Comscore Tracker

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!

Efeknya bikin rumah terasa lebih lapang

Jendela merupakan elemen penting yang gak boleh tertinggal. Semakin lama, tak sedikit hunian yang memilik menggunakan jendela, partisi, hingga pintu kaca. Memang material kaca memberikan banyak keuntungan, salah satunya rumah jadi lebih terang dan hemat listrik.

Daripada fokus pada dekorasi, kamu bisa manfaatkan jendela kaca besar yang jadi sumber penerangan. Kaca besar juga membuat gaya rumah tampak bersih dan terbuka. Berikut ini IDN Times kumpulkan referensi desain rumah dengan jendela kaca besar.

1. Untuk mengurangi intensitas cahaya berlebih, kamu bisa pakai tirai bambu untuk jendela kaca yang menghadap ke balkon

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar (pexels.com/pixabay)

2. Jendela kaca model picture ini, memungkinkanmu melihat pemandangan. Ada nuansa natural tanpa ada tanaman hias

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar (pexels.com//Vecislavas Popa)

3. Area open space seperti ruang keluarga dan dapur bersih, bisa terlihat makin luas dengan jendela besar yang tertutup gorden bertipe sheer

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar (pexels.com/Vecislavas Popa)

4. Jendela persegi panjang cocok untuk area dapur berbentuk L. Kamu bisa tambahkan beberapa pot tanaman dan wooden venetian blinds

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar (pexels.com/skitterphoto)

5. Sisi ruang keluarga bisa kamu padukan antara jendela model picture dan nako di bagian bawahnya, sehingga sirkulasi udara tetap lancar

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar (pexels.com/Jason Boyd)

Baca Juga: 9 Inspirasi Model Teralis Jendela, Bikin Rumah Terlihat Unik!

6. Alih-alih full tertutup dinding, ruang tamu atau ruang keluarga yang dikelilingi jendela ini semakin memperindah rumahmu

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar (pexels.com/Curtis Adams)

7. Jendela kaca besar memang memberian kesan lapang. Rumah akan semakin luas dengan detail gorden, cat dinding, hingga perabot warna putih

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar (pexels.com/Max Vakhtbovych)

8. Ruang tamu dengan jendela besar bergorden sheer juga tampak elit bak di hotel, lho!

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar (pexels.com/Max Vakhtbovych)

9. Model jendela dengan aksen frame unik ini, membuatnya jadi focal point di rumah. Gak perlu lagi tambahan dekorasi, deh!

9 Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar, Cerah dan Hemat Listrik!Desain Rumah dengan Jendela Kaca Besar (bhg.com)

Itu dia beberapa desain rumah dengan jendela kaca besar. Simpan referensi ini, ya! Ide jendela di atas bikin rumahmu makin estetik dan terang.

Baca Juga: 5 Referensi Desain Jendela Persegi, Model Geser sampai Pivot

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya