Comscore Tracker

Ini 5 Referensi Sekolah Bisnis Buat Kamu yang Ingin Jadi Pengusaha

#EdFunFact Saatnya anak bangsa buka banyak lapangan pekerjaan

Jumlah pengangguran di Indonesia tambah tahun semakin tinggi angkanya. Lapangan kerja sedikit dan banyak perusahaan gulung tikar karena tidak dapat bersaing dengan jaman. Modal seperti uang saja tidak cukup untuk berwirausaha. Perlu ilmu agar usaha yang dijalankan dapat berkembang dan bersaing.

Nah, buat Millennials yang ingin menjadi pengusaha, tidak ada salahnya mempersiapkan bekal ilmu untuk membangun sebuah usaha. Berikut, 5 referensi sekolah bisnis untuk kamu yang hendak merintis usaha.

1. Young Entrepreneurs Academy Indonesia

Ini 5 Referensi Sekolah Bisnis Buat Kamu yang Ingin Jadi Pengusahayea-indonesia.com

YEA Indonesia berdiri pada tanggal 31 Oktober 2007, di bawah naungan PT Momentum Entrepreneur Mindset. Angkatan pertama dibuka di kota Batam, baru tahun 2009 dipindahkan di kota Bandung. Sekolah bisnis ini menghabiskan waktu 6 bulan untuk menjadi pengusaha.

Terbagi menjadi 3 tahap, dimulai dari YEA Starting terdiri dari materi, simulasi, praktik memulai usaha. Lanjut ke YEA Managing terdiri dari materi, simulasi, praktik mengelola usaha. Dan tahap pembelajaran akhir, YEA Expanding  terdiri dari materi, simulasi, praktik mengembangbiakan usaha.

Visi dari Young Entrepreneurs Academy adalah menjadi jembatan kemakmuran bagi bangsa Indonesia dengan menciptakan para wirausaha yang handal dan berintegritas.

2. Umar Usman Business School

Ini 5 Referensi Sekolah Bisnis Buat Kamu yang Ingin Jadi Pengusahaumarusman009.blogspot.co.id

Umar Usman Business School berdiri pada tahun 2011 dan memiliki program belajar 1 tahun untuk jadi pengusaha. Landasan kamus ini yaitu wajib mencintai dan saling mengingatkan demi kebaikan bersama untuk mencapai tujuan Umar Usman Business Campus.

Visi dari Umar Usman Business School adalah Menjadi kampus bisnis terbaik berkelas dunia yang menghasilkan pengusaha-pengusaha muda dengan karakter-karakter Umar dan Usman. Dan misinya adalah Memberikan kurikulum dan metode yang terbaik dalam mendidik pengusaha-pengusaha muda, Melayani dan mendidik setulus hati dengan motto “Wow Excellent Service ” kepada mahasiswa, Menjunjung tinggi semangat kekeluargaan dengan konsep “Family Campus”.

3. Binus Business School

Ini 5 Referensi Sekolah Bisnis Buat Kamu yang Ingin Jadi Pengusahadeewielife.blogspot.co.id

Binus Business School adalah sekolah bisnis yang masih bergabung dalam lingkup Yayasan Bina Nusantara. Latar belakang terbentuknya sekolah ini adalah memupuk pengetahuan dalam manajemen bisnis dengan kemauan untuk terus melakukan perbaikan prestasi saat ini. Salah satu nilai signifikan yang dimiliki BINUS Business School adalah kebebasan berinovasi yang berarti menggabungkan integritas dengan semangat kreatif dan berorientasi hasil.

Visi dari Binus Business School adalah Menjadi sekolah bisnis yang diakui secara internasional dalam terus mengejar inovasi dalam pendidikan.

4. School of Business and Management ITB

Ini 5 Referensi Sekolah Bisnis Buat Kamu yang Ingin Jadi Pengusahasbm.itb.ac.id

Pada bulan Desember 2003, Sekolah Bisnis dan Manajemen didirikan secara formal di Institut Teknologi Bandung. Calon mahasiswa akan diseleksi berdasarkan GMAT(mata pelajaran yang diujikan disini antara lain, matematika, ekonomi, bahasa Indonesia, sosial, dan science)-nya, IELTS / TOEFL-nya, serta work experience-nya (untuk yang apply ke jenjang master).

Untuk GMAT setiap program pastinya berbeda, misalnya profesional GMAT-nya minimal 450, Executive400, serta Entrepreuner 370. Sementara TOEFL / IELTS itu standarnya semua sama yakni minimal yang setara dengan 450 (TOEFL IBT / PBT / IELTS 5.0).

Visi SBM, yaitu, menjadi institusi yang melahirkan pemimpin-pemimpin dan entrepreneur baru, maka SBM telah merancang mata kuliah IBE ( Integrated Business Experience ).

5. IPMI International Business School

Ini 5 Referensi Sekolah Bisnis Buat Kamu yang Ingin Jadi Pengusahapictame.com

IPMI International Business School, didirikan pada tahun 1984 di Indonesia telah dikenal sebagai sekolah bisnis terkemuka dalam mempersiapkan eksekutif senior untuk pasar internasional. Memiliki misi sebagai tempat untuk belajar, mencari solusi dan mengembangkan pengetahuan di bidang manajemen. Selain itu juga menyediakan manajemen strategis yang berlaku untuk kekakuan akademis dan bisnis yang relevan dan diakui secara internasional Mendukung pengembangan profesional bagi para eksekutif dalam manajemen dan bisnis.

IPMI International Business School telah menandatangani MOU (Memorandum of Understanding) untuk kemitraan dengan universitas berikut Melbourne Business School di Australia, Burgundy School of Business di Dijon, Prancis (AACSB terakreditasi), Audencia Nantes School of Management di Perancis (EQUIS, AACSB dan AMBA terakreditasi), Catolica Lisbon Sekolah Bisnis dan Ekonomi di Protugal (EQUIS, AACSB, dan AMBA Terakreditasi) dan masih banyak lagi.

Gimana? Apakah kamu sudah menentukan pilihan sekolah bisnismu?

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You