Sulawesi pada gelaran SBMPTN 2019.

2. Universitas Negeri Makassar

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019alagraph.com

Selain Unhas, Universitas Negeri Makassar juga mendapat predikat A untuk program studi Sastra Inggris. Predikat ini diraih pada akreditasi BAN-PT tahun 2017.

3. Universitas Udayana

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019kamiindonesia.id

Sebagai perguruan tinggi terbaik di Bali, Universitas Udayana juga menjadi incaran para calon mahasiswa dari luar Pulau Bali. Salah satu prodi favoritnya adalah Sastra Inggris yang sudah mengantongi predikat A dari BAN-PT sejak tahun 2016.

4. Universitas Airlangga

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019news.unair.ac.id

Beralih ke Pulau Jawa, ada 11 perguruan tinggi negeri dengan prodi Sastra Inggris berstatus terakreditasi A. Dimulai dari bagian timur Pulau Jawa, Universitas Airlangga meraih predikat A untuk prodi Sastra Inggris sejak tahun 2016.

5. Universitas Negeri Surabaya

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019unesa.ac.id

Alternatif pilihan lain di Surabaya, prodi Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya juga sudah mengantongi predikat A sejak tahun 2017 dari BAN-PT.

6. Universitas Brawijaya

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019Instagram.com/univ.brawijaya

Universitas Brawijaya termasuk perguruan tinggi negeri yang dibanjiri banyak peminat di SBMPTN 2019. Ada beberapa prodi favorit di kampus ini yang menjadi incaran calon mahasiswa.

Salah satunya adalah program studi Sastra Inggris yang berpredikat A setelah lolos akreditasi BAN-PT tahun 2018.

7. Universitas Negeri Malang

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019um.ac.id

Satu lagi referensi kampus Sastra Inggris terakreditasi A di Jawa Timur yaitu Universitas Negeri Malang. Kampus yang berlokasi di Lowokwaru, Malang ini mendapat predikat A pada akreditasi BAN-PT tahun 2017.

8. Universitas Gadjah Mada

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019instagram/ugm.yogyakarta

Langganan bertengger di tiga besar perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, Universitas Gadjah Mada selalu kebanjiran peminat di tiap penyelenggaraan seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Prodi Sastra Inggris Universitas Gadjah Mada pun sudah mengantongi predikat A dari BAN-PT pada akreditasi tahun 2015.

Baca Juga: Peringkat 10 Politeknik Terbaik Tahun 2019 Versi Ristekdikti

9. IAIN Surakarta

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019febi.iain-surakarta.ac.id

Ada tiga kampus Sastra Inggris berakreditasi A di Jawa Tengah, salah satunya di Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Prodi ini mendapat predikat A dari BAN-PT pada akreditasi tahun 2017.

10. Universitas Diponegoro

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019kampusundip.com

Dua kampus Sastra Inggris berakreditasi A di Jawa Tengah berlokasi di Semarang, salah satunya adalah Universitas Diponegoro. Kampus di bilangan Tembalang, Semarang ini baru saja kembali meraih predikat A dari BAN-PT pada tahun 2019.

11. Universitas Negeri Semarang

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019unnes.ac.id

Dikenal sebagai kampus keguruan, Universitas negeri Semarang gak cuma unggul di program studi pendidikan guru saja, lho. Prodi Sastra Inggris di kampus ini juga berstatus terakreditasi A sejak tahun 2017.

12. Universitas Padjajaran

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019instagram/@anak.unpad

Selain Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran menjadi kamus incaran calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Bandung. Kampus ini memiliki banyak program studi berakreditasi A, salah satunya Sastra Inggris.

13. UIN Sunan Gunung Djati

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019uinsgd.ac.id

Persaingan masuk Universitas Padjajaran dirasa terlalu ketat? Tenang, ada satu lagi kampus negeri di Bandung dengan prodi Sastra Inggris terakreditasi A.

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati yang berlokasi di kawasan Cibiru lolos akreditasi BAN-PT untuk prodi Sastra Inggris dengan predikat A.

14. Universitas Indonesia

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019instagram.com/febbyrastanty

Kualitas perguruan tinggi negeri tertua di Indonesia ini gak perlu diragukan lagi. Universitas Indonesia juga langganan dibanjiri peminat tiap penyelenggaraan seleksi penerimaan mahasiswa baru. Program studi Sastra Inggris di kampus ini juga berpredikat A, lho.

15. Universitas Sumatera Utara

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019usu.ac.id

Di Pulau Sumatera ada dua perguruan tinggi dengan program studi Sastra Inggris terakreditasi A, salah satunya adalah Universitas Sumatera Utara.

16. Universitas Negeri Medan

16 Kampus Negeri dengan Prodi Sastra Inggris Berpredikat A Tahun 2019Youtube/Agung Utomo

Masih dari Sumatera Utara, prodi Sastra Inggris di Universitas Negeri Medan juga mengantongi predikat A sejak tahun 2016.

Enam belas kampus terakreditasi A di atas bisa kamu rekomendasikan untuk teman atau kerabat yang berniat melanjutkan studi di prodi Sastra Inggris. Tersebar di empat pulau, jadi makin banyak referensi, kan?

Baca Juga: Tertarik Studi Desain Grafis? Ini 5 Referensi PTN Berakreditasi A

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You