Comscore Tracker

6 Alasan Kenapa Mempunyai Kakak yang Jauh Lebih Tua itu Anugerah

Beruntungnya jadi si adik!

Mempunyai seorang kakak merupakan suatu anugerah. Terutama jika si kakak miliki jarak umur yang terpaut jauh. Kakak jenis ini bisa menjadi sosok idola sekaligus orang tua yang keberadaannya dirindukan setiap saat. Kerinduan itu tidak lepas dari berbagai perlakuan istimewa yang didapat seorang adik dari kakak yang jauh lebih tua. Nah, berikut ini adalah 6 keistimewaan yang kamu alami sebagai adik dari kakak yang jauh lebih tua

1. Kamu sangat jarang merasakah pertengkaran antar saudara

6 Alasan Kenapa Mempunyai Kakak yang Jauh Lebih Tua itu Anugerahfreepik.com/freepik

Kakak yang jauh lebih dewasa tidak akan menjadikan adiknya sebagai lawan perdebatan ataupun konfliknya. Dia bisa memaklumi berbagai kesalahan si adik dan tahu bahwa pertengkaran dengan adik kecilnya tidak akan membawanya kemanapun. Alih-alih mengajak bertengkar, kamu  akan lebih sering diajak bercanda. 

2. Kamu mendapatkan lebih banyak perhatian dan bantuan

6 Alasan Kenapa Mempunyai Kakak yang Jauh Lebih Tua itu Anugerahfreepik.com/prostooleh

Menjadi pengganti orang tua sudah menjadi hal biasa bagi kakak yang jauh lebih tua. Memperhatikan adiknya sudah menjadi kebiasaan dan akan selalu demikian. Setiap melihatmu mengalami kesulitan, si kakak akan siap memberikan bantuan terbaik yang ia bisa. 

3. Kakamu bisa menjadi tempat curhat sekaligus pelindung

6 Alasan Kenapa Mempunyai Kakak yang Jauh Lebih Tua itu Anugerahfreepik.com/Jcomp

Ketika kamu  mempunyai berbagai uneg-uneg dan masalah yang ingin diutarakan, kakak akan menjadi sosok ideal pelarianmu. Bahkan jika masalah itu terkait dengan orang tua. Dia akan siap mendengar keluhan demi keluhan dan bahkan menawarkan diri menjadi pelindung dan peyembuh.

Baca Juga: 5 Kekhawatiran Kakak Cowok saat Tahu Adik Perempuannya Punya Pacar

4. Lebih terjamin secara finansial

6 Alasan Kenapa Mempunyai Kakak yang Jauh Lebih Tua itu Anugerahfreepik.com/aslerromero

Ketika seorang kakak sudah mandiri secara finansial, beban yang ditanggung orang tua pun berkurang. Si adik akan menjadi subjek utama pendanaan keluarga. Logikanya jika, pembagi lebih sedikit, hasil akan lebih banyak. Selain itu, kakak yang sudah mapan bisanya akan memberimu jatah rutin layaknya yang diberikan orang tua. Kalau sudah begini, kesejahteraan bisa terjamin, ya. 

5. Kakamu memberikan nasehat yang paling masuk akal di pikiramu

6 Alasan Kenapa Mempunyai Kakak yang Jauh Lebih Tua itu Anugerahfreepik.com/freepik

Kakak adalah menjadi sosok sahabat yang baik dan paling mengerti kepribadianmu. Ketika kamu membutuhkan masukan, nasehat darinya bisa menjadi yang paling diterima oleh logika. Bukan hanya isi nasehatnya, penerimaan itu bisa terjadi begitu saja karena cara penuturannya yang lebih halus dan sederhana.

6. Kamu selalu menjadi adik kecil istimewa yang menjadi prioritasnya

6 Alasan Kenapa Mempunyai Kakak yang Jauh Lebih Tua itu Anugerahfreepik.com/freepik

Kakak yang jauh lebih tua sangat mengikuti  bagaimana kamu bertumbuh dari kecil hingga sekarang. Rasa sayangnya padamu tidak kalah dengan orang tua. Oleh karenanya ia siap mengalah dalam berbagai hal. Bahkan, kakak rela mengesampingkan kepentingannya demi membuatmu senang. Mempunyai adik kecil adalah salah satu kebahagiaan terbesarnya. Dan kebahagiaan itu tentu akan semakin sempurna jika kamu juga bisa membalasnya.

Beruntunglah bagi kamu yang mempunyai kakak yang berusia jauh lebih tua. Dari sekian keistimewaan tersebut, manakah yang paling sesuai dengan kakakmu?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kakak Perempuan Adalah Teman Curhat yang Tepat!

Hanifah Nd Photo Verified Writer Hanifah Nd

In the journey of finding Y

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You