Comscore Tracker

Arti Nama Tiga Anak Andi Soraya, Bernuansa Eropa dan Islami

Nama kekinian dengan makna mendalam, nih

Asyik mengurus putri kecil serta dua anak laki-lakinya yang mulai beranjak dewasa, bintang film dan sinetron Andi Soraya kini tak banyak mengambil pekerjaan di dunia hiburan. Andi saat ini hanya terlibat syuting satu judul sinetron saja.

Ketiga anak Andi adalah hasil dari tiga pernikahan yang berbeda. Meski begitu keluarganya kini tetap harmonis dan saling menjaga tolerasi satu sama lain. Terdengar kekinian, nama tiga anak Andi bernuansa Eropa dan Islami. Masing-masing punya makna yang indah dan mendalam.

Dihimpun dari beberapa sumber, berikut arti nama ketiga anak Andi Soraya.

1. Shawn Adrian Khulafa

Arti Nama Tiga Anak Andi Soraya, Bernuansa Eropa dan IslamiInstagram/officialshawners

Anak sulung Andi adalah hasil pernikahannya dengan Ahmad Kurnia Wibawa. Shawn yang memiliki nama lengkap Shawn Adrian Khulafa kini tengah menempuh pendidikan di luar negeri.

Nama “Shawn” kemungkinan diadaptasi dari bahasa Irlandia yang bermakna hadiah dari Tuhan. Nama ini merupakan modifikasi dari kata “Sean”.

“Adrian” merupakan nama anak laki-laki yang cukup populer di Indonesia. Arti namanya ditemukan dalam dua bahasa. “Adrian” bermakna kegelapan yang indah dalam bahasa Jerman.

Sementara dalam mitologi Latin, Adrian merujuk pada Adrianus atau Hadrianus yang bermakna laki-laki dari Hadria. Hadria adalah sebuah kota di utara Italia sekaligus nama perairan yaitu Laut Adriatic.

Nuansa Islami terdapat pada nama “Khulafa” yang merupakan bentuk lain dari “khalifah”. Nama ini memiliki arti pemimpin.

2. Darren Sterling Emmanuel

Arti Nama Tiga Anak Andi Soraya, Bernuansa Eropa dan IslamiInstagram/andisorayabeatrix

Andi Soraya sempat menjalin hubungan cukup lama dengan Steve Emmanuel yang kini kembali terjerat kasus narkotika. Dari hubungannya dengan Steve, Andi dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Darren Sterling Emmanuel.

“Darren” merupakan nama anak laki-laki yang populer di Inggris yang berarti anak hebat atau kehebatan. Kata “Sterling” juga populer di Inggris sebagai sebutan untuk logam mulia. Sterling kemudian dijadikan nama mata uang Inggris yaitu Poundsterling.

Nama belakang “Emmanuel” diambil dari nama sang ayah. Meski hak asuh Darren jatuh ke tangan mantan istri setelah mereka berpisah, Steve tetap menjalin hubungan baik bahkan dengan suami terbaru Andi.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Adi Bing Slamet, Unik & Dalam Maknanya

3. Andi Kylie Zhivanna Ali

Arti Nama Tiga Anak Andi Soraya, Bernuansa Eropa dan IslamiInstagram/andisorayabeatrix

Setelah berpisah dengan Steve, Andi sempat menikah dengan lelaki bernama Rudi Sutopo namun hanya bertahan setahun saja. Cintanya kemudian berlabuh pada pengusaha kaya asal Makassar bernama Andi Ali Gaffar.

Dari pernikahannya dengan Andi Ali, ia dikarunia seorang anak perempuan yang diberi nama Andi Kylie Zhivanna Ali. Saking lucunya tingkah Kylie, akun Instagram gadis kecil ini sudah dibanjiri lebih dari 20ribu pengikut.

“Andi” adalah gelar yang disematkan pada keturunan bangsawan Bugis, seperti yang tersemat pada nama sang ayah. Sementara “Kylie” merupakan versi feminin dari Kyle yang berarti paras jelita dalam bahasa Irlandia.

Nama “Zhivanna” punya makna indah yaitu pemenang. Ditutup dengan nama belakang “Ali” yang juga terinspirasi dari nama sang ayah. Makna nama “Ali” gak kalah indah, lho. Dalam bahasa Arab-Islami bermakna sosok mulia yang tinggi derajatnya.

Dari uraian di atas terlihat bahwa ketiga nama anak Andi Soraya gak cuma indah dibaca tapi juga punya makna mendalam. Tiap-tiap kata memiliki arti yang mengagumkan. Kira-kira menarik dijadikan ide nama anakmu kelak gak, nih?

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak dari Keluarga dr. Boyke, Bernuansa Alam Nan Elok

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You